Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Jadi yang pertama untuk mencoba ONE® - The Next Generation Condoms. Beli Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ladies, Sudahkah Anda Menghindari 6 Kesalahan Melembapkan Kulit Ini?

Menggunakan pelembap sampai sekarang masih menjadi cara yang paling ampuh untuk mengatasi kulit kering. Meski begitu, melembapkan wajah ternyata penting untuk semua jenis kulit lho, Ladies. Sudahkah selama ini Anda melakukan cara-cara melembapkan wajah dengan benar?

Sudahkah Anda Menghindari 6 Kesalahan Melembapkan Kulit Ini?

MENGGUNAKAN pelembap adalah cara utama yang harus dilakukan untuk memiliki kulit yang halus, lembut dan kenyal. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melembapkan wajah serta bagian tubuh lain secara benar.

Banyak yang masih melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang justru dapat merusak kulit. Yuk, simak dulu beberapa kesalahan dalam melembapkan kulit di bawah ini supaya rutinitas skin care Anda memberikan hasil yang optimal.

Mengaplikasikan Pelembap untuk Kulit Kering

Jika pelembap digunakan untuk menghidrasi kulit, maka mengoleskan pelembap untuk kulit kering terdengar masuk akal bukan? Sayangnya, ini adalah kesalahan yang harus Anda hindari. Kulit kering biasanya memiliki sel-sel kulit mati pada lapisan kulit terluarnya. Hal ini menyebabkan pelembap tidak akan terserap apalagi terkunci untuk waktu yang lama.

Jika Anda benar-benar membutuhkan pelembap untuk mengatasi kulit kering, cobalah gunakan exfoliator terlebih dahulu untuk mengangkat sel kulit mati yang ada. Campuran madu dan yogurt mungkin dapat menjadi pilihan yang cocok.

Mengoleskan Pelembap dengan Keras

Mengoleskan pelembap secara terburu-buru serta dengan tekanan yang terlalu keras artinya sama saja dengan melemahkan fungsi dari pelembap itu sendiri, karena secara tidak langsung menyebabkan pengikisan pada kulit.

Pelembap hanya akan bekerja secara maksimal dan benar-benar menyerap jika Anda oleskan dengan pijatan lembut ke kulit. 

Menggunakan Pelembap yang Salah

Ada begitu banyak produk pelembap di pasaran, dan belum tentu semuanya cocok untuk semua jenis kulit. Anda dapat merasakan sendiri jika sebuah produk cocok untuk Anda atau tidak.

Agar terhindar dari kesalahan dalam memilih produk ini, akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mengetahui tipe kulit sendiri serta bahan-bahan apa saja yang paling baik digunakan dalam mengatasi masalah kulit Anda sebelum memutuskan akan menggunakan suatu produk.

Menggunakan Pelembap secara Tidak Konsisten

Sebagaimana cara kerja tubuh, kulit juga terbiasa dengan rutinitas. Jika Anda terbiasa mengaplikasikan pelembap sebanyak dua kali sehari, misalnya, lalu hanya mengaplikasikannya satu kali pada beberapa hari sesudahnya, kemungkinan besar kulit Anda akan menjadi kering.

Hal ini terjadi sebagai respon dari kulit yang menyesuaikan karena rutinitasnya tiba-tiba berubah. Jadi, apapun rutinitas skincare yang Anda gunakan, coba untuk melakukannya secara konsisten yuk!

Berpikir bahwa Kulit Berminyak Tidak Butuh Pelembap

Jika kulit sudah memproduksi minyak alami secara berlebih, apakah kemudian masih butuh pelembap? Tentu saja, Ladies!

Minyak dihasilkan oleh kelenjar keringat sebagai cara alami tubuh untuk menjaga kulit agar tidak kering. Di sinilah pelembap wajah diperlukan, agar kulit mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan dan tidak perlu memproduksi minyak secara berlebih.

Anyway, hindari penggunaan produk-produk yang mengandung bahan yang mungkin menyumbat pori-pori ya.

Hanya Mengaplikasikan Pelembap pada Beberapa Bagian Tubuh

Apakah selama ini Anda hanya menggunakan pelembap pada wajah? Jika iya, mungkin Anda harus kembali menambahkan rutinitas baru: mengaplikasikan pelembap ke seluruh bagian tubuh.

Kulit adalah bagian tubuh paling banyak yang perlu diperhatikan, terlebih seluruh kegiatan yang kita lakukan memerlukan kontak fisik dengan kulit.

Cobalah mulai melembapkan bagian tubuh selain wajah, tentu dengan produk yang sesuai dan berbeda dengan yang digunakan untuk wajah.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi