Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Manfaat Mandi dengan Bath Oil

Bath Oil adalah minyak yang digunakan saat mandi spa untuk kulit kering. Minyak mandi digunakan pada saat perawatan tubuh yaitu ketika saat mandi yang berasal dari minyak sari bunga atau daun tertentu, misalnya melati, daun teh hijau, mawar dan aroma lainnya.

Manfaat Mandi dengan Bath Oil

MINYAK ini tidak hanya tradisi lama tapi juga mewah dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Bahkan, minyak ini sangat berguna bagi kulit kering. Praktik menggunakan minyak ini saat mandi juga terbukti secara ilmiah untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Saat minyak dicampur dengan air memiliki kemampuan untuk menembus ke dalam kulit kita dan memberikan efek relaksasi. Minyak mandi meremajakan jaringan dalam kulit dan meningkatkan kondisi otot. Hal ini juga meningkatkan keindahan alami dan menjaga kulit tampak bercahaya dan sehat.

 

Manfaat Bath Oil

Ada banyak manfaat minyak mandi untuk kesehatan kulit ataupun tubuh. Berikut ada beberapa manfaatnya yang perlu Anda ketahui, antara lain:

  • Telah diklaim bahwa menggunakan minyak mandi secara teratur dapat mencegah kanker. Meskipun tidak ada penelitian besar untuk membuktikannya tapi tetap saja ada klaim bahwa minyak mandi bermanfaat untuk hal tersebut.
  • Minyak mandi juga bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Menggunakan minyak mandi secara teratur dapat membangun kekebalan yang lebih kuat terhadap infeksi virus dan bakteri. Hal ini juga meminimalisir risiko bermasalah pada kulit tubuh.
  • Minyak ini juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah tubuh kita. Memakai minyak secara teratur selama atau sebelum mandi dapat membantu memperlebar pembuluh darah tubuh.
  • Mengurangi kekakuan dan kelelahan pada sendi serta meningkatkan gerakan sendi.
  • Sebuah manfaat langsung dari pemakaian minyak mandi adalah membuat kulit tampak sehat dan bercahaya. Minyak mandi ini memiliki kemampuan untuk menjaga kolagen dalam kulit kita dan karena itulah kulit tampak lebih muda dan segar.

 

Berbagai Jenis Minyak Mandi

Ada banyak sekali produk bath oil yang tersedia di pasaran. Minyak ini terbuat dari produk yang berbeda dan memiliki keuntungan yang berbeda-beda.

Berikut ini ada beberapa jenis minyak mandi yang populer, antara lain:

  • Lavender: Kandungan anti-inflamasi dan antiseptik yang terdapat di dalam lavender bermanfaat. Sifat menenangkan yang dimilikinya membuat lavender sebagai bahan terbaik yang dapat digunakan untuk mandi. Selain itu, ini dikenal sebagai pengobatan alami untuk insomnia serta membantu menyembuhkan kulit yang rusak dan teriritasi.
  • Cendana/Rosewood: cendana terkenal dengan aroma yang unik. Hal inilah yang membuat aromanya tercium saat dipakai mandi. Efek yang bisa didapatkan dengan memakai varian cendana ini adalah membantu menenangkan tubuh saat mengalami depresi dan merasa cemas.
  • Rose: minyak rose (mawar) adalah minyak mandi terbaik. Efek menenangkan bisa Anda dapatkan saat memakai minyak jenis ini. Varian ini dapat membantu tubuh dalam mengatasi kecemasan, ketegangan saraf atau depresi. Semua jenis kulit bisa menggunakan minyak mawar. Terutama, mereka yang memiliki jenis kulit kering disarankan untuk menggunakan minyak mawar untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembab.
  • Tea Tree: Tea tree juga minyak mandi yang sangat baik karena memiliki banyak manfaat. Kandungan antiseptik, anti-inflamasi, antibakteri dan anti-jamur dari pohon teh membuat kulit kebal terhadap berbagai penyakit.
  • Kemenyan: Kemenyan adalah aroma yang populer. Mandi dengan minyak kemenyan adalah suatu kesenangan. Minyak ini juga membantu dalam meningkatkan kesehatan otot dan tulang. Aroma yang unik dan manfaat tambahan dari kemenyan membuat minyak ini menjadi pilihan yang tepat.

Terlepas dari jenis minyak mandi yang telah disebutkan di atas, minyak wijen, minyak mustard, minyak kelapa, minyak zaitun juga termasuk ke dalam daftar minyak terbaik untuk relaksasi kulit. Jadi, pada saat Anda mandi pastikan Anda menggunakan minyak mandi yang cocok untuk anda. Anda pun akan terpesona mengetahui efek positif dari menggunakan beberapa tetes minyak dalam air mandi Anda. 

Oleh karena itu, apabila Anda tidak suka memakai bath oil, sebaiknya tetap memakainya untuk mendapatkan efek magis pada kulit Anda. Ciptakan suasana mandi menjadi pengalaman yang sehat dengan menggunakan minyak mandi. Anda tidak hanya mendapatkan kulit yang bercahaya, tapi juga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Carilah bath oil terbaik dan gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi