FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ladies, Ini Dia 6 Cara Mencuci Bra yang Tepat

Sama seperti pakaian luar, pakaian dalam seperti bra juga perlu cara perawatan yang tepat agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak cepat rusak. 

 Ladies, Ini Dia 6 Cara Mencuci Bra yang Tepat

BANYAKNYA jenis bra, dari sports bra, bra berkawat, bra katun, sampai bra dengan renda, selalu dikatakan bahwa cara mencuci bra yang benar adalah dengan tangan.

Namun kini, di tengah banyaknya kesibukan, siapa yang punya waktu untuk mencucinya satu persatu? Anda pun lebih memilih untuk mencuci dengan mesin untuk menghemat waktu bukan?.

Jika Anda harus mencuci bra dalam mesin, ikuti 6 cara ini agar pakaian dalam wanita Anda tetap awet dan tahan lama!

1. Pilih Pengaturan Mesin Cuci dengan Benar

Gunakan pengaturan mesin gentle atau delicate yang dapat mereplikasi cara pencucian dengan tangan. Pengaturan ini membuat mesin berputar dengan lebih lambat yang menjaga elastisitas, atau ornamen lain yang berada di bra Anda. 

Victoria's Secret Long Line Bralette, Rp 271.000,- ; Beli di sini

2. Gunakan Detergen yang Sesuai

Detergen juga menjadi poin penting dalam mencuci pakaian dalam wanita Anda. Detergen khusus yang didesain untuk menuci bra atau kain halus lainnya seperti sweater kasmir dapat menjadi pilihan tepat untuk mencuci dengan mesin ataupun dengan tangan.

Detergen khusus ini cukup halus untuk bahan bra serta tidak akan merusaknya, dan tetap efektif dalam mencuci. Jadi jangan gunakan sembarang detergen ya ladies. 

3. Taruh Bra dalam Kantong

Salah satu masalah utama yang dialami saat mencuci bra dalam mesin cuci adalah tali dan dan pengait yang mudah kusut atau merusak kain lain selama diputar dalam mesin.

Taruh bra dalam kantong jala dapat menjadi solusi dari masalah ini. Dengan menyatukannya dalam satu kantong akan mengurangi kemungkinan kusutnya tali bra, atau robeknya kain lain karena pengait bra.

Perhatikan agar kantong tidak terlalu penuh karena dapat menghambat bra lainnya untuk bersih secara menyeluruh.

Baca juga: 5 Jenis Bra yang Harus Anda Miliki di Rumah

4. Jangan Campur pengan Pakaian Bahan Berat

Meski sudah menaruh bra dalam kantong tersendiri, tetap hindari mencuci bahan kain bra yang halus dan ringan, dengan bahan yang berat seperti jeans, sweater, atau handuk.

Bahan berat seperti ini dapat merusak kain dan ornamen bra. Terutama pada bra berkawat, kawat dapat keluar dari rangka bra saat berputar dengan bahan berat lainnya di mesin cuci. 

5. Jangan Gunakan Mesin Pengering

Yang tidak boleh dilupakan dalam cara mencuci bra yang benar adalah tahap mengeringkan. Jangan pernah keringkan bra di mesin pengering. Anda harus selalu menjemurnya, atau diletakan diatas permukaan datar.

Dalam menjemur, gantung di bagian tengah, diantara cup bra. Jangan menjemur dibagian tali karena berat air dapat menarik kain kebawah, dan merusak bentuk bra. 

 

 Raquel Lingerie Nadya Bra, Rp 445.900,- ; Beli di sini

Bonus

6. Cuci Bra di Kamar Mandi

Tips lain mencuci bra untuk menghemat waktu agar dapat digunakan lebih sering adalah dengan mencuci di kamar mandi. Cara yang satu ini memang bukan dilakukan di mesin cuci, tapi percayalah ini akan menyelamatkan bra seksi kesayangan Anda.

Untuk melakukannya, bawa bra Anda ke kamar mandi dan cuci dengan tangan. Jika Anda terlalu malas untuk melakukannya, cukup cuci bra dengan cara mencelupkan ke dalam air sabun dan membilasnya dengan lembut. 

Setelah itu, keringkan dengan cara menjemur yang sudah disebutkan sebelumnya. Sering mencuci dengan tangan dengan cara membilas bra dapat mengurangi frekuensi mencuci di mesin, sehingga mengurangi juga kemungkinan kerusakan bra.



Itulah 6 cara tepat untuk mencuci bra dengan mesin. Namun, mencuci dengan tangan tetaplah lebih baik untuk menjaga agar bra Anda tetap awet dan tahan lama.

Perlu diingat juga meski Anda sudah menjaga keawetan bra, tetap ingat untuk menggantinya setelah 6-9 bulan. Ini karena elastisitas bra akan makin kendur seiring pemakaian, dan tanpa elastisitas, bra tidak dapat memberi support yang maksimal.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi