FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Maksimalkan Massa Otot dengan 8 Makanan Ini

Seiring dengan tren gaya hidup sehat, banyak masyarakat khususnya kaum pria yang ingin mengubah penampilan dengan menurunkan berat badan dan menambah massa otot. Tidak hanya sehat, para pria beranggapan tubuh yang berotot mampu menarik perhatian lawan jenis. 

Maksimalkan Massa Otot dengan 8 Makanan Ini

TAHUN baru sudah datang. Apakah Anda para pria memiliki resolusi khusus seperti menambah massa otot di tahun ini? Jika iya, Anda perlu segera menyusun rencana latihan dan pola makan untuk mendapatkan tubuh kekar dan berotot. 

Benar, latihan dan olahraga memang dapat membantu Anda lebih sehat dan menambah massa otot, tapi perlu diingat suplemen dan makanan yang tepat sangat diperlukan agar proses latihan Anda tidak sia-sia.

Asupan makanan yang tepat juga dapat membantu Anda mendapatkan otot yang diinginkan dengan lebih cepat loh guys. Penasaran, makanan apa saja yang dapat membantu Anda mendapatkan tubuh kekar dan berotot lebih cepat? Melansir Mens Health, simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Telur

Telur merupakan sumber protein yang sempurna untuk menambah massa otot Anda. Bukan hanya sebagai makanan pembesar otot, telur juga mengandung mineral dan vitamin seperti vitamin B6, B12 dan E yang memiliki fungsi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mata.

Meskipun baik, tapi perlu Anda ingat jika betul-betul hanya ingin fokus membentuk otot saja, maka Anda disarankan mengonsumsi bagian putih telur saja.

2. Kacang Almond

Makanan penambah massa otot selanjutnya yang dianjurkan bagi Anda yang sedang berusaha membentuk otot adalah kacang almond. Kacang almond adalah sumber vitamin E terbaik yang dapat diserap secara maksimal oleh tubuh. Selain itu, vitamin E dalam almond dapat membantu menangkal radikal bebas yang berabahaya setelah Anda melakukan olahraga yang berat.

MuscleTech Performance Series Mass-Tech Chocolate - 7 LB, Rp 1.033.800,- ; Beli di sini

3. Ikan Salmon

Makanan penambah massa otot tinggi protein selanjutnya adalah ikan salmon. Omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon dapat mengurangi kerusakan protein yang terjadi pada saat latihan olahraga dan menggantinya dengan cepat.

Menurt ahli, tahapan ini sangat penting karena untuk menambah massa otot Anda harus dapat mempersiapkan protein baru setelah protein lama terbakar karena berolahraga. Anda dapat menikmati salmon dengan cara di panggang dan jadikan isian roti sebagai sarapan pagi sehat. 

4. Yogurt

Yogurt merupakan hasil olahan susu hasil fermentasi bakteri. Cara menambah massa otot dengan mengonsumsi yogurt sangat tepat untuk dilakukan karena makanan ini memiliki rasa yang lezat dan mudah dijumpai.

Untuk Anda yang ingin menambah massa otot, yogurt adalah kombinasi protein dan karbohidrat yang sangat ideal dikonsumsi pada saat latihan. Tapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dianjurkan membeli yogurt dengan ekstrak buah-buahan. Atau, Anda dapat membeli yogurt tawar dan campur bersama buah favorit. 

Baca juga: Nyeri Otot Setelah Berolahraga? Ini Mitos dan Faktanya

5. Beef

Jika Anda pecinta steak beef dan sedang dalam proses pembentukan otot, Anda pasti sangat bahagia dengan tulisan ini. Daging beef adalah salah satu makanan penambah massa otot terbaik. Daging beef mengandung unsur besi dan zinc yang merupakan unsur utama pembentuk otot.

Namun, meskipun beef dapat membantu Anda menambah massa otot, perhatikan cara pengolahannya agar makanan ini tidak berbalik menjadi sumber penyakit. Sebaiknya olah beef dengan cara dipanggang dengan sedikit minyak dan makan bersama sayur-sayuran. 

6. Olive Oil

Jika biasanya Anda mengoleskan olive oil pada otot agar tidak cedera pada saat latihan, kini saatnya Anda mengonsumsinya untuk mendapatkan hasil otot yang maksimal. Lemak jenuh yang ada pada olive oil dapat berfungsi sebagai anticatabolicnutrient. Dengan kata lain, kandungan tersebut dapat mencegah terjadinya kerusakan pada otot.

Scitec Nutrition 100% Creatine - 1000 Gr, Rp 593.500,- ; Beli di sini

7. Air putih

Baik pada saat proses pembentukan otot dan tidak, setiap manusia memang diwajibkan minum setidaknya 8 gelas air putih agar senantiasa sehat. Apalagi jika saat ini Anda dalam proses pembentukan otot, air sangat bermanfaat membantu mendapatkan tubuh yang diinginkan. 

Kandungan otot yang terdiri dari kurang lebih 80% air sangat membutuhkan asupan air yang cukup agar dapat mempertahankan massanya. Selain itu, konsumsi air yang cukup juga dapat mencegah Anda terkena dehidrasi setelah latihan. 

8. Kopi

Sebagai salah satu minuman favorit pria di pagi hari, kopi ternyata tidak hanya membuat badan terasa lebih segar, tapi juga mampu menjadi minuman penambah massa otot.

Menurut penelitian, pria yang mengonsumsi 1 atau 2 gelas kopi sebelum latihan, akan memiliki otot yang dapat bertahan jauh lebih lama pada saat berolahraga, dibanding pria yang tidak minum kopi. Hal ini dikarenakan kafein yang terkadung dalam kopi dapat menstimulasi otot jadi lebih kencang.

Jadi Anda para pria, jangan lupa konsumsi satu gelas kopi di pagi hari sebelum berolahraga agar bisa fokus dan membantu program penambahan massa otot. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi