Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Pentingnya Pakai Lip Balm

Oleh: Natalia P | 4 menit membaca


Mungkin Anda bertanya pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkan pelembab bibir atau lip balm. Tujuan utama dari lip balm adalah untuk memberikan lapisan pada permukaan bibir untuk memberikan kelembaban pada bibir dan melindungi mereka dari faktor luar penyebab bibir kering. Seperti suhu dingin, udara kering hingga kurangnya asupan air putih, semua memiliki efek pengeringan pada kulit. Bibir memang sangat rentan sehingga bibir sering kali menjadi yang pertama menunjukkan tanda-tanda kekeringan.

Pentingnya Pakai Lip Balm

OLEH karena itu, Anda memerlukan lip balm untuk memberikan perlindungan yang sangat dibutuhkan untuk bibir sebagai cara melembabkan bibir Anda. Lip balm bekerja sebagai pengganti pelembab alami yang terdapat dalam jaringan kulit lainnya untuk menjaga kelembaban dan melindungi bibir Anda dari bibir kering dan bibir pecah-pecah. Berikut berbagai manfaat lip balm yang penting untuk bibir Anda.

Mengapa Bibir Memerlukan Lip balm?

Jawabannya ada pada sifat unik bibir yaitu kulit pada bibir Anda sangat tipis, sehingga aliran darah sangat dekat dengan permukaan bibir, membuat bibir tampak merah muda atau merah. Selain itu, bibir Anda tidak mengandung kelenjar minyak yang menyebabkan bibir tidak menghasilkan minyak alami seperti bagian kulit lainnya sebagai pelembab alami kulit. Maka dari itu, bibir cenderung mengalami dehidrasi dan pecah-pecah lebih cepat daripada bagian kulit Anda lainnya.

Pemulihan Kulit Lebih Cepat Dibanding Bibir

Menurut penelitian, kulit Anda dapat mengalami pemulihan dengan lebih baik karena kulit memiliki kelenjar minyak atau sebum yang membuatnya tetap dalam keadaan lembab. Dengan demikian, lip balm yang baik dapat membantu secara efektif dalam memberikan kelembaban pada bibir. Lip balm bekerja untuk mencegah retak pada bibir kering, serta mencegah infeksi dan iritasi yang lebih lanjut.

jual perawatan bibir lengkap dan murah

Anda Tampak Lebih Muda

Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi memiliki bibir yang lembab dapat mengurangi tampilan umur Anda yang sebenarnya karena kerut akan terlihat lebih sedikit. Bahkan sekarang, tersedia lip balm yang mengandung bahan-bahan seperti antioksidan, elastin stimulator dan kolagen untuk mencegah penuaan dini pada bibir. Ada juga lip balm yang ditambahkan dengan aroma, bahkan pemerah bibir agar dapat berfungsi sebagai pelembab bibir sekaligus lipstick.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Hitam

Selain itu, ada pula lip balm yang diformulasikan dengan SPF untuk melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Hal ini penting karena sinar matahari dapat menyebabkan pigmentasi atau perbedaan warna pada bibir dan lebih buruk lagi menyebabkan kanker kulit. Lip balm sangat penting untuk melindungi bibir Anda, selain agar terlihat lebih cantik juga baik dalam menjaga kesehatan bibir Anda.

Menghindari Bibir Pecah-Pecah

jual lip balm lengkap dan murahJika Anda pernah mengalami rasa sakit ketika bibir pecah-pecah atau mengupas bibir kering, Anda tahu bahwa memiliki bibir pecah-pecah sangat memalukan. Tak hanya memperburuk penampilan, bibir pecah-pecah juga mengganggu saat Anda makan atau minum karena menimbulkan rasa sakit.

Hal yang membuat keadaan menjadi lebih buruk ketika Anda berpikir cara melembabkan bibir adalah dengan menjilat bibir Anda yang kering. Air liur hanya memberikan rasa lembab sementara, namun setelah mengering, air liur akan menghilangkan kelembaban alami pada bibir Anda.

Menjilat bibir justru membuat bibir Anda menjadi lebih kering dari sebelumnya hingga menyebabkan iritasi lebih lanjut. Untuk itu sebaiknya Anda menggunakan lip balm untuk mengatasi bibir kering dan bibir pecah-pecah, baik jenis lip balm dengan atau tanpa kandungan pemerah bibir.

Tampilan Lipstick Terlihat Lebih Baik Dan Sempurna Dengan Lip Balm

Percaya atau tidak, lipstick Anda akan tampak satu juta kali lebih baik bila diaplikasikan pada bibir yang diberi lip balm terlebih dahulu. Beberapa jenis lipstick dapat menempati celah pada bibir pecah-pecah dan menonjolkan bibir kering Anda. Ini akan menyebabkan bibir terlihat lebih buruk dengan warna lipstick yang tidak merata.

Untuk menghindari hal ini, beberapa ahli menyarankan untuk menggunakan lip balm yang mampu bekerja sebagai pengelupas bibir kering atau dengan lip scrub. Selain sebagai salah satu cara melembabkan bibir, lip balm tersebut mampu merontokkan kulit kering pada bibir serta membuat bibir Anda terlihat lebih lembab dan lembut.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Scrub



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_lip balm, Beli kategori_wanita, Beli lip balm, Beli perawatan bibir, Beli perawatan wajah, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com