Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Mengapa Harus Memakai Kaos Dalam?

Anda sering bertanya-tanya mengapa ya kita harus memakai kaos dalam? Banyak orang yang mengatakan kalau kaos dalam itu ribet dan bikin gerah. Bahkan, ada juga yang bilang kalau pria memakai kaos dalam itu kelihatannya nggak macho. Kaos dalam dianggap bukan salah satu cara menjadi gentleman. Benarkah?  

Mengapa Harus Memakai Kaos Dalam?

SEKARANG Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus mengenakan kaos dalam atau tidak. Sebenarnya hal itu tergantung pada beberapa faktor.

 

Pro

  • Jika Anda berkeringat deras sehingga tembus membasahi jaket Anda, mengenakan kaos dalam akan membantu Anda.
  • Dengan kemeja malam depan yang kaku untuk untuk acara sangat formal, kaus dapat membantu menghindari kulit yang gatal dan tidak membuat kemeja Anda tampak basah karena keringat.
  • Jika Anda selalu kedinginan dan Anda ingin lapisan kain ekstra agar tetap hangat, kaus akan membantu.
  • Kaos dalam dapat menjaga bulu dada agar tidak menyembul dari balik kemeja.
  • Tanpa kaus dalam, kemeja baju Anda akan rentan dengan bekas noda deodoran. Walaupun noda tersebut bisa dihilangkan, rasanya kurang nyaman memakai kemeja tanpa kaus dalam.
  • Kaos dalam yang tepat tidak terlihat di area kerah bahkan meskipun Anda tidak mengancingkan dua kancing teratas kemeja Anda.

 

Kontra

  • Secara historis, pria elegan tidak memakai pakaian dalam tambahan di dalam kemeja mereka.
  • Dari segi kenyamanan, tidak mengenakan kaus dalam akan mengurangi rasa sempit dengan memakai banyak lapisan yang serupa.
  • Selanjutnya, lapisan kain tambahan biasanya tidak diinginkan di musim panas, dan kaus akan terlihat jelas melalui kemeja terbuka tenunan tanpa warna.
  • Merasa dingin saat musim dingin? Kain kaos yang agak lebih tebal adalah alternatif yang bagus untuk menambahkan lapisan kaus dalam.
  • Pendukung kaus dalam terkadang berargumen bahwa lebih higienis untuk mengenakan kaus, bagaimanapun, jika Anda mandi secara teratur dan mencuci baju Anda setelah dipakainya, seharusnya Anda tidak akan mengalami masalah.
  • Belum ada bukti bahwa kaus dalam akan memperpanjang umur kemeja seseorang.
  • Banyak pria elegan seperti Clark Gable, G. Bruce Boyer, Fabio Attanasio, dan Herbert Stricker lebih memilih untuk tidak mengenakan kaus dalam di bawah kemeja mereka 

 

Apa yang perlu dilakukan dan tidak dilakukan dengan kaos dalam Anda

Hari ini, Anda bisa menemukan semua jenis pakaian dalam, mulai dari kaos tanpa lengan klasik (kadang-kadang juga disebut sebagai tank top) sampai ke kemeja yang memberikan kenyamanan tingkat tinggi. Berikut ini, kita akan membahas rincian masing-masing gaya. Dua aspek penting dari semua kaus dalam adalah warna dan kecocokannya.

Pakai kaos dalam, bukan t-shirt

Penting untuk disoroti bahwa kaos dalam tidak sama dengan t-shirt (kaos oblong). Karena itu dimaksudkan untuk layering, kaos umumnya lebih tipis dan lebih ringan. Secara tradisional, kaos bawahnya berusuk karena kemeja bergaris bisa lebih meregang dan nyaman saat dipakai. Jadi, jika Anda ingin memakai kaos, jangan gunakan t-shirt karena terlalu besar, terlalu kaku, dan terlalu tebal untuk membuat Anda nyaman saat memakai kemeja di atasnya. Anda bisa memakai kaos singlet Durban sebagai alternatif apabila Anda bingung memilih kaos dalam.

Jangan memakai kaos dalam putih atau hitam

Lupakan putih. Dalam dunia yang ideal, kaos dalam Anda harus sesuai dengan warna kulit atau harus lebih gelap seperti heather grey sehingga tidak tampak garis besar kaos di atas kemeja. Ini mungkin tampak aneh pada awalnya tapi bahkan di balik kemeja putih, kaos berwarna kulit akan lebih samar terlihat dibandingkan kaos putih polos, terutama di area antara kulit dan kaos di seputar bisep dan kerah Anda. Sayangnya, warna kulit sangat bervariasi sehingga tidak ada cara mudah untuk membeli kaos berwarna kulit. Beberapa menawarkan kaos dengan heather grey dan itu lebih baik dari warna putih.

Pakai kaos dalam yang pas dengan tubuh Anda

Jika Anda memutuskan untuk mengenakan kaos, pastikan itu sesuai dan memiliki lengan yang kecil. Jika tidak, Anda mungkin merasa agak tidak nyaman dan terbatas pada gerakan Anda.

Jangan pakai kaos dalam tanpa lengan

Anda bisa mendapatkan kaos dalam putih tanpa lengan cukup banyak di pasaran dengan harga yang murah dan biasanya terbuat dari katun 100% atau campuran katun/poli dengan tampilan berusuk halus. Banyak pria yang masih memakainya hari ini untuk bekerja sebagai dalaman dan beberapa bahkan memakainya ke gym karena menyukai pergerakan yang mudah.

Di balik kemeja, biasanya terlihat garis besar itu bahkan saat mengenakan jaket. Kemudian jika Anda melepaskannya, semakin jelas bahwa Anda memakainya. Secara fungsional, jika Anda menggunakan kaos untuk menyerap keringat maka gaya ini tidak bekerja dengan baik karena ketiak Anda tidak benar-benar tertutup.

Jangan perlihatkan kaos dalam Anda

Salah satu kesalahan gaya terburuk yang Anda lakukan adalah memakai kemeja dengan kaos dalam tanpa dikancingkan atau saat garis memperlihatkan kaos dalam Anda. Apabila Anda memakai kaos oblong (t-shirt, luaran) dengan bahan yang tipis, mustahil untuk tidak melihat kaos dalam Anda, sementara itu kaos oblong yang berbahan tebal atau flanel akan memperlihatkan garis-garis kaos dalam yang dikenakan. Kaos singlet Durban bisa menjadi alternatif tepat untuk Anda.

Kenakan kaos dalam deep-cut v-neck

Jika Anda ingin mengenakan kaos dalam, pilihlah gaya V-neck yang dalam dengan jahitan datar, karena orang dapat melihat apakah pria mengenakan kaos dalam di balik kemejanya meski itu dikancingkan secara keseluruhan dan saat memakai jaket sekalipun. Jika Anda melepaskan jaket Anda, kemungkinan terlihat beberapa lekukan di lengan atas Anda kecuali jika kaosnya lebih tipis dan pas.

Katun murni atau campuran

Kebanyakan pria yang mengenakan kaos dalam sekarang juga pergi dengan kru klasik leher atau gaya v-neck. Kemeja putih polos tersedia di mana-mana dan bahkan versi berwarna solid dapat ditemukan dengan mudah. Sama seperti kaos tanpa lengan, biasanya mereka mengenakan campuran katun atau poli murni, meski belakangan ini sudah ada banyak jenis campuran kapas dengan spandeks, viscose, modal, dan lain-lain. Biasanya, tujuan penambahan ini adalah membuat kemeja lebih lembut atau lebih tahan lama, tapi biasanya harganya lebih mahal.

Kaos dalam untuk olahraga

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pakaian untuk olahraga yang memakai beragam jenis serat buatan untuk mengangkut kelembaban dari tubuh dan menghindarkan Anda dari keringat. Saat Anda mendaki, menuruni lereng atau rafting, ini benar-benar baik tapi juga benar-benar tidak pas dikenakan untuk kaos dalaman di bawah kemeja karena biasanya didesain dengan pola, warna cerah dan selalu dengan logo yang kontras yang akan terlihat dari kemeja Anda.

Nah, itu dia beberapa alasan dan manfaat memakai kaos dalam. Ternyata, kaos dalam bisa menjadi salah satu alternatif cara menjadi gentleman dengan mudah.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

2 komentar

  • Untuk bapak dan ibu yang masih khawatir memakai kaos dalam itu gmna, sebaiknya jangan dipaksakan, karna dalam penggunaan kaos dalam perlu diperhatikan dalam pemilihannya supaya tidak menyebabkan hal" yang tidak diinginkan seperti saya, saya terkena iritasi setiap memakai kaos dalam waktu remaja. Dan kini saya sering pilah pilih dalam belanja kaos dalam

    Siapaaja on
  • Rasanya kalau tidur tidak memakai kaos dalam rasanya sumuk,jadi saya pulang sekolah langsung buka baju memakai kaus dalam,ketoko saya juga memakai kaos dalam mau tidur malam juga pakai kaos dalam,belajar juga memakai kaos dalam,mau tidur foto dulu juga memakai kaos dalam.jika musim panas anak-anak seharus nya memakai kaos dalam.tolong ya orang tua anaknya suruh haru pakai pakaian telanjang.kalau anaknya malu suruh makai pakaian dalam dirumah saja

    Hilal on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi