Miliki Tampilan Kulit Awet muda dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Memiliki kembali kulit seperti pada usia 18 tahun merupakan keinginan semua orang khususnya wanita. Hal ini hampir tidak mungkin Anda peroleh karena proses penuaan dini akibat dari perubahan hormon, gaya hidup kurang sehat, dan jarang berolahraga. Lalu, apa yang harus Anda lakukan agar kulit Anda tetap awet muda dan sehat? Apakah ada menu makanan yang dapat memperlambat proses penuaan dini?

Miliki Tampilan Kulit Awet muda dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

TENTU saja ada berbagai cara merawat wajah agar awet muda dan tetap cantik. Beberapa tips awet muda yang perlu Anda lakukan mulai dari sekarang seperti tidur yang cukup, olahraga teratur, menjaga kulit wajah dari sinar matahari dengan sunblock serta mengonsumsi makanan sehat dan mengurangi makanan siap saji. Namun Anda tidak perlu khawatir, ada 6 makanan sehat yang memiliki manfaat besar untuk membuat kulit tetap awet muda dan cantik! 

1. Alpukat

Buah alpukat mengandung jenis lemak sehat yaitu monounsaturated fat atau lemak tak jenuh tunggal seperti yang terdapat pula dalam minyak zaitun dan minyak kelapa atau VCO (Virgin Coconut Oil). Kandungan tersebut baik untuk menjaga kadar kolesterol dan komponen kunci dalam sintesis hormon. Hal ini akan memungkinkan kulit Anda untuk melepaskan dan mengedarkan hormon yang dibutuhkan sehingga tetap sehat.

Manfaat alpukat untuk kecantikan tidak hanya itu saja, lemak sehat di dalam Alpukat membantu sel membran kulit tetap sehat. Makanan sehat ini juga memungkinkan kulit Anda untuk mempertahankan air yang lebih baik pada kulit sehingga terlihat tidak kering dan kusam. Makan setengah buah alpukat setiap hari untuk mendapatkan manfaat dari lemak sehat, serat, kalium, vitamin C dan vitamin E, yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Baca juga: Pentingnya Tabir Surya Untuk Mencegah Keriput

2. Brokoli

Rahasia awet muda lainnya yang tak boleh Anda lupakan adalah mengonsumsi brokoli, bayam dan brussels. Makanan atau sayuran dengan warna daun hijau gelap mengandung senyawa sulforaphane atau sulfur alami, yang meningkatkan kemampuan hati dalam melakukan metabolisme estrogen. Hormon esterogen bekerja meningkatkan kolagen, yang mampu menjaga kulit Anda tetap kencang dan awet muda.

Salah satu sumber vitamin C dan vitamin A, sayuran hijau gelap juga membantu meningkatkan kolagen dan menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Tambahkan 50 gram sayuran hijau ini ke dalam menu makanan sehat Anda sebagai cara merawat wajah agar awet muda.

3. Salmon

jual suplemen kesehatan kulit hanya di AsmaraKuSama seperti Alpukat, ikan salmon mengandung lemak sehat Omega-3 yang mampu menjaga kadar kolesterol serta sintesis hormon. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa omega-3, terutama dari ikan, membantu menjaga sel-sel kanker kulit agar tidak tumbuh dan menyebar. Tidak hanya itu, ikan salmon juga memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan, dapat membantu peradangan kulit seperti jerawat dan eksim.

Anda bisa mengonsumsi 100 gram ikan salmon setiap minggu sebagai menu makanan Anda, salah satu tips awet muda serta membantu mengurangi resiko kanker kulit. Selain ikan salmon, Anda juga bisa mengkonsumsi ikan tuna, ikan sarden atau ikan tenggiri yang juga kaya akan kandungan Omega-3.

4. Kacang Almond

Kacang-kacangan merupakan sumber makanan sehat yang kaya lemak tak jenuh, sehingga memiliki manfaat serupa dengan minyak zaitun. Kacang juga mengandung beragam vitamin seperti vitamin B dan vitamin E, mineral dan zat phytochemical serta antioksidan.

Berdasarkan penelitian, kacang almond membantu menurunkan hormon testosteron atau hormon “pria” dalam tubuh Anda yang merupakan penyebab kulit Anda terlihat kering dan tipis. Sebelas almond sehari atau segelas susu almond bisa menjadi rahasia awet muda sekaligus membantu program diet Anda.

5. Quinoa

jual suplemen untuk kecantikan kulit lengkap Salah satu jenis makanan sehat yang paling populer di dunia dengan berbagai manfaat yang dimilikinya. Quinoa merupakan biji-bijian yang bebas gluten (gluten-free), tinggi protein dan salah satu makanan nabati yang mengandung sembilan asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu Quinoa juga memiliki kandungan yang tinggi serat, magnesium, vitamin B, zat besi, kalium, kalsium, fosfor, vitamin E dan berbagai antioksidan.

Oleh sebab itu Quinoa menjadi salah satu makanan super tidak seperti biji-bijian lain dengan glikemik indeks yang tinggi dan dapat meningkatkan gula darah Anda. Quinoa justru membantu menjaga gula darah stabil dan meningkatkan metabolisme tubuh serta kandungan antioksidan yang memperlambat gejala penuaan dini.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kerutan di wajah dan Mencegah Penuaan Dini

6. Blueberries

jual suplemen multivitamin lengkap dan murah Salah satu cara merawat wajah agar awet muda adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah bluberi, stroberi, cranberries, dan raspberries yang memiliki kandungan antioksidan tertinggi. Sehingga buah-buahan tersebut membantu memperlambat proses penuaan dini serta memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh racun dan radikal bebas.

Manfaat lain dari buah bluberi yaitu kemampuannya mengurangi resiko kanker serta dengan kandungan resveratrol yang terbukti mengurangi kerusakan kulit dari paparan matahari. Mengonsumsi makanan sehat yang alami dan cobalah mengolah sendiri makanan tersebut. Ditambah dengan berbagai tips awet muda untuk menjaga kulit tetap awet muda mulai dari sekarang.

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait