Menu
Cart

WANITA

Lipstik Tahan Lama di Bibir? Ini Rahasianya

Oleh: Ade Hermawan Igama | 3 menit membaca


Setiap wanita pasti suka memoles bibirnya dengan warna lipstik kesukaannya, entah itu warna lipstik natural ataupun unik. Tetapi yang sering jadi masalah adalah lipstik yang telah Anda aplikasikan dengan sempurna sepanjang hari warnanya semakin memudar. Ingin tahu agar lipstik Anda bisa tahan seharian?

Lipstik Tahan Lama di Bibir? Ini Rahasianya

SAAT ada acara khusus atau kencan spesial, tentu Anda dituntut untuk memakai makeup dan warna lipstik yang tahan lama. Terkadang, meskipun produk lipstik Anda mengklaim sebagai lipstik tahan lama, nyatanya tidak bisa benar-benar sempurna. Ketika Anda mulai bingung di detik-detik terakhir, tentunya Anda akan melakukan berbagai cara agar warna lipstik Anda bisa tahan lama. Di bawah ini Anda akan mendapatkan tips rahasia agar warna lipstik Anda mampu bertahan lama.

Pilih Warna Menyala

Semakin pucat warna lipstik yang Anda pakai maka akan semakin cepat warna lipstiknya hilang. Warna lipstik yang gelap dan menyala akan lebih tahan lama karena mengandung jumlah pigmen yang lebih banyak. Selain itu, agar lebih tahan lama lagi pilihlah lipstik matte.

Anda bisa mencoba warna lipstik menyala dari Purbasari seperti Azotic atau Amber. Lipstik purbasari ini adalah lipstik tahan lama yang sudah banyak penggemarnya,

jual lips balm murah dan lengkap

Exfoliate

Meskipun lipstik yang Anda pakai adalah lipstik tahan lama jika bibir Anda kering dan pecah-pecah maka akan sama saja hasilnya. Ketika Anda memulaskan lipstik matte diatas bibir yang pecah-pecah, lipstik matte-nya akan mengelupas. Jadi, rajin-rajinlah exfoliate bibir Anda dan pakaikan pelembab bibir.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Scrub

Gunakan Pelembab

Setelah rajin meng-exfoliate bibir Anda, jangan pernah lewatkan satu hari pun tanpa memakai pelembab bibir atau lip balm. Lip balm akan menjaga kelembaban dan membuat bibir Anda tetap lembut.

Jika Anda hanya men-scrub bibir tanpa menggunakan pelembab, bibir Anda bisa iritasi atau luka karena permukaan bibir Anda habis digosok. Pilihlah lip balm dengan SPF minimal SPF 15 untuk melindungi bibir Anda dari bahaya sinar matahari karena sinar matahari dapat membuat bibir hitam.

Baca juga: 17 Penyebab Bibir Hitam

Gunakan lipliner

Lipliner tidak hanya berfungsi untuk membantu Anda mengaplikasikan lipstik dengan rapi. Jika Anda biasanya hanya membingkai garis luar bibir Anda, mulai saat ini aplikasikan lipliner di seluruh bibir.

Formula lipliner yang seperti lilin akan menempel dengan lipstik yang Anda kenakan sehingga warna lipstik Anda akan lebih tahan lama. Pilih warna lipliner yang sesuai dengan warna alami bibir atau sesuai dengan warna lipstik yang dikenakan.

jual lipstik matte purbasari murah dan lengkap

Blot bibir Anda

Setelah selesai memakai lipstik, ambil tisu dan letakkan di antara celah bibir Anda dan katupkan beberapa kali. Setelah Anda mem-blot bibir dengan tisu, pulaskan sekali lagi lipstik yang Anda kenakan.

Tips ini sangat bekerja untuk warna lipstik merah. Warna merah yang cantik yang bisa Anda pilih adalah lipstick Purbasari warna Beryl, Opal dan Amber. Lipstik Purbasari ini cocok untuk segala warna kulit.

Pilih lipstik Purbasari warna Beryl bagi Anda yang berkulit gelap, warna Opal untuk kulit cerah dan Amber untuk kulit medium. Warna-warna lipstick Purbasari ini adalah warna terbaru dari Purbasari.

Baca juga: Trik Pintar Pakai Lipstik untuk Penampilan Makin Sempurna

Bubuhkan bedak tipis-tipis

Setelah Anda memulaskan lipstik dan mem-blot dengan tisu, jangan lupa tepuk-tepuk bibir Anda secara lembut dengan bedak tabur. Pilih bedak tabur yang tidak berwarna atau dengan menggunakan eyeshadow yang mirip dengan warna lipstik Anda. Jika Anda mengikuti langkah-langkah tips ini tanpa melewatkan satu langkah pun tentu Anda akan puas dengan hasilnya.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_lipstick, Beli kategori_wanita, Beli lip balm, Beli lipstick, Beli perawatan bibir, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com