Advertisement
Advertisement

Ladies, Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini Pada Payudara Anda

Sebagai aset wanita, payudara menjadi bagian tubuh yang harus dijaga dengan baik. Tidak hanya sekedar menjaga payudara dengan mengenakan bra, agar senantiasa kencang dan sehat, menghindari beberapa kebiasaan buruk juga bisa jadi cara menjaga kesehatan buah dada Anda.

Ladies, Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini Pada Payudara Anda

SETIAP wanita dikaruniai bentuk payudara yang berbeda. Apa yang diberikan payudara dengan ukuran besar, sementara lainya diberikan ukuran kecil. Bagaimanapun bentuknya, mensyukuri pemberian Tuhan adalah tindakan yang terbaik.

Sebagai ucapan syukur, menjaga payudara pemberian Tuhan itupun menjadi hal yang wajib dilakukan setiap wanita. Terlebih sebagai aset yang hanya dimiliki kaum hawa, kesehatan dan penampilan payudara harus sangat dijaga.

Untuk mewujudkannya, ada banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan Anda para wanita. Selain dengan mengonsumsi makanan bergizi, menghindari kebiasaan salah yang bisa membahayakan payudara juga menjadi cara merawat payudara.

Nah, kira-kira apa saja kebiasaan/ hal salah yang umum dilakukan dan bisa berbahaya bagi payudara? Ladies, simak ulasannya berikut ini

1. Jangan Mencabut bulu-bulu halus di sekitar Payudara

Hal pertama yang tidak boleh Anda lakukan pada payudara adalah mencabut bulu halus yang tumbuh di sekitarnya. Jika diperhatikan, pada area sekitar puting akan tumbuh bulu-bulu halus yang tidak terlalu banyak. Bulu-bulu tersebut biasanya tumbuh setelah masa puber atau akibat perubahan hormon dan hamil.

Seiring berjalannya waktu, biasanya bulu halus tersebut akan rontok dengan sendirinya. Untuk itu jangan pernah berpikir mencabutnya. Bukan tak beralasan, tindakan tersebut akan menyebabkan rasa sakit hebat hingga mengiritasi kulit dan menyebabkan ruam, terutama di sekitar puting susu yang sangat sensitif.

2. Memakai Ukuran Bra yang Tidak Sesuai

Bra dengan ukuran yang terlalu kecil dapat membuat payudara Anda terlalu tertekan, sedangkan bra yang terlalu besar dapat membuat kulit di sekitar payudara menjadi stres atau menegang dan berisiko mengendur.

Walaupun sebenarnya ada cara alami untuk mempertahankan bentuk payudara yang indah dengan menggunakan masker payudara, tapi sebaiknya gunakanlah bra yang sesuai ukuran dan pas di tubuh Anda untuk mengurangi risiko payudara mengendur.

Vienna Herbal Breast Cream, Rp 48.800,- ; Beli di sini

3. Menindik Puting Anda

Tak sedikit wanita yang melakukan tinding pada puting susunya sebagai perhiasan pada bagian sensualnya tersebut. Bagaimanapun sel kulit yang ada pada payudara dan sekitarnya merupakan bagian yang sangat sensitif dan rentan terhadap benda tajam.

Bukan tanpa risiko, tindakan menindik puting susu memiliki resiko yang cukup menakutkan, salah satunya yang sering dibahas oleh para ahli adalah abses. Abses merupakan benjolan yang berisi cairan bening sedikit putih yang dikelilingi kulit memerah atau bengkak pada bagian areola yang dapat disembuhkan cukup lama dengan cara operasi.

4. Berlari tanpa Menggunakan Sport Bra

Penggunaan bra yang salah ketika berolahraga bisa membuat payudara Anda terasa sakit. Untuk itu saat beraktivitas di luar, alangkah baiknya jika Anda menggunakan sport bra yang dirancang khusus untuk berolahraga.

Sport bra memiliki fungsi menopang payudara Anda dari gerakan yang terlalu cepat seperti olahraga jogging, basket, dan lain-lain. Meskipun terlihat sepele, olahraga tersebut membuat payudara berayun-ayun dalam kecepatan yang tinggi dan berisiko merusak kolagen dalam payudara.

Kolagen sendiri pada payudara berfungsi untuk menjaga kekenyalan dan kekencangan payudara. Jadi jika tidak ingin kekenyalan payudara Anda rusak, segera ubah kebiasaan menggunakan bra biasa saat berolahraga dan menggantinya dengan sport bra

Tulip by Showy The Player Sport Bra 2, Rp 119.000,- ; Beli di sini

5. Menggunakan Bra Sepanjang Hari

Sebagai penopang payudara, beberapa wanita percaya bra harus selalu digunakan sepanjang hari termasuk saat tidur. Padahal, menggunakan bra saat tidur merupakan kesalahan yang dapat memberikan efek kurang baik bagi payudara.

Saat tidur, ada baiknya Anda melepaskan bra agar payudara dapat bernapas dengan baik. Tidur menggunakan bra yang terlalu ketat selain kurang nyaman, juga dapat membuat payudara terasa sakit.

Selain itu, melepas bra sejenak saat tidur akan membuat bekas tali bra pada kulit dapat sedikit hilang sehingga kulit bisa terhindar dari ruam dan iritasi yang parah.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi