Advertisement
Advertisement

Manfaat Kegel untuk Pengalaman Bercinta Tanpa Batas!

Latihan kegel pada dasarnya adalah jenis latihan yang sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Latihan ini jika dilakukan secara rutin dapat membantu memperkuat otot-otot kewanitaan Anda.

TERUTAMA di area plevis, yaitu area di antara pinggul yang dapat menahan organ reproduksi Anda.

Bagian dasar panggul terdiri dari serangkaian otot dan jaringan yang membentuk seperti gendongan atau tempat tidur menggantung di bagian bawah panggul Anda. Gendongan ini menahan organ Anda di tempatnya.

Dasar panggul yang lemah dapat menyebabkan masalah seperti ketidak-mampuan mengendalikan usus atau kandung kemih.

Latihan Kegel Mudah Dilakukan

Setelah Anda memahami latihan Kegel, Anda dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja - dalam privasi di rumah Anda sendiri atau sambil mengantri di bank. Sebenarnya, baik wanita maupun pria dapat mengambil manfaat dari latihan Kegel.

Ada banyak faktor yang dapat melemahkan dasar panggul pada wanita, seperti kehamilan, persalinan, penuaan, dan penambahan berat badan.

Otot dasar panggul mendukung rahim, kandung kemih, dan usus. Jika otot lemah, organ panggul ini bisa turun ke bagian Miss v wanita. Selain sangat tidak nyaman, ini juga dapat menyebabkan inkontinensia urin.

Laki-laki juga dapat mengalami melemahnya otot-otot dasar panggul seiring bertambahnya usia. Hal ini dapat menyebabkan inkontinensia urin dan feses, terutama jika pria tersebut pernah menjalani pembedahan atau operasi prostat.

Memperkuat Otot Panggul

Ketika Anda kali pertama memulai latihan Kegel, menemukan rangkaian otot yang tepat bisa jadi rumit. Salah satu cara untuk menemukannya adalah dengan menempatkan jari bersih di dalam Miss v dan mengencangkan otot vagina Anda di sekitar jari Anda.

Anda juga bisa menemukan otot-otot dengan mencoba menghentikan aliran urin di tengah-tengah saat sedang buang air kecil. Otot yang Anda gunakan untuk tindakan ini adalah otot-otot dasar panggul Anda.

Namun, pastikan Anda memakai metode ini untuk latihan Kegel saja. Anda bisa melakukan latihan Kegel ketika kandung kemih sudah tidak terasa penuh.

Bicarakan dengan dokter jika Anda masih belum yakin bahwa Anda telah menemukan otot yang tepat. Mereka mungkin merekomendasikan menggunakan objek yang disebut kerucut vagina.

Anda memasukkan kerucut vagina ke dalam Miss v dan kemudian gunakan otot-otot dasar panggul Anda untuk membuat kerucut vagina agar tetap di tempatnya.

Baca Juga : 10 Cara Jitu Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan Anda!

Mengidentifikasi Kekuatan Otot Panggul

Pelatihan biofeedback juga bisa sangat berguna dalam membantu mengidentifikasi dan mengisolasi otot-otot dasar panggul Anda.

Dalam prosedur ini, dokter akan memasukkan probe kecil ke dalam Miss v atau memasang elektroda perekat di bagian luar Miss v atau anus.

Anda akan diminta untuk mencoba melakukan Kegel. Monitor akan menunjukkan apakah Anda dapat mengontraksikan otot yang benar dan berapa lama Anda dapat menahan kontraksi.

Biofeedback juga dapat membantu pria menemukan otot-otot dasar panggul. Jika Anda kesulitan menemukannya sendiri, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter.

Patut diingat, bahwa sebaiknya Anda selalu mengosongkan kandung kemih sebelum melakukan latihan Kegel.

Sebagai seorang pemula, Anda harus menemukan tempat yang tenang dan pribadi untuk duduk atau berbaring sebelum melakukan latihan Anda. Saat Anda berlatih, Anda akan menemukan Anda dapat melakukannya di mana saja.

Regelle Vaginal Moisturiser - 3 Tube, Rp.190,000; Beli Di Sini

Ketika Anda pertama kali mulai melakukan latihan Kegel, tegangkan atau kontraksikan otot-otot di dasar panggul selama tiga hitungan, lalu kendurkan dalam hitungan ketiga.

Lanjutkan hingga Anda selesai melakukan 10 pengulangan. Selama beberapa hari berikutnya, berlatihlah sampai Anda dapat menahan otot-otot panggul menegang dalam hitungan 10. Tujuannya hingga Anda dapat melakukan tiga set 10 repetisi setiap hari.

Jangan berkecil hati jika Anda tidak melihat hasil yang Anda inginkan dengan segera. Menurut Mayo Clinic, latihan Kegel mungkin memakan waktu selama beberapa bulan untuk memiliki efek pada inkontinensia urin.

Manfaat latihan Kegel juga bekerja secara berbeda untuk setiap orang. Beberapa orang menunjukkan perbaikan besar dalam pengendalian otot dan kontinuitas urin.

Terakhir, jangan berlebihan saat latihan Kegel Anda. Jika Anda melatih otot panggul terlalu keras, maka otot - otot akan kelelahan dan tidak bekerja sesuai fungsi yang seharusnya.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi