Advertisement
Advertisement

Lingerie Kamisol VS Babydoll, Apa perbedaanya?

Di antara banyaknya model lingerie seksi yang ada, model kamisol dan babydoll seringkali menjadi favorit banyak wanita. Modelnya yang imut namun tetap menonjolkan kesan seksi membuat lingerie ini banyak dipilih para pemakai pemula.

Lingerie Kamisol VS Babydoll, Apa perbedaanya 

TAMPIL cantik dengan lingerie ternyata tidak sesederhana yang Anda bayangkan, sebab Anda harus memilih jenis lingerie yang pas untuk tubuh agar nyaman dikenakan.

Nah, di antara beberapa jenis lingerie yang dijual di pasaran, ada dua jenis lingerie yang populer, yakni lingerie kamisol dan lingerie babydoll. Kedua lingerie seksi ini nampak serupa, tapi ternyata ada beberapa perbedaan dari kedua jenis lingerie tersebut.

Tak perlu bingung ketika harus memilih lingerie kamisol atau lingerie babydoll. Cermati perbedaan dari kedua lingerie seksi tersebut melalui beberapa hal berikut ini.

Potongan

Lingerie babydoll adalah baju tidur pendek tanpa lengan dengan tali pengikat tipis yang dipotong dekat dengan garis payudara. Selain itu, lingerie babydoll juga sedikit ketat di bagian pinggang, tetapi setelah bagian pinggang lebih longgar. Dengan kata lain, lingerie babydoll menonjolkan paha dan meminimalkan lingkar pinggang.

Sementara itu, lingerie kamisol juga memiliki potongan yang pendek dan tali bahu yang sangat tipis. Akan tetapi, bagian ketat dari lingerie kamisol ini meliputi area payudara dan pinggul sehingga lebih menonjolkan lekuk tubuh secara lebih jelas. Jadi kalau ingin terlihat lebih seksi, kamisol adalah pilihan yang tepat.

Little Secret Katharina Babydoll, Rp 99.000,- ; Beli di sini

Panjang

Meskipun terlihat serupa, tetapi kedua jenis lingerie seksi ini memiliki perbedaan panjang. Lingerie babydoll panjangnya selalu di atas lutut dan hanya sebatas paha bagian atas saja. Terkadang untuk melengkapi lingerie babydoll biasanya produsen turut menjual celana dalam dengan model dan warna yang serupa agar lebih serasi.

Lain halnya dengan lingerie kamisol yang memiliki panjang  lebih fleksibel. Tidak selalu memiliki panjang pakaian sampai batas paha, lingerie kamisol bisa memiliki panjang hingga pinggul saja, lutut, atau bahkan pergelangan kaki. Selain itu lingerie jenis ini juga bisa terdiri dari dua bagian yaitu atasan dan juga bawahan berupa celana pendek yang seksi.

Kain

Ketika memutuskan untuk tampil cantik dengan lingerie, itu artinya Anda harus mempertimbangkan jenis kain yang akan digunakan sebagai bahan lingerie. Flashback ke beberapa tahun yang lalu, sebagian besar lingerie kamisol dibuat dari bahan linen. Sementara itu lingerie babydoll dibuat dari bahan yang lebih ringan, seperti sifon. Intinya, kedua jenis lingerie ini memang sama-sama dibuat dari kain tipis.

Akan tetapi, jika Anda mengutamakan kenyamanan sebaiknya pilih lingerie kamisol karena jenis lingerie ini lebih sering dibuat dari bahan satin atau sutra. Bahan tersebut lebih lembut dan jelas lebih nyaman untuk digunakan.

Sementara itu,  baik lingerie babydoll atau lingerie kamisol juga bisa dilengkapi dengan renda atau pita untuk mempercantik tampilannya. Anda tinggal memilihnya sesuai selera.

Raquel Lingerie Xylona, Rp 595.900,- ; Beli di sini

Kenyamanan

Berbicara soal kenyamanan, semua kembali lagi kepada model dan kain lingerie yang Anda beli. Lingerie babydoll atau lingerie kamisol sama-sama bisa memberikan kenyamanan jika Anda sudah membeli lingerie dengan kain, model, dan ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda.

Namun, mengingat lingerie kamisol lebih ketat di bagian dada dan pinggul, maka lebih baik Anda menggunakan lingerie babydoll jika ingin baju tidur yang lebih longgar dan lega. Atau jika ingin mencoba lingerie kamisol dan lingerie babydoll, tak ada salahnya Anda membeli kedua jenis lingerie seksi tersebut.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi