kegiatan pagi hari , kesehatan , lulur , pagi , sabun -

Lakukan 5 Hal Ini Agar Anda Lebih Bersemangat di Pagi Hari

Lakukan 5 Hal Ini Agar Anda Lebih Bersemangat Tidak lama setelah Anda membuka mata di pagi hari, pikiran Anda mulai berputar: seperti apa lalu lintas hari ini? Apakah atasan saya mendapatkan laporan yang saya tinggalkan di mejanya? Pertanyaan semacam ini terdengar sepele, padahal dapat memicu kortisol – hormon yang menyebabkan stres. Apabila Anda sudah mulai merasa letih, Anda bisa merasakan hal tersebut selama berjam-jam setelahnya.

 

 Lakukan 5 Hal Ini Agar Anda Lebih Bersemangat di Pagi Hari

JADI, gunakan beberapa menit pertama pada pagi Anda untuk penggunaan yang baik. Berikut ini ada 5 hal yang bisa Anda lakukan saat Anda bangun agar lebih bahagia dan bersemangat saat melakukan kegiatan pagi hari dan seterusnya.

 

Merapikan Tempat Tidur Anda

Satu dari tiga orang secara rutin meninggalkan seprainya yang berantakan, menurut National Sleep Foundation. Jangan menjadi salah satu dari mereka: tampaknya sepele, padahal merapikan tidur berantakan adalah kegiatan pagi hari yang perlu dilakukan.

Melakukan ini membuat Anda merasa lebih berprestasi, yang bisa membuat Anda siap seharian melakukan sesuatu.

 

SNIFF YOUR WAY AWAKE

Mandi pagi akan membangunkan Anda. Akan tetapi, aroma apa yang Anda bersihkan bisa berpengaruh besar pada mood Anda sepanjang hari, kata Art Markman, Ph.D., penulis dari Smart Change. Penelitian menunjukkan bahwa lavender dapat membantu Anda rileks, mint bisa merangsang otak Anda dan jeruk dapat mengurangi stres. Gosok dan hiruplah.

 

Luangkan waktu 2 menit untuk mengucapkan terima kasih pada seseorang

Tunjukkan rasa syukur sebelum Anda beranjak dari tempat tidur, saran dari Michelle Gielan, pendiri Institute for Applied Positive Research. Sederhana, cukup dengan bersandar dan mengucapkan terima kasih pada istri atau keluarga Anda.

Penelitian terbaru tentang motivasi dan emosi menemukan bahwa tindakan baik yang sederhana ini dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan cenderung menghindari hal-hal yang sebenarnya tidak Anda inginkan-seperti dorongan untuk bekerja dan menghabiskan sepanjang hari di sebuah bilik.

"Ini mengingatkan otak Anda berapa banyak orang yang berperan penting dalam hidup Anda," kata Gielan.

 

CRANK POP-PUNK IN THE MORNING

Anda bisa meningkatkan mood Anda hanya dengan mendengarkan musik yang cepat, kata periset dari University of Missouri. Cara ini dianggap dapat membantu kesehatan mental Anda. 

Namun, tidak semua musik yang cepat dapat bekerja: misalnya lagu metal yang terhubung dengan tingkat kecemasan dan neurotisme yang lebih tinggi, menurut penelitian di Frontiers in Human Neuroscience.

Di sisi lain musik yang bersemangat lebih efektif daripada secangkir kopi pertama itu. Otak Anda harus mengikuti kecepatan sehingga Anda mulai berpikir cepat yang sebenarnya meningkatkan mood Anda dan memberi Anda energi, kata Markman.

Buatlah daftar putar pop-punk di Spotify atau Apple Music dan dengarkan sebagai backsound saat Anda bersiap-siap di pagi hari.a

 

LIGHTEN UP YOUR NEWS

Dalam sebuah penelitian awal tahun ini, tim Gielan bermitra dengan Arianna Huffington dan menemukan bahwa menonton berita negatif hanya 3 menit di pagi hari membuat Anda 27 persen lebih mungkin tidak bahagia 6 sampai 8 jam kemudian. Untuk itulah, Anda memerlukan sesuatu yang dapat meningkatkan kesehatan mental, seperti membaca berita yang informatif.

Pada flipside, "memulai hari Anda dengan sebuah cerita yang berfokus pada solusi dan inspiratif memberi tahu otak Anda bahwa perilaku Anda penting dalam menghadapi tantangan," kata Gielan. "Ini membuatmu sukses.

Nah, itu dia kegiatan yang bisa Anda lakukan di pagi hari sebagai cara menaikan mood.

 


Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Liquid error (line 72): Cannot render sections inside sections
BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

Ladies, Ini 10 Hal yang Sangat Diinginkan Pria saat Bercinta

Manfaat Alami Madu untuk Keperkasaan Pria

6 Alasan Rencanakan Bulan Madu Romantis di Gili

Ladies, Ini Dia 9 Jenis Lingerie yang Digilai Para Pria

Pancarkan Cerah Kulit Dengan Mustika Ratu Body Butter Olive Oil

Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com