Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Manfaat, Kandungan, dan Jenis Suplemen Kesuburan Wanita

Manfaat, Kandungan, dan Jenis Suplemen Kesuburan Wanita

Kesuburan kandungan adalah hal yang penting bagi wanita, terutama yang mendambakan kehadiran buah hati. Faktanya, keberhasilan program hamil sangat ditentukan oleh kesuburan kedua pasang suami istri. Tak perlu khawatir, menjaga kesuburan serta kesehatan reproduksi bisa Anda lakukan dengan pola hidup yang baik serta dibantu oleh suplemen kesuburan.

Manfaat suplemen kesuburan wanita

Berbagai manfaat suplemen kesuburan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita maupun reproduksi pria. Selain membantu meningkatkan kesuburan saat masa ovulasi, suplemen kesuburan juga membantu menjaga daya tahan tubuh wanita sehingga senantiasa sehat. Tak hanya itu, terdapat juga berbagai manfaat dari suplemen kesuburan wanita lho.

  • Membantu menjaga vitalitas dan meningkatkan stamina saat berhubungan badan dengan pasangan.
  • Meningkatkan keinginan berhubungan seksual, tetapi juga membuat organ reproduksi terjaga kesehatannya. Dengan begini, rahim dan indung telur akan siap menampung sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi.
  • Konsumsi obat kesuburan wanita dapat mengatasi masalah-masalah reproduksi seperti keputihan.
  • Membantu mencegah kemandulan atau mencegah terjadinya kegagalan pembuahan.
  • Selain hal yang berkaitan dengan proses reproduksi, obat kesuburan wanita juga bermanfaat untuk kesehatan wanita, seperti menjaga kondisi tubuh tetap segar dan berstamina.
  • Membantu meningkatkan libido dan gairah seksual wanita.
  • Membantu menjaga keseimbangan hormon.
  • Membantu Anda menjaga keteraturan siklus haid.
  • Membantu menguatkan rahim serta membantu proses pematangan sel telur.

Bahan herbal suplemen kesuburan wanita

Kebanyakan suplemen kesuburan wanita mengandung bahan herbal alami yang aman untuk dikonsumsi rutin. Berikut ini adalah beberapa bahan herbal paling berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Buah Adas

Khusus bagi wanita, buah adas bermanfaat sebagai antioksidan untuk menghilangkan zat-zat racun dari dalam tubuh. Buah ini juga bermanfaat sebagai stimulan yang akan meningkatkan gairah seks Anda.

Ketumbar

Siapa sangka? Ternyata bumbu dapur ini juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kandungan ketumbar dalam satu kaplet obat kesuburan wanita rupanya dapat meningkatkan kesegaran tubuh.

Sparantu

Meminum obat kesuburan bagi wanita tidak hanya akan meningkatkan aksi Anda di atas ranjang. Namun, obat kesuburan juga membuat wanita lebih berpotensi untuk mengandung karena organ reproduksinya dapat menjadi sehat. Mengapa? Sebab, ada kandungan bahan seperti sparantu yang dapat membuat rahim lebih kuat.

Chasteberry dan Damiana

Dua bahan yang terkandung dalam obat kesuburan wanita ini dapat membantu meningkatkan gairah seksual dan libido pada wanita.

Phytoestrogen (Cimicifuga Racemosa Rhizoma)

Bahan ini berguna untuk perawatan hormon dan mengatasi keluhan yang timbul menjelang menopause seperti insomnia (sulit tidur), kecemasan, depresi, mudah lupa (ingatan lemah), dan perubahan emosi. Bahan ini dapat menyeimbangkan hormon sehingga meningkatkan kemungkinan hamil.

Gynura Segetum, Elephontophus Scaber, Cyperus Rotondus, Plantago Asiatica

Bahan-bahan ini dapat membantu meningkatkan kesuburan, memperbaiki siklus haid, hingga membantu proses pematangan sel telur.

Makanan pendamping suplemen kesuburan

Agar suplemen kesuburan bekerja lebih optimal, Anda sebaiknya mengonsumsi asupan makanan sehat yang juga baik untuk kesuburan berikut ini.

Buah dan Sayuran

Untuk pola makan yang dapat meningkatkan kualitas indung telur Anda, perbanyak makan buah dan sayuran. Contoh yang baik untuk dikonsumsi saat ingin cepat hamil adalah semangka dan asparagus, karena memberi banyak zat glutathione yang meningkatkan kualitas indung telur Anda.

Sayuran kale juga merupakan makanan kesuburan yang baik karena meningkatkan metabolisme esterogen yang meningkatkan kemungkinan untuk terjadinya pembuahan. Dalam memilih sayuran, sayuran berwarna hijau gelap juga dikatakan dapat meningkatkan kesuburan wanita karena mengandung zat besi dan asam folik dalam tubuh.

Lemak Nabati

Kacang-kacangan adalah makanan kesuburan yang baik. Ini karena kacang-kacangan memiliki tingkat lemak nabati yang baik untuk tubuh. Selain kacang, alpukat, minyak zaitun, dan minyak grapeseed juga merupakan sumber lemak nabati yang tinggi.

Jangan lupa untuk menghindari semua lemak trans atau lemak jahat lainnya. Lemak yang ditemukan dalam makanan kemasan, produk binatang, kentang goreng, dan beberapa mentega ini malah dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh yang dapat menganggu proses ovulasi.

Karbohidrat Kompleks

Mulailah mengkonsumsi karbohidrat kompleks dibanding yang sudah diolah, seperti buah, sayuran, gandum utuh, kacang, dan nasi merah. Makanan ini lebih lama diproses tubuh sehingga tidak banyak insulin yang akan dikeluarkan tubuh dalam satu waktu, melainkan secara bertahap.

Protein

Konsumsi daging merah. Ikan, ayam, daging kalkun, atau bahkan daging sapi namun yang sudah dibuang lemaknya yang dapat menjadi sumber baik untuk protein dan zat besi yang penting untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Untuk ikan, Anda dapat mengkonsumsi salmon, tuna, dan sarden. Ketiga jenis ikan ini mengandung banyak DHA dan asam lemak omega 3 yang dapat membantu perkembangan syaraf bayi, dan bahkan mengurangi kemungkinan adanya kelahiran prematur.

Telur juga dapat menjadi sumber protein yang baik karena kuning telurnya memiliki protein dan kolin, vitamin yang dapat membantu pembentukan otak bayi. Selain itu, sama dengan lemak, pilihlah protein nabati seperti dari kacang, biji-bijian, dan tofu, yang rendah kalori dan lemak baik.

Produk Susu

Konsumsilah satu sampai dua gelas susu murni, atau produk susu lainnya seperti yogurt. Pilihlah produk susu yang tinggi lemak, karena malah dengan rendahnya lemak susu, akan mempersulit kemungkinan hamil dengan ketidak-suburan indung telur.

Selain kesuburan, bakteri probiotik dalam produk susu ini dapat meningkatkan kesehatan anak Anda nantinya. Berbeda dengan sang ibu, para suami harus menghindari produk susu karena dapat menganggu produksi dan konsentrasi sperma.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi