Menu
Cart

BUNGA

Pilih Jenis Rangkaian Bunga Yang Tepat Sesuai Hari Perayaan

Oleh: Mursyid Kasmir Naserly | 3 menit membaca


Tak ada lagi dekorasi yang dapat menyemarakkan suasana liburan selain rangkaian bunga. Berikut ini adalah beberapa pilihan bunga yang dapat Anda gunakan sebagai pemanis di setiap hari perayaan.

Pilih Jenis Rangkaian Bunga Yang Tepat Sesuai Hari Perayaan

SEBENARNYA tak ada aturan khusus dalam pemilihan bunga-bunga tersebut, hanya saja Anda perlu mengetahui sedikit tips agar bunga-bunga tersebut semakin menghidupkan setiap perayaan yang sedang Anda lakukan.

1. Perayaan Tahun Baru

Saat memulai tahun yang baru, maka dibutuhkanlah sesuatu yang fresh agar setiap resolusi yang dibuat pada saat itu dapat terwujud dikemudian hari. Untuk itu, perlu adanya nuansa bunga-bunga putih di perayaan ini, seperti:


- Bunga anyelir putih: Bunga ini melambangkan kenangan. Cocok untuk dihadirkan sebagai pengingat kenangan-kenangan baik maupun buruk yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya.
- Bunga daisy putih: Bunga berdimensi mungil ini mewakili keluguan. Seolah hadir sebagai pengikat janji untuk menjadikan tahun berikutnya sebagai tahun yang lebih baik dari tahun-tahun yang sebelumnya.
- Bunga baby breath: Biasanya selalu hadir dalam buket bunga di momen pernikahan. Baby breath memang umum mewakili momen-momen pesta, dan hal ini tentu cocok dengan perayaan tahun baru yang umumnya memang dimeriahkan layaknya pesta.

Baca Juga: Makna Menarik dari Buket Bunga Kombinasi 

 

2. Hari Raya Paskah

Apakah Anda merayakan paskah bersama keluarga dan teman Anda? Jika ya, maka Anda dapat gunakan beberapa bunga berikut untuk menghangatkan suasana hari raya keagamaan tersebut.


- Lili: Bunga lili adalah simbol klasik dari Paskah, dan bunga ini dapat mewakili makna cinta dan harapan. Bunga ini dipersembahkan untuk mereka yang merayakan hari libur dan berharap hari tersebut jangan cepat berlalu.
- Bunga bakung: Bunga jenis ini adalah bunga lain yang sangat populer digunakan untuk merayakan Paskah. Bunga bakung memiliki makna kesopanan, saling menghargai dan cinta. Dan dari ketiga makna tersebut tentu sangat dekat dengan momen suci Paskah.

 

3. Hari Ibu

Anda pasti sangat familiar dengan perayaan hari yang satu ini. Pilihan bunga di benak Anda, pastilah bunga yang menjadi favorit Ibu Anda, untuk mewakili ucapan hari ibu di momen tersebut. Padahal, jika Anda ingin memeriahkan hari tersebut dengan sesuatu yang berbeda, Anda dapat menggunakan beberapa referensi bunga berikut:


- Anyelir: Bunga ini memiliki makna terima kasih, kenangan dan kegembiraan. Menurut legenda di agama Kristen, bunga anyelir adalah salah satu bunga yang tumbuh dari tetesan air mata Bunda Maria di hari kematian Yesus.
- Krisan: Bunga ini memiliki makna ibu yang sempurna di dalamnya. Selain itu, bunga ini juga mewakili banyak makna seperti kegembiraan, kejujuran, berbagi dan kekaguman yang dirahasiakan. 

Baca Juga: Fakta Menarik Bunga Krisan 

 

4. Hari Raya Natal

Inilah musim liburan tahunan, yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Dan di momen inilah saatnya Anda mengeluarkan beberapa koleksi bunga terbaik untuk menyemarakkannya, seperti:


- Poinsetia: Adalah jenis bunga klasik yang selalu mewarnai hari Natal. Warna yang umum digunakan dari jenis bunga ini adalah merah dan hijau. Tapi ingat, meskipun cantik, ternyata bunga ini memiliki racun yang berbahaya bagi binatang peliharaan Anda seperti kucing dan anjing di rumah Anda. Jadi, pastikan letak bunga jenis ini jauh dari jangkauan mereka.
- Mawar putih: Dengan vas bunga bening, bunga ini sangat pantas menjadi salah satu dekorasi di momen suci tersebut.
- Hydrangea putih: Bunga berbulu yang cantik ini dapat Anda gunakan sebagai pemanis diantara rangkaian bunga yang sudah Anda miliki saat perayaan natal. Tambahkan pula beberapa kaleng permen di antara rangkaian bunga tersebut, untuk menambah manisnya semangat Natal yang sedang Anda rayakan di akhir tahun. 

Baca Juga: Dekorasi Lilin Akan Menambah Keindahan Perayaan Natal 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_toko bunga, Beli bunga, Beli bunga natal, Beli kategori_bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com