Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Instant delivery 3 JAM sampai! Pesan sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Pertama Kali Beli Kondom? Ini Panduannya!

Pertama kali Anda membeli kondom bisa menjadi sedikit membingungkan karena Anda tidak sepenuhnya mengetahui informasi apa-apa, jadi sulit untuk mengetahui kondom mana yang tepat untuk Anda gunakan dengan pasangan. Daripada berlama-lama dalam keraguan, simak panduannya di artikel berikut!

Pertama Kali Beli Kondom? Ini Panduannya!

Mengapa Anda harus membeli kondom?

Banyak pasangan yang enggan menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks karena diyakini bisa mengurangi kenikmatan.

Untuk itu, hal ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi para produsen kondom dalam mencari tahu bagaimana menjadikan kondom sebagai alat yang aman dalam melakukan hubungan seksual tanpa harus menurunkan sensasinya.

Meski sering disepelekan, Anda harus tahu empat hal menjadi alasan mengapa Anda harus menggunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual. Pertama, tentu saja untuk mencegah kehamilan pasca melakukan saat berhubungan intim.

Kedua, untuk melindungi diri dari penularan pada penyakit seksual yang muncul pada hubungan seksual seperti penyakit gonorrhea, syphilis, vaginitis, hepatitis B, hingga HIV/AIDS.

Ketiga, sebagai pelindung tambahan untuk menghindari kehamilan apabila Anda lupa mengonsumsi pil KB. Keempat, penggunaan kondom ternyata dapat membantu meningkatkan kenikmatan saat melakukan hubungan intim.

Mengapa Anda harus membeli kondom online?

Anda mungkin akan menyadari bahwa supermarket atau toko-toko eceran lain memiliki pilihan yang sangat terbatas untuk masalah merk dan ukuran kondom yang tersedia. Itulah mengapa kami menyarankan Anda sebaiknya beli kondom online.

Kini sudah banyak toko-toko online yang menjual produk kondom secara bebas dengan pilihan yang tidak terbatas.

Dari segi gengsi, beli kondom online juga akan membuat Anda lebih tenang dan santai, karena Anda tentunya tidak akan merasa malu saat membelinya. Jadi tunggu apa lagi? Beli kondom online sekarang juga untuk keamanan berhubungan seksual Anda!

Baca juga : Cara Pakai dan Buang Kondom Pria

Saat ini telah banyak jenis dan merk kondom yang dijual bebas di supermarket ataupun toko online. Namun bagi Anda yang belum pernah menggunakannya sama sekali, tentu akan menjadi menyulitkan untuk Anda menemukan jenis dan ukuran kondom yang tepat.

Hal ini menjadi pertanyaan besar yang harus segera dipecahkan. Karena penggunaan kondom dengan jenis dan ukuran yang tidak nyaman, bisa mengurangi rasa kenikmatan dan berisiko untuk lepas saat berhubungan seksual.

Adapun langkah-langkah untuk mengetahui jenis dan ukuran kondom yang pas untuk Anda melalui tips memilih kondom yang tepat berikut ini!

1. Mengukur lingkar dan panjang penis Anda

Ukuran lingkar penis dapat diketahui dengan cara menggunakan pita ukur penjahit (meteran pita), pada bagian pangkal sekitar 1 cm dari tubuh. Ukur juga panjang penis Anda, mulai dari tulang pubis hingga ujung penis.

Hal ini bertujuan agar kondom yang Anda gunakan bisa menutup semua bagian penis dan bisa melekat dengan erat, serta tidak mudah terlepas. Lakukanlah pengukuran tersebut saat penis Anda mengalami ereksi.

2. Menyocokkan ukuran penis dengan Kondom

Setelah Anda mengetahui ukuran lingkar dan panjang penis Anda, maka langkah selanjutnya adalah menyocokkan ukuran tersebut dengan panjang dan lebar kondom yang sesuai.

Di bawah ini akan diberikan beberapa rincian mengenai ukuran kondom sesuai dengan ukuran lingkar penis yang di antaranya yaitu:

  • Lingkar kurang dari 102 mm disarankan untuk menggunakan kondom dengan lebar 45 - 47 mm.
  • Lingkar antara 104 - 114 mm disarankan untuk menggunakan kondom dengan lebar 47 - 49 mm.
  • Lingkar dengan 114 - 119 mm, sebaiknya memakai kondom dengan lebar 50 - 51 mm.
  • Lingkar dengan 119 - 130 mm, sebaiknya memakai kondom dengan lebar 52 - 54 mm.
  • Lingkar dengan 130 - 147 mm, sebaiknya memakai kondom dengan lebar 55 - 60 mm.
  • Lingkar dengan 147 - 155 mm, sebaiknya memakai kondom dengan lebar 60 - 64 mm.
Baca juga : Kondom Chart: Cara Memilih Ukuran Kondom

    3. Variasi ukuran kondom di pasaran

    Masing-masing merk kondom tentunya mempunyai varian ukuran yang berbeda-beda, namun sampai saat ini ada tiga jenis standar ukuran kondom yang digunakan di mana antara lain:

    • Ukuran small (kecil) memiliki lebar 48 mm dan panjang 160 mm.
    • Ukuran regular (sedang) memiliki lebar 52 mm dan panjang 195 mm.
    • Ukuran large (besar) memiliki lebar 54 mm dan panjang 200 mm.
    • Ukuran extra-large (jumbo) memiliki lebar 58 mm dan panjang 205 mm.

    ~product~

    4. Jenis kondom juga menentukan kenikmatan

    Terdapat beberapa pilihan jenis kondom yang paling sering digunakan oleh banyak pasangan, di mana salah satu diantaranya adalah jenis kondom tipis.

    Mengapa kami merekomendasikan kondom tipis? Karena kondom jenis ini sangat tipis sehingga akan memberikan kesan seperti tidak memakai kondom sama sekali ketika menggunakannya.

    Baca juga : Jenis Kondom Tipis yang Tersedia di Indonesia

    Bentuknya yang transparan dengan lapisan tipis yang terbuat dari bahan sheerlon membuat sensasi terasa lebih nyata. Meski bentuknya sangat tipis, kondom ini tetap efektif untuk mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual.

    Lihat juga koleksi produk kondom di AsmaraKu

    Itulah sekian tips memilih kondom yang tepat dari AsmaraKu. Meski memakai kondom masih sering disepelekan, namun semoga saja artikel ini dapat memberikan manfaat dan menjadi panduan bagi Anda dalam menemukan kondom yang nyaman dan aman untuk berhubungan dengan pasangan. Selamat berbelanja!

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
    Download sekarang:

    Logo Google Play Logo Google Play
    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Halaman Privasi
    Gambar Halaman Privasi