Advertisement
Advertisement

Pakai Parfum Ternyata Harus Sesuai dengan Situasinya, Lho!

Memilih parfum wanita terbaik bukan saja soal wangi yang paling sesuai dengan tubuh Anda, tetapi juga melihat aktivitas apa yang hendak dilakukan. Parfum untuk wanita aktif yang kerap berada di luar ruang misalnya, akan berbeda dengan parfum untuk acara formal saat Anda lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruang. Supaya tak salah pilih, beginilah cara menyesuaikan tipe parfum dengan kegiatan yang hendak Anda jalani.

 Pakai Parfum Ternyata Harus Sesuai dengan Situasinya, Lho!

MENENTUKAN parfum wanita terbaik untuk Anda tidak hanya dilandasi oleh preferensi saja. Ada kalanya, Anda juga mesti mempertimbangkan cuaca, lokasi yang dituju, hingga jenis kegiatan yang akan dijalani. Mengapa sih ini penting? Sebab, tak ubahnya pakaian, parfum jugalah bagian dari diri Anda yang akan dihadapi oleh orang lain.

Jika pakaian akan dihadapkan pada penglihatan mereka, parfum akan berhadapan langsung dengan indera penciuman. Parfum yang Anda pilih akan meninggalkan kesan di benak mereka. Anda tentu tak mau dong salah meninggalkan kesan karena memilih parfum yang keliru.

Baca juga: Apakah Parfum Bisa Kedaluwarsa

Jadi, sekali lagi, jangan lupa mempertimbangkan jenis acara untuk memilih parfum, ya. Nah, untuk membantu Anda, berikut ini adalah cara memilih parfum wanita terbaik berdasarkan jenis kegiatan, yang kami lansir dari Fragrances, enjoy!

1. Di Tempat Kerja

Kantor adalah lokasi di mana kita menghabiskan waktu terbanyak. Karena itu, parfum yang mesti digunakan adalah parfum yang dapat membuat Anda segar sepanjang hari. Alih-alih menggunakan parfum yang pekat, gunakanlah parfum yang lembut aromanya dan segar.

Parfum untuk wanita aktif di tempat kerja adalah parfum beraroma bunga atau parfum kombinasi bunga dan buah. Chloe See dan Karl Lagerfeld eau de parfume bisa jadi pilihan parfum wanita terbaik untuk aktivitas ini.

Dapatkan Chanel Chance Women EDP - 100ml dengan harga Rp 2.400.000,- Beli di sini

2. Pertemuan Bisnis

Pertemuan bisnis memanglah bagian dari kerja. Namun, jenis parfum yang harus digunakan akan sangat berbeda sekali dengan parfum di lokasi kerja. Dalam pertemuan bisnis di mana Anda harus mengesankan orang, pertimbangkanlah pilihan parfum untuk acara formal.

Ingat, parfum untuk wanita aktif yang ringan dan subtle tidak akan cocok untuk kegiatan ini. Layaknya lipstik merah, parfum yang Anda gunakan di pertemuan bisnis mestilah mencuri perhatian dan menyatakan bahwa Anda berani, percaya diri, dan mudah diingat.

Baca juga: Kenali Keunggulan Parfum Natural

3. Acara Spesial

Nah, sama dengan pertemuan bisnis, parfum untuk acara formal dan spesial seperti pernikahan atau pesta lainnya haruslah beraoma kuat dan meninggalkan kesan. Pilih parfum yang menunjukkan femininitas dan karakter Anda. Untuk acara-acara seperti ini, aroma kayu dan musk adalah yang paling bisa diandalkan.

Dapatkan Revlon Charlie Silver EDT - 100ml dengan harga Rp 125.000,- Beli di sini

4. Kencan Romantis

Ah, tampaknya poin ini yang ditunggu-tunggu. Saat kencan dengan pasangan, parfum apa yang mesti digunakan? Pada malam penuh romantis, aroma apa lagi yang menggoda kalau bukan bunga? Yap, saat berkencan, gunakanlah parfum beraroma bunga yang manis.

Pasalnya, aroma ini mewakili suasana malam yang syahdu dan romantis. Semprotkanlah parfum di bagian tengkuk, pergelangan tangan, dan belakang telinga. Coco Chanel bahkan pernah mengatakan, “Semprotkanlah parfum di bagian tubuh tempat Anda ingin dicium.”

Parfum memang memiliki dampak sebesar itu. Aroma lily, melati, dan mawar adalah rangkaian bunga yang dapat menghasilkan efek ini dan menambah keintiman antara Anda dan pasangan.

Namun, jika kencan ini adalah kencan pertama, hindarilah aroma gardenia dan sedap malam. Dua bunga ini terlalu sensual dan dapat memicu hasrat seksual.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi