Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Oleh: AsmaraKu Editorial | 6 menit membaca


Apakah Anda mengalami masalah dalam menentukan model rambut? Atau Anda merasa tidak percaya diri dengan model rambut pilihan Anda? Salah menentukan model rambut bisa membuat penampilan pria terlihat aneh. Jika Anda tidak menginginkan hal tersebut maka buatlah pertimbangan model rambut sesuai bentuk wajah. Seperti apa? Simak tipsnya berikut ini!

Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

SIAPA sangka, ternyata tidak hanya wanita yang senang berinovasi dengan gaya atau model rambutnya. Tetapi, kaum adam yang notabene cuek pun tak kalah inovatif dalam membuat gaya atau model rambut. Kini, model rambut pria semakin berkembang. Masalah jenis model rambutnya pun tak kalah beragam dengan model rambut kaum hawa. Model rambut pria terbaru menjadi hal yang penting bagi pria karena akan mempengaruhi berbagai faktor terhadap penampilan dirinya. Gaya serta model rambut yang cocok akan membuat pria menjadi indah dipandang semua orang. Penampilannya tersebut pun akan menjadi semakin menarik.


Meskipun terlihat sederhana, model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda bisa mengubah penampilan Anda secara keseluruhan. Tanpa memedulikan jenis rambut Anda, apakah jenis rambut Anda kasar atau lembut, keriting atau lurus, potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat penampilan terlihat mengagumkan.

Baca juga: Tips Menata Gaya Rambut Pompadour

 

Pemilihan Model Rambut Pria

Apa sih yang membuat pria merasa perlu memilih model rambut? Apakah hanya karena ingin membuat penampilan maksimal? Dalam memilih model rambut pria, selain pemilihan sesuai bentuk wajah yang tepat, hal lain yang perlu diperhatikan adalah selera. Maka, pilihlah model rambut yang pas dengan wajah Anda dan sesuai dengan selera Anda. Karena model rambut yang pas jika tidak sesuai selera tidak ada gunanya.

Begitu juga sebaliknya model rambut yang sesuai selera tetapi tidak pas akan memberikan kesan jelek pada penampilan Anda. Memilih model rambut bagi kaum pria sangatlah penting. Model rambut ternyata sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam faktor :

  1.   Daya Tarik Tersendiri

Pernahkah Anda merasa model rambut Anda membawa daya tarik tersendiri? Ya, memang betul.  Model rambut yang menarik membuat pria lebih bisa menarik perhatian lawan jenis. Dengan itu maka relasi mereka pun lebih mudah berjalan dengan baik.

  1.   Kepercayaan Diri Meningkat

Kepercayaan diri dapat meningkat jika Anda memiliki model rambut yang pas, benarkah? Ya, model rambut yang pas dan sesuai selera dapat membuat pria lebih optimis dala menjalankan kegiatan dan aktivitas sehari-hari. Rasa percaya diri yang ada dalam diri Anda pun bisa meningkat. Ini karena Anda merasa penampilan Anda terlihat lebih baik dan Anda merasa yakin melakukan apapun.

  1.   Menjadi Cermin Kepribadian

Selain dapat meningkatkan kepercayaan diri, model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan sesuai selera bisa menjadi cermin kepribadian Anda. Orang bisa menilai bagaimana Anda memperlakukan diri sendiri serta kepribadian Anda sebenarnya dari penampilan rambut Anda, lho! Maka, pilihlah potongan rambut yang sesuai. Tidakkah Anda merasa faktor-faktor tersebut penting? Faktor – faktor di atas sangat berpengaruh dalam kehidupan pria. Oleh karena itu pemilihan model rambut bisa dibilang cukup penting.

 

Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Dalam memilih model rambut atau banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satu dari hal tersebut adalah mengenai bentuk kepala atau wajah. Di dunia ini tentunya bentuk kepala tiap orang berbeda-beda. Macam-macam bentuk wajah pria adalah bentuk wajah kotak, bentuk wajah oval atau lonjong, dan bentuk wajah bulat. Tiap jenis model rambut hanya bisa tampil maksimal jika digunakan pada bentuk wajah tertentu saja. Tetapi ada juga model rambut yang fleksibel dan bisa digunakan di semua bentuk wajah Anda.

  1.   Bentuk Wajah Kotak atau Persegi

jual produk styling rambut pria lengkap

Ciri-ciri dari wajah kotak ini adalah bagian pipi , kening , dan rahang yang melebar datar. Wajah kotak ini cocok jika menggunakan model rambut yang agak bervolume dan menambah kesan tinggi pada rambut Anda. Bentuk wajah kotak atau persegi memang dikenal sebagai wajah yang maskulin dengan rahang, tulang pipi dan kening yang melebar. Potongan rambut pendek dengan menambahkan sedikit ketinggian dan volume rambut, akan menonjolkan struktur tulang yang menonjol pada wajah, dan menampakkan kemaskulinan Anda. Cobalah berkreasi sesuai selera Anda dan buatlah agar terlihat lebih menarik dan menawan.

  1.   Bentuk Wajah Oval atau Lonjong

jual pomade rambut terlengkap hanya di AsmaraKu

Ciri – ciri dari wajah oval ini adalah bentuk wajah yang bulat namun memanjang secara vertikal. Bentuk wajah oval ini termasuk bentuk wajah yang mudah menyesuaikan dengan potongan rambutnya. Hampir setiap jenis potongan rambut akan cocok dengan bentuk wajah oval. Keuntungan dari jenis wajah oval ini adalah bentuk wajah yang cocok dengan potongan rambut dan model rambut apapun, karena wajah jenis ini bentuknya proporsional dan simetris. Anda bisa membuat kreasi sesuai selera Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat model baru yang sesuai.

  1.   Bentuk Wajah Bulat

jual produk styling rambut pria murah dan lengkap

Ciri – ciri dari wajah bulat ini adalah lengkungan di setiap sudut wajah yang halus sehingga membuat wajah Anda tampak bulat. Wajah Anda yang tampak lebih berisi dibanding bentuk wajah lain adalah salah satu kelebihan wajah bulat. Karakteristik wajah yang satu ini memiliki bentuk garis kurva atau lengkungan yang halus serta membulat di bagian pipi. Sehingga kening dan dagunya sedikit melebar, begitu juga dengan tulang pipi. Jadi, gaya rambut dengan potongan persegi akan mengimbangi kebulatan dari jenis wajah yang satu ini. Ini karena akan terllihat tinggi dan bervolume. Anda bisa membiarkan sisi rambut bagian kanan dan kiri tetap pendek agar terlihat lebih rapi dan menawan.

Baca juga: Gaya Rambut yang Tepat Untuk Acara Lamaran Anda


Jika Anda masih belum puas dengan tren model rambut pria masa kini yang sesuai bentuk wajah tapi tidak menarik, Anda bisa mengkreasikannya. Banyak model rambut dipengaruhi oleh selebriti dan aktor film terkenal, selain itu juga para musikus dan bintang sepakbola. Nah, biasanya disaat Anda hendak memotong rambut di salon, tukang cukur terlebih dahulu akan memberikan referensi model-model rambut pria masa kini yang sedang populer. Tentunya, juga pas dengan jenis bentuk wajah yang Anda miliki. Referensi tersebut umumnya dibuat menyerupai kliping atau pun majalah mode.


Bagi Anda yang kerap bingung saat hendak memutuskan model rambut seperti apa yang ingin diaplikasikan, tentunya cara ini bisa menjadi solusi jitu. Selain itu Anda juga bisa meminta 'tinjauan' dari sang hair cut master gaya rambut pria seperti apa yang paling sesuai dengan bentuk wajah yang Anda miliki karena pastinya tak semua model rambut cocok dengan bentuk wajah Anda.



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_styling rambut pria, Beli gel rambut, Beli katgori_pria, Beli pomade, Beli pria, Beli styling rambut pria, Beli wax rambut

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com