FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Mengapa Aroma Parfum Menyengat dapat Membuat Pusing?

Untuk mengatasi bau badan tak sedap, selain deodorant menggunakan parfum dapat menjadi solusinya. Tapi, meskipun parfum bisa menghilangkan bau tak sedap, aroma parfum yang terlalu menyengat juga tidak bagus lho. Selain membuat tubuh Anda memiliki aroma yang terlalu pekat, parfum yang terlalu menyengat juga dapat membuat orang lain pusing.

Mengapa Aroma Parfum Menyengat dapat Membuat Pusing

PERNAHKAH Anda berada dalam sebuah kendaraan umum lalu penumpang di sebelah memiliki aroma parfum yang terlalu menyengat? Tidak hanya mengganggu, aroma tersebut lama kelamaan tentu akan membuat Anda pusing bukan?

Yup, menggunakan parfum dengan aroma yang terlalu menyengat memang seringkali dapat membuat Anda atau orang lain pusing. Mengapa demikian? Alasan seseorang dapat merasa pusing karena aroma parfum disebabkan oleh bahan kimia yang ada dalam parfum tersebut. Bagi mereka yang sensitif, bahan kimia dalam parfum dapat mengakibatkan pembuluh darah terbuka tiba-tiba sehingga suplai oksigen berkurang.

Tidak hanya itu, beberapa aroma parfum dapat membangkitkan kenangan yang tidak menyenangkan sehingga itulah mengapa beberapa orang benci terhadap suatu aroma tertentu. Kebiasaan menghirup aroma yang netral juga dapat membuat Anda mendadak pusing saat harus mencium seseorang dengan parfum yang terlalu menyengat.

Di sisi lain, menggunakan parfum memang telah menjadi kebutuhan karena selain mampu menghilangkan bau badan,parfum juga mampu menunjang penampilan dan membuat tubuh wangi dan segar dalam menjalani berbagai aktivitas.

Saat ini telah banyak tersedia parfum dengan berbagai pilihan aroma mulai dari yang lembut, parfum aroma citrus segar, maskulin dan lainnya dari brand lokal maupun internasional yang dapat Anda pilih sesuai dengan karakter masing-masing. Anda juga dapat memilih beragam parfum dengan berbagai jenis mulai dari eau de parfume sampai cologne.

Dampak Aroma Menyengat parfum

Menggunakan parfum memang sah-sah saja, tapi ingat jangan sampai aroma parfum yang Anda pilih terlalu menyengat sehingga dapat menganggu orang lain. Bukan tanpa alasan, memakai aroma parfum menyengat sangat tidak direkomendasikan karena dapat berdampak serius terhadap kesehatan lho.

Menurut penelitian di Preventive Medicine Reports, Australia, menggunakan produk wewangian dengan bau menyengat dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti batuk dan sesak napas. Tidak hanya itu, masalah lain juga dapat muncul seperti migrain, iritasi mata, bersin, pusing, sakit kepala, mual, diare dan masalah mental.

Gucci Bamboo Women, Rp 875.000,- ; Beli di sini

Pernyataan tersebut diambil setelah para peneliti melakukan survey terhadap 1.098 orang Australia, dan 17 persen responden mengaku mengalami masalah kesehatan seperti di atas.

Tidak berhenti sampai disitu, masalah lain akibat aroma menyengat juga dapat berujung pada hal mengerikan lainnya. Dari survey tersebut, delapan persen responden mengatakan mereka kehilangan pekerjaan akibat menggunakan aroma parfum menyengat.

Mungkin terkesan berlebihan namun memang ini adanya. Banyak produk wewangian seperti penyegar udara dan parfum melepaskan polutan udara yang berbahaya dan beberapa di antaranya bersifat karsinogenik sehingga akan menghasilkan lebih banyak polutan ketika terkontaminasi dengan ozon. Hal inilah yang berkontribusi pada beberapa efek kesehatan orang yang mencium aroma tersebut.

Untuk itu, pintar-pintarlah dalam memilih aroma parfum supaya membuat tubuh wangi dan segar sepanjang hari. Ada banyak aroma parfum yang mampu menunjukkan karakter Anda namun jika Anda ragu maka aroma citrus dapat menjadi pilihan terbaik.

Aroma khas buah jeruk yang segar dan manis akan membuat Anda lebih percaya diri dan tentu saja tidak menganggu aktivitas orang-orang disekitar Anda karena faktanya banyak orang yang menyukai wangi citrus.

Intensitas penggunaan parfum juga perlu diperhatikan ya, tidak perlu menggunakan parfum dalam jumlah banyak hanya demi menjaga wanginya supaya tahan lama.

Jika ruang kerja Anda sudah menggunakan penyegar ruangan dengan aroma cukup kuat maka Anda tidak perlu menggunakan sebotol parfum supaya Anda tidak membuat rekan kerja merasa pusing dan sakit kepala.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi