Advertisement
Advertisement

Lakukan 10 Hal Romantis Ini Saat Bulan Madu di Bali

Bali memang terkenal sebagai salah satu surga di Indonesia yang sering dijadikan tempat bulan madu. Keindahan pantai serta suasana yang menyenangkan membuat tempat ini jadi favorit. Tapi selain pantai, masih banyak hal lain yang bisa Anda dan pasangan lakukan saat bulan madu di Bali. 

Lakukan 10 Hal Romantis Ini Saat Bulan Madu di Bali

TIDAK mengherankan bila Bali menjadi salah satu destinasi bulan madu yang romantis. Banyak pasangan datang ke Pulau Dewata untuk menghabiskan masa-masa bulan madu, karena Bali memang penuh dengan berbagai destinasi wisata dan fasilitas yang bisa memanjakan asmara dan hubungan intim.

Tapi tidak selalu tentang pantai, ada banyak hal romantis lain yang bisa Anda lakukan berdua dengan pasangan selama bulan madu di Bali. Apa saja? Simak selengkapnya di sini. 

1. Bersantap di Sarang Burung

Disebut sebagai salah satu dari restoran terbaik di dunia dengan pemandangan yang spektakuler, La View Restaurant memiliki area outdoor dimana Anda bisa menikmati anggur dan makan romantis ditemani pemandangan yang indah. Nikmatilah pengalaman kuliner dengan eksplorasi cita rasa fusion asia dan perancis yang mereka hidangkan.

Dan kalau itu semua belum cukup, Anda dapat meningkatkan keromantisan hubungan intim dengan menikmati sesi makan privat. Ciptakan suasana romantis Anda sendiri dengan menikmati santapan malam bersama pasangan dengan bermandikan cahaya bintang di langit.

Pernah mencoba makan di dalam sangkar? Meja makan Anda akan ditata dengan apik di tengah sarang burung. Anda dapat menyelinap sejenak ke dunia kecil dalam sangkar sambil menikmati makanan dalam suasana yang unik.

2. Berdansa Sepanjang Malam di Tebing

Rock Bar merupakan salah satu lounge dan bar di Ayana Resort yang letaknya tidak terlalu jauh dari Pura Uluwatu. Tempat ini menyediakan sensasi makan malam yang romantis berhias lilin-lilin redup, dan suara deburan ombak yang menabrak batu karang setinggi 14 meter dimana bangunan bar ini berdiri.

Sebagai acara penutup, Anda dan pasangan bisa merayakan momen honeymoon dengan candle light dinner. Kemudian lanjutkan dengan berdansa sepanjang malam di puncak tebing dari salah satu tempat yang kami rekomendasikan yaitu Rock Bar, Pantai Jimbaran, atau Samabe Nusa Dua.

Dapatkan paket bulan madu di Anapuri Villas Bali dengan harga Rp 5.253.000,- Beli di sini

3. Nikmati Aneka Seafood dan Live Music

Sementara jika Anda dan pasangan ingin merasakan makan malam romantis bernuansa pantai yang ditemani dengan alunan musik, maka jawabannya adalah di Pantai Jimbaran. Menu terbaik di sepanjang pantai ini adalah aneka macam seafood bakar, terutama racikan ikan bakar ala Jimbaran yang terkenal itu.

Selain ikan, ada juga menu lobster, kepiting, cumi-cumi, kerang, dan lain-lain. Setelah makan, jangan lupa mengonsumsi makanan aphrodisiac seperti kerang, sangat cocok untuk Anda yang sedang honeymoon. Mengapa? Karena makanan-makanan tersebut dapat meningkatkan gairah seksual Anda. 

4. Dapatkan Pengalaman Seru di Air Terjun

Mau menikmati pemandangan indah sambil merasakan segarnya air terjun? Jika pergi ke pantai sudah menjadi hal yang biasa, maka merasakan pengalaman baru dengan pergi ke Air Terjun Tegenungan bisa menjadi pilihan bagus.

Terlebih, harga tiketnya pun sangat murah yakni hanya 10 ribu rupiah. Keasrian alamnya akan membuat Anda dan pasangan merasa rileks dan bisa saling berbincang intim seperti adegan di film-film romantis.

Baca juga: Tips Menciptakan Bulan Madu yang Panas

5. Berendam di air panas lokal

Jika Anda memilih paket honeymoon Bali, jangan lupa untuk memanjakan diri dengan berendam di sumber air panas milik lokal seperti Istana Ubud. Istana Ubud sendiri adalah pura air lokal yang dikelilingi oleh air bunga lily dan padma. Anda dan pasangan akan dibuat layaknya raja dan ratu yang sedang menikmati mandi sore ketika berendam di kolam ini.

Di pemandian ini, terdapat dua kolam utama dengan air belerang hangat dari mulut patung naga di tengah taman tropis yang rimbun. Setiap malam, pura ini juga menampilkan sendratari yang memainkan kisah Ramayana dalam gaya legong tari tradisional. 

6. Pantai Padang-Padang

Perjalanan romantis di Bali kurang lengkap rasanya kalau belum singgah di salah satu pantai dengan keindahan laut birunya yang romantis. Tidak jauh dari Garuda Wisnu Kencana, Anda bisa menemukan sederetan pantai pasir putih, namun salah satu yang terindah dan tidak terlalu ramai adalah di Pantai Padang Padang.

Pantai ini pernah menjadi lokasi syuting Julia Roberts untuk film yang berjudul Eat, Pray, & Love. Masih ingatkah Anda dengan adegan romantis Julia bersama Javier Bardem yang berlatar belakang sunset Pantai Padang-Padang yang eksotis? Anda tentunya bisa mewujudkan momen romantis seperti di film tersebut bersama pasangan disini.

Dapatkan paket bulan madu di Anantara Seminyak Bali dengan harga Rp 3.707.000,- Beli di sini

7. Water Sport di Tanjung Benoa

Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin dan mencari sesuatu yang baru dari hanya sekedar berenang dan snorkeling, permainan air atau water sports dapat menjadi alternatif. Tanjung Benoa yang terletak di selatan Pulau Bali ini memiliki kawasan permainan air yang luas, air biru yang jernih, dan juga ombak yang tidak terlalu tinggi.

Semua kombinasi sempurna tersebut menjadikan tempat ini sangat cocok untuk permainan air di Bali. Anda dan pasangan dapat mencoba permainan air seperti banana boat, jet ski, parasailing, flying fish, donut, dan permainan air yang lainnya.

8. Memandikan dan Sarapan Bersama Gajah di Bali Adventure Tours

Nikmati pengalaman yang luar biasa dengan memandikan gajah dari Bali Adventure Tours. Pengalaman ini sangat langka, karena Anda dan pasangan dapat dengan bebasnya memandikan gajah dengan tangan sendiri.

Semburan air dari gajah saat memandikan mereka adalah hal yang paling favorit dan ditunggu-tunggu oleh para pasangan. Setelah puas memandikan gajah, selanjutnya tinggal menikmati santap menu sarapan pagi Anda. Tentunya masih ditemani dengan atraksi dari gajah-gajah yang ada di hutan Taro ini.

Baca juga: Tips Memilih Lokasi Honeymoon Indonesia

9. Melusuri Pasar Seni

Anda bisa memanfaatkan hari terakhir perjalanan romantis di Bali dengan berbelanja sepuasnya di kawasan Seminyak atau Kuta. Di sepanjang jalanan Seminyak sendiri ada banyak butik fashion dengan brand-brand lokal maupun internasional yang ternama.

Sementara, jika Anda dan pasangan ingin menekan budget perbelanjaan, ada baiknya berburu pernak-pernik di pasar seni dan toko fashion yang berada di Jalan Melasti, Kuta. Di sana rata-rata harganya lebih terjangkau dan boleh ditawar. Selain itu, banyak juga produk kerajinan lucu yang bisa dijadikan cindera mata untuk keluarga dan kerabat di rumah.

10. Ubud Monkey Forest

Percayakah kalau salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam Ubud berada di Monkey Forest? Dengan menyajikan panorama hutan belantara yang dipenuhi dengan beragam tumbuhan tropis dan pepohonan tinggi menjulang, Anda akan merasakan ketenangan yang membuat gembira dan rileks.

Sesuai dengan namanya, daya tarik Monkey Forest adalah kumpulan 340 koloni monyet ekor panjang yang dikenal cukup ramah dengan pengunjung. Walaupun begitu, Anda tetap tidak disarankan untuk membawa barang-barang berharga ke sini, karena bisa saja ada monyet yang usil mengambilnya.

Satu hal lain yang membuat tempat ini kian magis adalah keberadaan pura umat hindu di dalam cagar alam, sehingga membuat area di sini begitu disucikan.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi