Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Lakukan 5 Hal Ini untuk Mencegah Kanker Payudara

Oleh: Dewi Maharani IR | 3 menit membaca


Carcinoma Mammae atau biasa dikenal sebagai kanker payudara adalah salah satu jenis kanker ganas yang dapat menyerang wanita. Kanker payudara ini tentunya akan sangat berpengaruh pada kesehatan wanita. Kanker ini bisa tumbuh dalam jaringan payudara seperti kalenjar susu, saluran dan jaringan lemak ataupun jaringan ikat pada payudara wanita.

Lakukan 5 Hal Ini untuk Mencegah Kanker Payudara

PENTING sekali bagi tiap wanita untuk memperhatikan kondisi payudara wanita. Hal ini adalah salah satu langkah untuk mencegah risiko kanker payudara. Salah satu upayanya adalah dengan memperhatikan diri. Kanker payudara menjadi penyebab utama kanker yang dialami wanita dan tercatat menjadi penyebab utama kedua kematian akibat kanker setelah kanker paru-paru. Saat ini, satu dari delapan wanita didiagnosis terkena kanker payudara.  Jika Anda tidak ingin payudara Anda mengalami masalah ini, maka Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk mencegah kanker payudara.

 

Pijat jaringan payudara wanita

Memijat jaringan payudara ini diklaim dapat membantu sistem limfatik dalam membuang sampah. Setiap wanita memiliki jaringan limfatik yang sejajar lengan dan kaki yang dipompa setiap kali saat menggunakannya. Anda bisa melakukan pijatan ringan pada payudara dengan minyak jarak atau menyodok minyak yang merupakan lymphagogue (ramuan yang menggerakkan getah bening)

Baca Juga: 12 Tips Menjaga Kesehatan Payudara Wanita 

 

Minum banyak air putih

Jaringan getah bening tergantung pada hidrasi optimal. Orang-orang yang aktif diharuskan untuk meminum ons air per hari (200 pon kebutuhan 200 ons) dan orang-orang yang tidak aktif memerlukan setengah dari ini. Jadi, mulai sekarang biasakanlah untuk meminum air putih setiap harinya agar Anda tidak dehidrasi dan kesehatan payudara Anda pun tetap terjaga.

 

Konsumsi almond dan brokoli setiap hari

Cara lain untuk menjaga payudara tetap sehat dan mencegah payudara terkena risiko kanker adalah dengan rutin mengkonsumsi almond dan brokoli. Almond diketahui mengandung lemak sehat oleat dan asam Linoleic. Asam oleat memiliki fungsi untuk melindungi wanita melawan kanker payudara. Asam linoleat adalah antioksidan yang larut dalam lemak dan juga secara khusus melindungi semua jenis kanker. Almond mengandung vitamin E kadar tinggi, yang merupakan antioksidan yang mudah larut dalam lemak khusus protektif terhadap kanker payudara. Almond mengandung mangan, mineral yang antioksidan yang dapat membantu melindungi sistem kekebalan tubuh.  Sementara itu, brokoli dapat membantu merangsang enzim detoksifikasi serta melindungi DNA dari kerusakan dengan membuat sel lebih rentan terhadap toksisitas. Salah satu komponen kimia yang disebut Sulforaphane menargetkan jaringan payudara, mencegah kanker.

 

Wanita berumur (lebih dari 30 tahun)

Wanita yang sudah berusia lenbih dari 30 tahun harus rutin memeriksakan tingkat progesteron mereka. Ketika hormon ini secara alami  mengalami penurunan, kwanita akan secara otomatis kehilangan perlindungan payudara seiring dengan usia yang semakin bertambah. Tingkat sirkulasi optimal progesteron harus 20 atau lebih besar dengan hanya efek samping dari rasa kantuk. Take at night to protect breast tissue dan tidur malam yang baik untuk mencegah risiko terkena kanker payudara.

 

Konsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan

Ada dua suplemen yang baik yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Namun suplemen yang secara khusus untuk melindungi kesehatan payudara adalah Vitamin D dan yodium. Kadar Vitamin D3 yang diperlukan oleh tubuh setidaknya 100. Sementara itu, yodium adalah tes urine dan dosisnya harus off of the result of this test. Pada tahun 1940, bromide telah ditambahkan ke adonan roti untuk membuat adonannya lebih kuat. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, penggunaan yodium untuk roti telah dihapus. Meskipun banyak orang berjuang untuk hak-hak dari FDA untuk dilindungi, FDA hanya mendorong produsen roti untuk tidak menggunakannya lagi.

Baca Juga: 3 Cara Super Mudah Merawat Kesehatan Payudara

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_suplemen kesehatan payudara, Beli kanker payudara, Beli kategori_wanita, Beli perawatan payudara, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com