Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ladies, Inilah 5 Perubahan Tubuh yang Harus Anda Ketahui saat Hamil

Masa kehamilan akan membawa banyak perubahan dalam hidup Anda, termasuk perubahan dari segi fisik. Agar Anda tidak bingung ketika itu terjadi, yuk ketahui dulu 5 perubahan tubuh saat hamil ini!

SALAH satu contoh perubahan fisik saat hamil misalnya Anda jadi lebih ingin berhubungan intim saat hamil atau kerap mengalami payudara sakit saat hamil berapa minggu. Normalkah itu?

Setiap kehamilan menimbulkan reaksi yang berbeda bagi setiap perempuan, tak pernah sama. Ada yang mudah menjalani kehamilannya, tetapi ada pula yang mengalami masa-masa sulit selama kehamilan.

Terlepas dari sulit atau tidaknya masa kehamilan Anda, ada satu hal yang pasti terjadi, yakni Anda akan mengalami banyak perubahan pada tubuh selama masa kehamilan. Apa saja perubahan-perubahan itu?

Hormon Naik Turun

Di 3 bulan atau trimester pertama kehamilan, hormon progesteron dan estrogen akan meningkat.

Anda juga akan mengalami beberapa gejala seperti payudara sakit saat hamil  berapa minggu atau kelelahan, yang membuat gairah seks saat hamil menurun.

Ya, beberapa gejala ini sangat mungkin membuat Anda tidak ingin berhubungan intim saat hamilDi minggu ke-10, peningkatan hormon yang tadinya melonjak akan berangsur pulih. Rasa lelah dan mual pun mulai berkurang.

Di pekan ini, Anda mungkin akan menemukan kembali hasrat untuk berhubungan intim saat hamil.

Setelah mengalami kesulitan makan serta mual dan muntah-muntah di trimester pertama, trimester kedua akan jauh lebih mudah. Nafsu makan akan kembali, dan libido pun mulai pulih. 

Payudara Lebih Sensitif & Aliran Darah Meningkat

Seiring datangnya kehamilan, aliran darah ke payudara, vulva, dan organ seksual juga meningkat. Dengan demikian, tak heran bila pada masa ini Anda akan lebih mudah terpancing gairah seksualnya.

Seks pun akan menjadi lebih menyenangkan. Jangan kaget bila pada masa ini puting Anda mulai "terbelah". Tubuh Anda memang berubah dengan sangat cepat saat masa kehamilan.

Libido Meningkat

Di akhir trimester pertama dan memasuki trimester kedua, libido akan meningkat. Seiring dengan peningkatan libido ini, lubrikasi vagina dan sensitivitas pada klitoris akan meningkat.

Manfaatkan ini untuk bersenang-senang dengan pasangan Anda. Melakukan seks saat hamil adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan pasangan, baik secara fisik maupun emosional.

Lebih Bebas secara Emosi

Perempuan kadangkala merasa insecure bila tubuh "membengkak". Namun, perasaan ini biasanya dapat dienyahkan. Ibu hamil akan lebih rileks dengan tubuhnya. Namanya juga sedang hamil. Wajar dong jika banyak perubahan. Hihi.

Lebih Mencintai Diri Sendiri

Ada banyak perubahan tubuh yang terjadi saat hamil, dan memang tak menutup kemungkinan bahwa beberapa perempuan merasa tidak nyaman dengan ini.

Namun, di sisi lain, ada pula perempuan yang merasa lebih nyaman dengan tubuhnya karena ia melihat perubahan sebagai berkah dan sebagai sesuatu yang terjadi secara alamiah.

Tak hanya itu, ini juga bisa mendekatkan diri Anda dan pasangan karena kalian berdua mengenali dan menyaksikan sendiri perubahan tubuh yang terjadi pada Anda bersama-sama.

Itulah beberapa perubahan tubuh yang lazim terjadi saat hamil. Jangan terlalu khawatir dengan perubahan ini, karena umumnya setiap wanita hamil akan mengalami hal yang sama.

Libatkan pasangan dalam pengalaman ini agar Anda dan dia semakin dekat. Good luck for your pregnancy!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi