FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Lovers, Simak Panduan Ini untuk Bulan Madu yang Lebih Optimal!

Untuk pasangan yang baru menikah, bulan madu adalah hal yang wajib dilakukan sebelum masuk ke dalam dunia pernikahan yang sesungguhnya. Bulan madu sudah semestinya menjadi momen spesial untuk pasangan muda.

SELAIN dapat menghabiskan waktu lebih intim dengan pasangan, bulan madu romantis juga dapat membuat Anda lebih rileks setelah melaksanakan prosesi pernikahan yang melelahkan.

Namun, sebelum bulan madu, Anda perlu untuk mempersiapkan apa saja yang harus dibawa pasutri agar bulan madu Anda berjalan mulus tanpa kendala yang berarti.

Nah, apa saja sih Do(s) and Don’t (s) yang harus dilakukan ketika mempersiapkan bulan madu? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

1. Do: Berikan Label Pada Bagasi Anda

Tandailah koper Anda di bagian luar dengan sesuatu yang khas dan unik untuk menghindari koper hilang atau tertukar.

Hal ini mungkin tidak diperhatikan oleh banyak orang, namun model dan warna koper Anda mungkin bisa sama persis dengan milik orang lain. Hanya perlu sedikit keteledoran untuk orang lain mengambil atau menukar koper Anda.

Sebagai permulaan, Anda dapat menggunakan baju koper khusus atau beri tanda stiker dan lainnya.

2. Don’t: Menunda Sampai Menit Terakhir

Mulailah untuk mempersiapkan packing setidaknya satu minggu sebelum keberangkatan. Tulis apa saja barang-barang yang diperlukan, sehingga Anda tahu apa yang sudah ada dan apa yang harus dibeli atau dicari.

Jika Anda merencanakan bulan madu tepat setelah pesta pernikahan, maka sebaiknya persiapkan jauh sebelum hari pernikahan. Hal ini akan menghindarkan Anda dari panik dan terburu-buru.

Kepanikan justru akan membuat Anda stress sehingga tidak maksimal dalam mempersiapkan barang bawaan Anda. Anda tidak mau 'kan, mood Anda dan pasangan drop ketika berbulan madu?

3. Do: Membuat Fotokopi Paspor, Identitas dan Kartu Kredit

Cetaklah masing-masing dua salinan. Bawa satu salinan dengan Anda dan tinggalkan yang lainnya di hotel atau penginapan.

Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya jika dompet Anda hilang atau barang-barang penting dicuri, setidaknya Anda masih mempunyai informasi yang Anda butuhkan untuk mendapatkan gantinya.

4. Don’t: Membawa Terlalu Banyak Barang

Tas-tas yang besar dan berat akan sangat merepotkan ketika bepergian, sulit dibawa dan yang pasti sebenarnya tidak perlu. Bepergian dengan sedikit barang akan menghindarkan Anda dari kesulitan. Jadi, bawa yang diperlukan saja.

5. Do: Membawa Barang-barang Penting di Pesawat

Bawalah barang-barang esensial Anda bersama dengan Anda ketika di pesawat. Barang-barang tersebut termasuk obat-obatan, dokumen terutama tiket, rencana perjalanan atau info kontak darurat, pakaian ganti, dan opsi hiburan seperti majalah, buku atau konsol game.

6. Don’t: Membawa Sepatu yang Belum Pernah Anda Pakai

Baik itu sepatu hiking, sneakers atau sepatu kerja, jika Anda belum pernah menggunakannya sebaiknya jangan dibawa. Biasanya, kaki membutuhkan penyesuaian pada sepatu yang belum pernah dipakai.

Proses itu dapat membuat kaki Anda lecet dan sakit, terlebih kalau ternyata sepatu memang tidak cocok dengan kaki Anda. Anda tidak mau 'kan, berjalan-jalan di bulan madu di tempat liburan impian dengan kaki terkilir?

7. Do: Memberikan Rincian Perjalanan Kepada Keluarga

Berikanlah rincian perjalanan bulan madu romantis seperti informasi penerbangan, hotel, atau jadwal ke tempat liburan Anda kepada salah satu anggota keluarga untuk memudahkan mereka berkomunikasi dengan Anda.

Hal ini terutama ketika Anda tidak dapat melakukan kontak dengan mereka karena terkendala sinyal atau hal lainnya, setidaknya keluarga Anda tahu ke mana harus menghubungi ketika terjadi keadaan darurat.

8. Do: Membawa Kantong Plastik dan Wadah Zip

Salah satu yang harus dibawa pasutri ketika bulan madu adalah kantong plastik atau tas serbaguna. Ketika Anda bepergian, Anda akan membutuhkan tempat untuk meletakkan pakaian kotor bahkan sepatu kotor.

Anda bisa membedakan pakaian kotor berdasarkan jenisnya, misalnya kemeja, underwear dan lain-lain supaya lebih mudah dibawa.

9. Do: Membawa Botol Minum

Tetap terhidrasi sepanjang hari saat mengunjungi tempat wisata bulan madu Anda dengan membawa botol minum yang dapat diisi ulang. Saat ini, sudah banyak tersedia tempat isi air minum gratis sehingga lebih mudah dan hemat.

10. Don’t: Membawa Perlengkapan Mandi Lengkap

Anda tidak perlu membawa perlengkapan mandi yang lengkap, karena biasanya hotel atau penginapan Anda sudah menyediakan itu. Selain itu, perlengkapan mandi berbentuk cairan berukuran penuh kemungkinan akan disita di imigrasi.

11. Do: Gunakan Aplikasi Panduan Wisata

Dulu, jika bepergian ke tempat asing terutama ke luar negeri, biasanya orang-orang akan membawa buku-buku panduan seperti kamus mini, peta wisata dan lainnya.

Namun, sekarang Anda bisa menggunakan smartphone Anda untuk beragam aplikasi, mulai dari kamus online, peta navigasi, peta wisata, hingga aplikasi rekomendasi tempat makan atau wisata.

12. Don’t: Mengabaikan Kesehatan dan Kebersihan

Meskipun Anda sedang wisata, namun Anda harus tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan Anda.

Bawalah multivitamin, hand sanitizer, tisu kering, tisu antibakteri atau tisu basah dengan Anda, sehingga ketika Anda tiba-tiba merasa kurang fit atau berada di tempat yang kotor, Anda masih dapat mengantisipasinya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

6 komentar

  • FdUNWXOExlRPMwn

    BiFOovujfXlURt on
  • AGBUluhKRvSr

    JrcPEYtFST on
  • TAMbPfGiorzLR

    XvScegdq on
  • movMUrsHQyBWGiI

    NcWXGCOIlAbJTiY on
  • lcupibdgkzSM

    yCNndPMgEUtjwf on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi