Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Memilih Buket Bunga Pendamping Pengantin

Buket bunga pengantin tentu menjadi salah satu item yang harus ada dalam setiap pernikahan. Tapi, tidak hanya untuk pengantin, buket bunga pada pesta pernikahan juga harus diberikan pada pendamping pengantin. 

Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Memilih Buket Bunga Pendamping Pengantin

MEMILIH gaun pengantin bagi beberapa wanita merupakan salah satu hal yang sangat penting. Ia harus memilah dan memilih mulai dari ukuran, bentuk dan gaya gaun pengantin beserta pengiring pengantin yang juga harus perfect. Selain itu ada hal-hal lain yang perlu Anda khawatirkan, seperti buket bunga pendamping pengantin.

Mungkin sebagian orang memilih untuk tidak menghiraukan buket bunga sebagai pengiring pengantin dan berbagai karangan bunga yang menghiasinya. Mereka mungkin hanya akan memperhatikan pengantin wanita dan prianya saja. Namun, bagi sebagian lain terutama oleh pengantin wanita akan sangat penting memperhatikan buket bunganya secara detail pada hari besarnya itu..

Menurut Danielle Thompson, seorang desainer profesional dari Agoura Hills Floral Desain dan Toko Bunga di BloomNation mengatakan bahwa, seorang pengantin harus memerhatikan akurasi antara gaun dan karangan bunga. “Pencocokan bunga untuk gaun pengantin sangat banyak diperhatikan,” kata Thompson.

Ia juga menambahkan bahwa ketika pesta pernikahan sudah usai, mereka akan melihat foto-foto yang menampilkan gaun dan rangkaian bunga di pesta itu. “Pengantin sering menemukan diri mereka melihat puluhan foto-foto karangan bunga, kemudian bertanya-tanya bagaimana bunga pengantin akan terlihat di foto, dan bagaimana karangan bunga tersebut akan sangat serasi dengan gaun pengantin mereka sendiri,” lanjut Thompson.

Jika Anda termasuk seorang pengantin yang peduli setiap detail dalam pernikahan Anda, maka tentu Anda tidak akan melewatkan buket bunga pengiring pengantin. Karena semua hal yang ada di acara pernikahan Anda akan selamanya diingat dan diketahui oleh anak cucu Anda kelak. Untuk itu, Thompson memberikan lima tips eksklusif tentang cara memilih buket bunga sebagai pengiring pengantin. Lima tips ini sudah banyak dipraktikkan dan berhasil. Anda perlu memperhatikan beberapa  saran ini.

1. Cocok Atau Tidak

Pengantin harus memilih lebih dari satu warna bunga untuk dicocokkan dengan gaun pengiring pengantin. Kemudian Anda mencoba untuk memastikan bunga yang pertama atau kedua memiliki warna yang lebih terang atau lebih gelap dari gaun pengiring pengantin, sehingga terlihat indah ketika diabadikan dalam foto.

Dapatkan Bouquet of Mixed Flowers In Bold And Soft Colors dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

2. Kolaborasi Warna

jual rangkaian buket bunga lengkap dan murahSelain itu, Thompson juga menyarankan kalau Anda harus memadupadankan warna buket bunga. Bagaimana warna-warna bunga juga harus dikelompokkan sesuai dengan warna gaun? Tentunya Anda tidak usah takut untuk mengolaborasikannya.  Ia juga memberi rekomendasi Anda harus mencari gaun pengiring pengantin yang dipilih ke toko pernikahan dan memilih warna-warna yang menarik. (Anda dapat pergi ke beberapa toko bunga di Jakarta seperti Florist Jakarta atau toko bunga online, sehingga bisa memilih warna bunga yang tepat).

Thompson juga menyarankan agar Anda membawa mereka ke desainer bunga agar mereka memberikan saran yang Anda butuhkan. Mereka dapat menunjukkan saran yang baik kepada Anda terkait bagaimana warna-warna yang dapat dikolaborasikan secara tepat, warna-warni dan memiliki nilai estetika tinggi. Karena mungkin tidak ada pembuat gaun yang mendesain gaunnya seperti fuchsia, tangerine yang berwarna hijau kekuningan.

3. Apakah Ukuran Buket Bunga Sungguh Diperhitungkan? 

Jika Anda memilih gaun pengantin yang memiliki desain indah dan berwarna-warni atau gaun cantik dengan bros mengikat di pinggang, maka ukuran buket bunga yang kecil dan sederhana akan sangat sesuai. Namun jika Anda memilih gaun yang sangat modern dan cantik, maka Anda dapat memilih buket bunga yang terlihat rumit dan besar sehingga cocok dengan gaun Anda.

Dapatkan Modern Pink Lily dan Pink Rose Hand Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

4. Menghitung Biaya? Tentu Saja!

jual rangkaian buket bunga lengkap dan murahBiaya pernikahan itu mahal, kata Thompson, dan setiap toko bunga pengantin memahami dan menghormati hal itu. “Saya selalu sadar ketika pengantin saya memerlukan anggaran,” katanya. “Mari kita hadapi masalah ini, dengan menganggarkan terlebih dahulu untuk buket bunga, calon pengantin mulai dapat mengetahui biaya-biaya untuk pernikahan seperti dekorasi dan berbagai hiasan di lokasi pernikahan.

Para pengiring pengantin atau calon pengantin wanita tidak perlu karangan bunga mahal atau merincikannya secara fantastis jika anggaran yang ada tidak mencukupi. Anda hanya perlu yang sederhana. Lalu tanyakan hal itu pada desainer bunga Anda. Mereka akan senang menunjukkan bunga yang sederhana, biaya ekonomis, dan sesuai dengan estetika Anda.

Baca juga: Tips Merancang Bunga Pernikahan dengan Budget Rendah


5. Bagian dari Kepercayaan 

Ingat bahwa Anda membayar biaya untuk buket bunga karena keahlian desainer bunga, jadi biarkan mereka menyelesaikannya, melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Hal ini adalah bagian dari kepercayaan Anda pada desainer bunga.

Mungkin Anda dapat melepaskan sedikit kontrol pada mereka, walaupun itu sulit, tapi percayalah bahwa mereka profesional dan tahu apa yang mereka lakukan. Jika Anda memilih gaun, Anda dapat memilih berbagai bentuk dan warna yang Anda suka, apakah dengan warna netral atau nada cerah bersemangat.

Jika Anda menginginkan warna emas, hijau kekuning-kuningan, mengapa tidak memilih warna pop atau jeruk warna sehingga menjadi menyenangkan? Atau jika gaya Anda ingin lebih canggih, mengapa tidak memilih semua karangan bunga yang hijau tetapi warna hijau yang berbeda. Biarkan desainer Anda yang membantu, lalu Anda hanya tinggal bersenang-senang.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi