FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ladies, Pastikan Anda Sudah Mengetahui 9 Hal Tentang Payudara Ini!

Payudara adalah salah satu bagian dari tubuh wanita yang istimewa. Karena itu, payudara juga harus diperlakukan dengan istimewa. Yuk, ketahui 9 hal ini terlebih dahulu!

Payudara Anda Unik

Ketika orang berbicara mengenai ukuran payudara, mereka sering mengira-ngira atau mengukurnya dengan ukuran bra. Namun, ternyata ukuran bra rata-rata di setiap negara bisa jadi berbeda.

Sebagai contoh, rata-rata ukuran bra di Amerika Serikat adalah 34DD namun di Inggris rata-ratanya adalah 36DD.

Tetapi, untuk menggolongkan ukuran payudara tertentu sebagai ukuran yang “normal” atau sesuai “rata-rata” membutuhkan evaluasi lebih lanjut, lebih dari sekadar ukuran bra, mengingat ukuran payudara akan meningkat dari waktu ke waktu.

Apakah Angka pada Nomor Bra Dapat Diandalkan?

Untuk menggunakan ukuran bra sebagai tolok ukur ukuran payudara rata-rata secara akurat, maka setiap orang harus bersepakat mengenai ukuran bra mana yang akan digunakan.

Hal ini penting karena sekitar 80% orang memakai ukuran bra yang salah, dan sebagian besar wanita tidak menyadarinya karena berbagai alasan.

Misalnya, setiap toko bisa saja menggunakan metode pengukuran yang berbeda, serta berbagai alasan human error lainnya. Selain itu, ukuran bra juga dapat berbeda antar satu merk dengan merk yang lain.

Payudara Anda juga bisa berubah ukuran seiring waktu. Jadi, jika Anda memiliki payudara kecil, bisa saja akan menjadi besar dan mempertimbangkan ukuran bra lainnya.

Bagaimana Cara Menentukan Ukuran Bra?

Anda akan membutuhkan tiga tolak ukur berbeda untuk menentukan ukuran payudara secara keseluruhan, antara lain:

  • Ukuran lingkar payudara Anda 
  • Lingkar badan Anda (untuk band bra)
  • Volume payudara secara keseluruhan (cup)

Anda dapat menentukan ukuran payudara Anda dengan melingkarkan pita pengukur di sekitar tubuh Anda di bagian payudara yang paling "padat"–biasanya di atas puting susu Anda–saat mengenakan bra.

Ukuran band bra Anda adalah lingar di sekitar tubuh Anda yang dapat ditentukan dengan melingkarkan pita pengukur di sekitar tubuh Anda, tepat di bawah payudara.

Anda dapat menentukan ukuran cup dengan menghitung perbedaan antara ukuran payudara dan ukuran band bra.

Adakah Ukuran yang Ideal?

Mebandingkan ukuran payudara Anda dengan ukuran payudara rata-rata adalah satu hal, tetapi mengetahui apakah ukuran payudara Anda adalah ukuran yang "ideal" atau bukan adalah hal lain

Sebenarnya, itu tergantung apa yang Anda rasakan. Yang paling penting untuk dipertimbankan adalah apakah, Anda merasa nyaman dengan ukuran payudara Anda?

Beberapa penelitian dilakukan untuk mencari tahu apa yang dianggap orang sebagai ukuran payudara ideal. Hasilnya, sekitar 53% wanita dan 49% pria lebih menyukai ukuran payudara cup C.

Selain itu, hampir 70% responden mengatakan mereka senang dengan ukuran payudara pasangan mereka. Jadi, jangan terlalu pedulikan apa kata orang lain. Kenyamanan dan kepercayaan diri pribadi Anda adalah yang terpenting.

Apa yang Menentukan Ukuran Payudara?

Genetika memainkan peran terbesar dalam menentukan ukuran dan bentuk payudara Anda. Jika seorang Ibu memiliki payudara besar, maka kemungkinan besar anaknya juga memiliki payudara besar. Faktor-faktor lain termasuk:

  • Berat badan. Lemak dengan jumlah banyak akan membuat payudara membesar.
  • Kebiasaan olahraga. Olahraga yang berpusat pada otot payudara bisa membuat payudara menjadi lebih besar dan bagus.
  • Hamil dan menyusui. Perubahan hormon dapat membuat payudara Anda membengkak selama kehamilan dan lebih membesar ketika menyusui.

Dapatkah Ukuran Payudara Berubah Seiring Waktu?

Saat tubuh mengalami perubahan alami, payudara Anda juga mengalaminya. Anda mungkin merasa ukuran payudara Anda berfluktuasi setiap bulan karena adanya siklus menstruasi.

Sebagai contoh, payudara Anda umumnya akan lebih membesar ketika sedang menstruasi, atau pasca menyusui dalam beberapa hari. Selain itu, seiring dengan berjalannya usia, jaringan payudara pun akan menyusut dari waktu ke waktu.

Apakah Ada Hubungan Antara Ukuran Payudara dan Kanker Payudara?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa payudara besar akan menimbulkan risiko kanker yang lebih besar. Faktanya, itu adalah hal yang menyesatkan.

Pandangan terbaru menemukan hubungan antara kanker payudara dengan aspek lain seperti genetika, berat badan, dan tingkat estrogen dibandingkan dengan memiliki ukuran payudara tertentu.

Hingga saat ini, para ilmuwan belum menemukan hubungan antara ukuran payudara dan kanker payudara.

Apakah Ada Kondisi Lain yang Terkait Dengan Ukuran Payudara?

Ada beberapa kondisi yang dapat mempengaruhi ukuran payudara, antara lain kista, radang (mastitis), dan kelainan kulit seperti eksim dan jerawat. Selain itu juga dapat dipengaruhi oleh faktor genetika dan hormon.

Namun, jika wanita memiliki payudara yang terlalu besar untuk postur badannya, itu bisa menyebabkan rasa sakit di bahu, leher dan punggung serta sakit kepala, sesak napas dan masalah postur tubuh.

Bagaimana Jika Ingin Mengubah Ukuran Payudara?

Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan pengurangan atau augmentasi jika Anda ingin mengecilkan payudara Anda. Dokter akan mengangkat jaringan, lemak dan kulit ekstra untuk membuat payudara menjadi kecil.

Jika Anda ingin ukuran payudara Anda lebih besar, operasi pemasangan implan payudara dapat Anda pilih.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi