Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Pembalut Herbal Lebih Baik Daripada Pembalut Biasa, Benarkah?

Tak saja memperhatikan yang kita makan, apa-apa yang kita pakai pun perlu diperhatikan. Pembalut yang aman saat datang bulan adalah salah satunya. Pembalut herbal dinilai lebih aman bagi kesehatan wanita saat siklus haid berlangsung ketimbang pembalut konvensional. Memang, apa saja ya kelebihannya?

Pembalut Herbal Lebih Baik daripada Pembalut Biasas, Benarkah?

PRODUK-PRODUK yang kita pakai untuk merawat tubuh sama pentingnya dengan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Sayangnya, hal ini jarang menjadi perhatian besar karena efek produk tak sehat tak dapat dirasakan saat itu juga. Padahal, ini penting. Sebab, dalam jangka waktu panjang, pemakaian produk dengan komposisi yang berbahaya dapat menyebabkan efek yang berbahaya pula.

Salah satu produk yang patut diperhatikan khususnya bagi kaum hawa ialah pembalut untuk menampung darah menstruasi. Pembalut yang penggunaannya bersentuhan langsung dengan alat vital membuatnya jadi krusial untuk diperhatikan komposisi dan fitur-fiturnya. Mulailah mencari pembalut yang aman seperti pembalut herbal agar siklus haid tak hanya berjalan dengan nyaman, tapi juga kesehatan jangka panjang jadi terjaga.

Bahan yang Aman

Bahan utama pengisi pembalut darah menstruasi adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Kebanyakan pembalut konvensional menggunakan ampas atau bubur kertas yang merupakan benda hasil daur ulang. Efeknya, berbagai bakteri dan zat-zat berbahaya lainnya mungkin masih tertinggal di sana dan menyebabkannya jadi pembalut berbahaya. Pilihlah, pembalut herbal yang menggunakan bahan alami atau bahan organik seperti katun. Salah satu pembalut herbal yang memiliki  komposisi ini ialah merek Natracare.

Penggunaan Lem

Banyak pembalut konvensional menggunakan lem yang tak bebas racun. Akibatnya, bahkan ketika pembalut tak lagi dikenakan, sisa-sisa bahan berbahaya dari lem dapat menempel di alat vital dan membahayakan organ wanita Anda. Maka dari itu, pakailah pembalut herbal yang menjamin lemnya bebas racun dan bakteri.

Penyerapan Ekstra

Karena menggunakan bahan berkualitas, pembalut yang aman biasanya memiliki daya serap yang tinggi. Pembalut yang aman nan berkualitas biasanya dapat menyerap 3 kali lebih banyak ketimbang pembalut biasa. Apalagi, jika Anda menggunakan pembalut dengan bahan hydro gel di dalamnya. Bahan gel ini akan dapat menampung cairan lebih kuat. Memang, harganya lebih mahal. Tapi, dengan daya serap ekstra, tentu pembalut yang akan Anda gunakan selama datang bulan akan lebih sedikit, bukan?

Sirkulasi yang Baik

Salah satu indikasi pembalut berbahaya adalah tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Sebaliknya, pembalut yang baik untuk siklus haid ialah pembalut yang tak membiarkan miss v pengap karena tak ada aliran udara masuk. Pilihlah pembalut herbal seperti merek Natracare atau Dr Boyke Wish yang menjamin pembalutnya memiliki kemampuan sirkulasi udara yang baik bahkan pada malam hari ketika Anda tidur. Wilayah sekitar alat vital pun menjadi lembap dan tidak mudah terkena iritasi.

Pertimbangkan Kemasan

Tak hanya memperhatikan bahan utama pengisi pembalut, beberapa merek pembalut herbal juga sangat memikirkan kemasannya. Merek pembalut herbal Dr Boyke Wish misalnya. Pembalut untuk datang bulan yang didesain oleh seksolog Dr Boyke ini menggunakan kemasan berbahan aluminium foil. Merek pembalut premium ini juga memiliki zipper sehingga kemasan pembalut dapat kembali ditutup rapat sesaat setelah Anda mengambil satu pembalut. Dengan kondisi kemasan yang rapat, pembalut lainnya yang masih tersisa dalam kantung akan lebih higienis karena bebas dari pencemaran bakteri yang masuk dari luar. 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi