FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Oohlala, Ini Dia 5 Hal yang Benar-Benar Mempengaruhi Bentuk Payudara

Masalah bentuk payudara dan ukuran payudara memang cukup menjadi momok bagi wanita. Ada banyak wanita yang ingin memiliki payudara yang "ideal" dan mereka menganggap payudarannya tidaklah bagus.

PADAHAL, menurut para ahli, tidak ada payudara yang "ideal" karena semua payudara pasti tidak simetris atau besar sebelah. "Ideal" menurut orang-orang adalah soal preferensi.

Kalaupun Anda menemukan wanita yang memiliki payudara yang simetris maka mereka pasti melakukan operasi plastik payudara.

Namun, mungkin Anda bertanya-tanya mengapa bentuk dan ukuran payudara Anda bisa seperti itu. Berikut ini adalah penjelasan apa saja yang mempengaruhi bentuk payudara.

1. Genetik

Genetika memainkan peran terbesar dalam ukuran dan bentuk payudara Anda. Hal ini karena gen mempengaruhi kadar hormon Anda, yang mempengaruhi jaringan payudara Anda.

Gen akan menentukan seberapa padat payudara Anda, serta seperti apa kulit Anda yang akan mempengaruhi ukuran payudara Anda.

Pada sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal BMC Medical Genetics, 16.000 wanita dianalisis dan ditemukan total tujuh faktor genetik yang secara signifikan berhubungan dengan ukuran payudara. Genetika dapat berasal dari kedua sisi baik dari ibu maupun ayah.

2. Berat badan

Tak peduli seberapa besar atau kecil payudara Anda, sebagian besar jaringannya terbuat dari lemak. Jadi, bukanlah kebetulan bila payudara Anda membesar saat Anda juga ‘membesar’.

Demikian pula saat Anda menurunkan berat badan, ukuran payudara Anda juga bisa berubah.

Seberapa banyak lemak yang akan berkurang di payudara Anda saat berat badan turun bergantung kepada beberapa hal, sebagian akan tergantung pada komposisi payudara.

Wanita dengan jaringan yang padat cenderung memiliki lebih banyak jaringan dan lebih sedikit lemak.

Jika payudara Anda tidak memiliki jaringan yang padat, maka penurunan berat badan tidak membuat ukuran payudara mengecil secara signifikan.

Namun, Anda tidak dapat menentukan apakah komposisi payudara Anda didominasi lemak atau jaringan begitu saja, karena komposisi payudara Anda hanya dapat dilihat melalui alat khusus bernama mammogram.

3. Usia

Nikmati masa-masa muda Anda selagi bisa! Seperti hal lainnya, gravitasi berdampak pada payudara.

Payudara bukanlah ligamen "asli" seperti yang menghubungkan otot pada tulang, namun merupakan struktur yang berserat yang menopang payudara.

Seiring waktu, mereka akan aus layaknya karet gelang yang meregang, sehingga mengendur dan terkulai. Berita baiknya, Anda dapat menyiasatinya dengan push-up bra.

4. Menyusui

Ini merupakan berkah sekaligus kutukan pada kehamilan. Payudara akan membesar hingga ukuran maksimal, namun akan langsung menjadi seperti balon yang mengempis ketika Anda mulai berhenti menyusui anak Anda.

Sebenarnya, masih belum dapat dipahami mengapa hal itu bisa terjadi, tetapi mungkin disebabkan oleh fluktuasi hormon dan fakta bahwa kulit membesar ketika payudara membesar, dan mungkin tidak sepenuhnya berkontraksi hingga kembali kencang seperti sebelum menyusui.

5. Olahraga

Anda dapat melakukan berbagai jenis olahraga mulai dari angkat beban, sprint, atau yang lainnya dan tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap penampilan payudara Anda.

Hal ini dikarenakan payudara Anda berada di atas otot dada, tetapi bukan bagian dari otot dada, sehingga Anda dapat mengembangkan otot yang lebih kuat untuk payudara Anda tanpa mengubah bentuk dan ukuran payudara.

Tetapi, ada beberapa pengecualian. Pada binaragawan wanita biasanya memiliki sedikit lemak di badan, sehingga payudara mereka lebih kencang, apalagi ketika payudara tersebut berada di atas tumpukan otot dada.

Beberapa data menunjukkan bahwa bentuk payudara juga berubah pada wanita yang melakukan aktivitas aerobik dalam jangka waktu yang signifikan.

Ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa Anda akan kehilangan lemak tubuh, tetapi komponen jaringan payudara Anda tidak berubah, sehingga Anda membentuk payudara yang lebih padat ketika Anda berolahraga lebih banyak.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

2 komentar

  • nwaHkSfh

    lqrezkjYZtsO on
  • qEgFXZdrbkBD

    olBNATMYXSrmdtGk on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi