Manfaat Berciuman yang Belum Anda Ketahui

Mencium orang yang dicintai adalah pengalaman yang sangat menakjubkan dan romantis, bahkan mungkin menjadi salah satu perasaan terbaik dalam hidup. Namun, apakah Anda tahu bahwa berciuman tidak hanya sekedar menempelkan bibir saja?

Manfaat Berciuman yang Belum Anda Ketahui

ADA banyak manfaat berciuman untuk kesehatan yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Di sini, Anda akan menemukan beberapa fakta tentang ciuman yang akan membuat Anda ingin mencium pasangan Anda sekarang juga.

Berciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Medical Hypotheses menyatakan bahwa berciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seorang wanita.

Sistem imun tubuh penting untuk melawan ancaman berbagai virus, terutama jenis virus yang dikenal sebagai sitomegalovirus (virus tersebut bila ditularkan selama kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir dan kebutaan pada bayi).

Baca juga: 10 Tipe Ciuman dan Maknanya

Berciuman adalah cara yang bagus untuk membakar kalori

Beberapa laporan menyatakan bahwa berciuman sebenarnya membakar 2 sampai 6 kalori per menit.

Meskipun kalori yang terbakar tentu tidak sebanyak 30 menit latihan kardio, Anda bisa membakar beberapa kue cokelat atau setengah gelas anggur hanya dengan berciuman selama satu jam!

Berciuman mampu mengurangi stres

Stres merupakan momok yang menakutkan bagi masyarakat perkotaan. Dengan jadwal pekerjaan yang padat, anak-anak, dan kegiatan di luar pekerjaan, sangat sulit untuk menemukan cara bersantai setelah seharian bekerja keras.

Berciuman adalah aktivitas yang paling tepat untuk kembali rileks karena dapat melepaskan oksitosin dalam tubuh Anda. Oksitosin merupakan bahan kimia penenang alami dari dalam tubuh manusia.

Berciuman juga dapat meningkatkan endorfin yang akan membuat perasaan Anda lebih senang. Lebih dari itu, aktivitas bercumbu dapat meningkatkan dopamin yang akan membuat tubuh dan perasaan Anda menjadi jauh lebih baik.

Baca juga: Lakukan Kebiasaan Ini Sebelum Tidur Agar Hubungan Anda Awet

Berciuman dapat mencegah gigi berlubang

Manfaat besar lainnya dari ciuman adalah untuk pencegahan gigi berlubang. Tetapi hal ini dapat terjadi hanya jika Anda dan pasangan menggunakan lidah ketika berciuman.

Peningkatan produksi air liur selama berciuman dapat membuat bakteri di dalam mulut dan ini dapat membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut Anda, termasuk bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi, gigi berlubang, dan plak.

Manfaat Berciuman yang Belum Anda Ketahui

Dapatkan Frezza Spray Reguler dengan harga sekitar Rp 18.600; Beli di sini.

Berciuman baik untuk kesehatan jantung

Ya, berciuman juga baik untuk kesehatan jantung. Bahkan, semakin sering Anda berciuman, semakin kecil resiko untuk memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Hal ini disebabkan oleh berciuman dapat mengurangi stres dan meningkatkan kepuasan dalam hubungan Anda.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait