FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Mungkinkah Tetap Hamil Meski Sudah Pakai Kondom?

Penggunaan kondom sebagai alat kontrasepsi atau pencegah kehamilan sudah bukan konsep baru di kehidupan masyarakat. Dalam statistik terbaru, lebih dari 15 miliar orang memakai kondom setiap tahunnya di seluruh dunia.

KONDOM memang digunakan agar seks lebih aman baik dalam mencegah penularan penyakit seksual maupun kehamilan. Banyak brand dengan berbagai varian jenis kondom pun mengklaim produknya sebagai kondom anti hamil.

Lalu, apakah mungkin bisa tetap hamil meski sudah pakai kondom? Pengetahuan ini diperlukan agar pengguna dapat mencapai manfaat maksimal dan mengurangi peluang terjadinya kehamilan.

Faktor yang Memengaruhi Kehamilan Saat Memakai Kondom

Berikut adalah faktor-faktor yang bisa memengaruhi peluang kehamilan saat memakai kondom:

1. Efektivitas Kondom

Dari sekitar 15 miliar pengguna kondom tersebut, hanya sekitar 3% saja yang mengalami kehamilan. Itu pun kebanyakan disebabkan oleh kesalahan penggunaan kondom, bukan cacat dari produksi kondom itu sendiri.

Jika digunakan secara benar, pemakaian kondom terbukti mampu mencegah peluang kehamilan setiap kali berhubungan seksual. Sangat efektif, bukan?

2. Penggunaan Kondom Yang Tidak Tepat/Tidak Benar

Kebanyakan orang biasanya menganggap tata cara pemakaian kondom itu mudah. Tetapi, faktanya tidak semua orang bisa memakai kondom dengan tepat. Menurut statistik, orang yang menggunakan kondom dengan sempurna hanya sekitar 98%.

Seringkali, para pengguna kondom melakukan kesalahan atau kelalaian karena tidak menyisakan ruang di ujung kondom sebagai tempat cairan sperma atau cairan mani.

Baca juga: Yakin Ukuran Kondom Anda Sudah Pas? Coba Cek Cirinya di Sini

Mungkinkah Hamil Jika Kondom Rusak?

Ada kalanya kondom sering rusak karena gesekan yang terjadi saat berhubungan seksual atau penyimpanannya yang terpapar suhu panas.

Selain itu, memakai kondom yang mendekati masa kadaluwarsa dan memakai pelumas berbahan dasar minyak juga meningkatkan risiko kerusakan kondom, apalagi jika kondom terbuat dari bahan lateks. Solusinya, gunakan lubricant berbahan dasar air (water-based)

Secara umum, belum ada persentase yang pasti tentang kemungkinan kehamilan jika kondom rusak. Selain itu, apabila pasangan Anda memakai alat kontrasepsi lain, misalnya pil atau implan, kemungkinan untuk hamil juga semakin kecil.

Akan lebih baik jika pemakaian kondom diiringi dengan metode kontrasepsi lain sehingga dapat menghindari kehamilan dengan lebih efektif.

Cara Menggunakan Kondom dengan Benar

Sebagian besar kemasan kondom pria sudah disertakan cara pemakaian dan petunjuk yang benar. Jadi, sebaiknya Anda memakainya sesuai petunjuk dengan hati-hati dan tanpa terburu-buru. Berikut beberapa panduan cara menggunakan kondom dengan benar:

1.Keluarkan kondom dari kemasan dengan perlahan dan hindari menggunakan kuku agar tidak mudah robek/terkoyak.

2.Hindari meniup kondom karena bisa mengurangi kualitasnya.

3.Pegang kondom dari ujungnya yang tumpul.

4.Gulung kondom ke arah pangkal Mr. P yang sudah ereksi.

5.Tempatkan kondom hingga mencapai pangkal penis.

6.Setelah ejakulasi, keluarkan Mr P dari Miss V untuk menghindari kehamilan. Berhati-hatilah agar cairan sperma tidak tumpah.

7.Lepaskan kondom dari Mr P dan bungkus memakai tisu atau kertas lalu buang di tempat sampah.

8.Kondom hanya untuk dipakai satu kali, dan tidak bisa dipakai ulang.

 

Bingung memilih jenis kondom terbaik untuk Anda? Tak perlu pusing, dapatkan berbagai jenis kondom yang berkualitas dan harga terhemat hanya di situs Asmaraku.com 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi