FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Lakukan 3 Hal Ini untuk Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Memiliki berat badan ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Sayangnya, tidak semua orang beruntung mempunyai berat badan yang seimbang dan bentuk tubuh yang proporsional.

UNTUK memiliki berat badan normal, terkadang kita harus melakukan usaha sedikit ekstra terlebih dahulu. Alhasil, kita pun tak ragu mencoba berbagai cara menurunkan berat badan demi mencapai angka ideal.

Ingin berat badan turun secara signfikan? Ada 3 cara menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan. Cara ini sangat sederhana, tetapi mampu memberikan manfaat yang sangat besar untuk membantu Anda mencapai berat badan ideal.

Kurangi Konsumsi Gula dan Karbohidrat

Masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari nasi putih. Padahal, nasi putih adalah sumber karbohidrat yang tinggi kalori. Ditambah lagi kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman manis juga dapat meningkatkan asupan kalori harian Anda.

Diet rendah kalori dan karbohidrat dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Selain itu, mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat juga bisa menurunkan kadar insulin, sehingga ginjal akan melepaskan kelebihan sodium dan air dari tubuh. Hal ini akan memangkas berat badan Anda secara drastis.

Percaya atau tidak, cara menurunkan berat badan dengan mengurangi konsumsi kalori dan karbohidrat juga efektif menekan nafsu makan, lho. Anda akan merasa kenyang lebih cepat sehingga tidak perlu makan dengan porsi yang banyak.

Konsumsi Protein, Lemak, dan Sayuran Secara Seimbang

Bukankah ketika diet kita harus mengurangi konsumsi lemak? Mengapa lemak menjadi makanan yang harus dikonsumsi ketika Anda ingin berat badan turun lebih cepat?

Lemak yang dimaksud di sini adalah lemak tak jenuh, seperti yang berasal dari daging buah alpukat. Tubuh tetap memerlukan asupan lemak sekalipun Anda memang harus menghindari makanan hewani yang berlemak tinggi.

Tak hanya itu saja, diet tinggi protein juga akan membantu mengurangi hasrat untuk ngemil. Anda tidak lagi merasakan lapar secara tiba-tiba meskipun terjaga pada saat tengah malam.

Penuhi juga kebutuhan serat tubuh dengan mengonsumsi sayur dan buah. Anda harus mengonsumsi sayuran dengan kandungan karbohidrat yang rendah (seperti brokoli, kol, bayam, dan selada). Usahakan asupan karbohidrat harian Anda berkisar di angka 20-50 karbohidrat bersih per hari.

Baca juga: Sulit Turunkan Kadar Body Fat? Ini Suplemen yang Cocok Untuk Anda!

Angkat Beban 3 Kali Seminggu

Angkat beban selalu diidentikkan dengan pria-pria berbadan besar dan berotot. Akan tetapi, angkat beban kali ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan proses pembentukan otot, melainkan memang hanya difokuskan untuk menurunkan berat badan.

Dengan rutin mengangkat beban selama tiga kali seminggu, kalori di dalam tubuh Anda akan terbakar dan metabolisme tubuh menjadi lambat. Hal ini akan memberikan efek penurunan berat badan yang cukup signifikan.

Baca juga: Anda Mesti Tahu 6 Posisi Seks yang Bisa Membakar Kalori Seketika!

Selagi melakukan 3 cara menurunkan berat badan ini, apakah Anda boleh melakukan cheating day alias mengonsumsi makanan apapun tanpa pantangan? Tentu saja boleh. Namun, cheating day hanya boleh dilakukan seminggu sekali saja.

Lebih dari satu kali tentu saja akan menghambat usaha Anda dalam menurunkan berat badan. Tak sampai di situ saja, meskipun namanya adalah ‘cheating day’, Anda tetap harus menjaga porsi makan sewajarnya, jangan terlalu berlebihan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi