FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Pentingnya Korset agar Tubuh Cepat Ramping Kembali Setelah Bersalin

Disamping bahagia memiliki buah hati yang lucu, para ibu juga memiliki masalah baru setelah persalinan yaitu mengembalikan bentuk tubuh seperti sedia kala. Dibanding meminum berbagai obat kimia, Anda bisa memilih korset sebagai solusinya. 

Pentingnya Korset agar Tubuh Cepat Ramping Kembali Setelah Bersalin

PASCA melahirkan, setiap wanita tentu menginginkan bentuk tubuhnya kembali seperti semula. Tidak hanya untuk mengembalikan kepercayaan diri, mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan juga dirasa penting bagi kehidupan asmara di atas ranjang. 

Selain melakukan olahraga secara rutin, Anda bisa menggunakan salah satu jenis lingerie yaitu korset. Sebagai salah satu jenis lingerie seksi, korset memang mampu membuat tubuh terlihat lebih ramping sehingga Anda lebih leluasa mengenakan pakaian ketat dan seksi.

Namun sebelum Anda memutuskan memakai korset untuk mengembalikan bentuk tubuh, perlu ditekankan bahwa artikel ini bertujuan untuk memberi tahu Anda manfaat penggunaan korset pasca melahirkan yaitu:

  1. Membantu Anda aktif kembali setelah melahirkan
  2. Meningkatkan rasa percaya diri dan nyaman dengan cepat
  3. Meringankan punggung bawah dan nyeri otot
  4. Pemulihan dari kelahiran sesar  

Tidak hanya itu, ingat juga bahwa korset di sini bukan digunakan sebagai latihan untuk pinggang Anda maupun menurunkan berat badan secara signifikan. 

Baca juga: 5 Cara Merawat Korset Anda

Latihan pinggang adalah suatu hal yang berbeda. Ini biasanya mengacu pada ikatan yang agak ekstrem untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti jam pasir secara berlebihan. Biasanya, para wanita mengandalkan korset untuk mendapatkan tubuh ramping, tapi faktanya mereka melakukan hal yang salah dan berdampak pada penyempitan organ dalam secara permanen.

Melansir Momtricks, berikut kami rangkum beberapa manfaat korset setelah melahirkan agar Anda tidak lagi bingung dalam menggunakan korset untuk mengembalikan bentuk tubuh. 

1. Membantu pemulihan pasca persalinan (Catatan: tidak didukung secara ilmiah)

Setelah melahirkan, bagian tengah tubuh Anda akan terlihat kempis karena otot perut yang sedikit mengendur setelah sebelumnya melebar saat mengandung. Semua itu sebenarnya bisa kembali secara alami, namun dibutuhkan beberapa saat sampai otot perut kembali normal. Tetapi, jika Anda melahirkan dengan cara sesar, korset akan membantu pemulihan dengan sangat baik.

2. Membentuk postur tubuh dan mengurangi nyeri punggung

Salah satu keuntungan menggunakan korset setelah melahirkan adalah mampu membentuk postur tubuh Anda menjadi baik. Hal ini karena korset memberikan banyak dukungan ke punggung bawah dan otot dasar panggul. Tentunya ini akan membantu Anda saat mengalami sakit punggung bagian bawah setelah melahirkan

Dapatkan Eve Adjustable Slimming Post Pregnancy Pants - Cream dengan harga Rp 223.000,- Beli di sini

3. Membantu meningkatkan rasa percaya diri

Masalah utama yang sering dikeluhkan para ibu setelah melahirkan adalah perut yang terlihat sedikit menggelambir dan besar. Untuk itulah, menggunakan korset pasca persalinan sangat penting karena ia dapat membantu mengembalikan perut Anda ke posisi normalnya.

4. Memberikan rasa nyaman

Anda mungkin berpikir bahwa mengenakan korset di sekitar perut akan terasa tidak nyaman, tapi tidak saat Anda memilih produk terbaik. Anda tidak perlu lagi merasa organ di dalam tubuh bergerak dan merasa terganggu.

Jika Anda ingin mendapatkan tubuh ramping, korset bukanlah jawabannya. Sebab, korset tidak memiliki fungsi untuk itu. Korset hanya membuat daerah perut akan kembali terlihat seperti sebelum hamil setelah pemakaian beberapa minggu atau bulan.

Anda juga harus tahu bahwa otot perut kemungkinan besar akan mendapatkan kembali kekuatannya dan kembali ke bentuk asal secara perlahan tanpa bantuan pengikat perut. Namun, masalahnya adalah sebagian wanita merasa sangat sulit untuk aktif dan cepat pulih karena ketidaknyamanan dan rasa sakit pasca kehamilan.

Baca juga: 3 Tips Mudah Untuk Memilih Shapewear

Kontroversi

Meskipun banyak manfaatnya, penggunaan korset ternyata menimbulkan kontroversi, yaitu:

  • Sampai saat ini, belum ada penelitian medis untuk mendukung bukti bahwa korset dapat membantu otot perut pulih lebih cepat daripada tanpa mengenakannya sama sekali.
  • Dapat membahayakan jika penggunaannya tidak sesuai
  • Bukan pengganti latihan yang tepat atau untuk membantu diet

Apakah Penggunaan Korset Berbahaya?

Memakai korset adalah salah satu cara langsing setelah melahirkan yang dianggap cukup mudah. Tidak, bukan melangsingkan tubuh seperti persepsi banyak orang saat ini, tapi lebih terhadap manfaatnya pada perut pasca persalinan. Namun, banyak wanita yang merasa ragu memakai korset karena dianggap berbahaya, padahal sebenarnya tidak ada bahaya jika penggunaannya sesuai.

Agar Anda mendapatkan manfaat maksimal dari menggunakan korset setelah melahirkan, ingatlah dua hal ini:

  1. Seperti yang bisa Anda bayangkan, mengikat perut terlalu kencang akan berbahaya. Anda akan memberi tekanan berlebihan pada dasar panggul atau tulang rusuk yang bisa memberikan efek negatif.
  2. Para pakar juga meneliti bahwa memakai korset terlalu lama akan memberikan efek sebaliknya, yaitu membuat otot inti lebih lemah dan bergantung pada korset.

Jadi, sebenarnya saat Anda memakai korset dengan benar maka tidak perlu khawatir akan bahaya yang ditimbulkan.

Dapatkan Eve Post Pregnancy Structured Corset Basic - Black dengan harga Rp 160.000,- Beli di sini

Pentingnya Membeli Korset dengan Kualitas Terbaik

Hindari membeli korset dengan harga yang murah. Alih-alih membantu pasca kehamilan malah akan berdampak buruk pada Anda. Korset memang bisa dikatakan sebagai salah satu cara langsing setelah melahirkan karena membantu otot dan bentuk perut kembali ke kondisi awal dengan lebih cepat.

Namun, pastikan Anda membeli korset dengan kualitas terbaik. Ada berbagai macam korset yang tersedia di pasaran, dari yang paling murah hingga paling mahal. Akan tetapi, jika Anda menginginkan hasil yang memuaskan, hindari korset dengan harga murah karena selaras dengan kenyamanan hasil yang bisa didapatkan. 

Itu dia sedikit ulasan mengenai pentingnya korset sebagai cara langsing setelah melahirkan. Ingat, penggunaan korset bukan untuk jangka panjang sehingga jangan pernah menggunakannya setiap hari. Tentunya, Anda tidak menginginkan dampak negatif terjadi pada tubuh bukan?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi