FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Ladies, Ini Dia 5 Kesalahan Umum Membeli Maternity Bra

Saat hamil dan menyusui, payudara akan lebih besar lebih dari ukuran biasanya, sehingga peran bra khusus seperti maternity bra dan nursing bra menjadi penting. Sebab, selain dapat mengakomodasi bobot payudara dan membuat tubuh nyaman, jenis bra ini juga mampu membuat Anda tampil cantik saat hamil. 

Ladies, Ini Dia 5 Kesalahan Umum Membeli Maternity Bra

MEMASUKI masa kehamilan, perlahan-lahan tubuh pasti akan mengembang. Tak hanya bagian perut, tetapi juga payudara. Perubahan ukuran ini akan menuntut Anda untuk membeli bra baru.

Namun, jangan beli bra yang biasa, ya ladies. Belilah maternity bra yang sengaja didesain untuk ibu hamil dan menyusui. Bahannya lebih nyaman dan fungsinya tentu berbeda dengan bra biasa. Maternity bra yang baik bahkan bisa membuat Anda tampil cantik saat hamil.

Namun, sebagai ibu baru yang belum pernah membeli maternity bra sebelumnya, ada saja kesalahan saat membeli bra menyusui . Alih-alih tampil cantik saat hamil, Anda justru tampil kacau karena bra menyusui yang dipilih tak mampu menopang bobot payudara dengan tepat. Pun, bisa jadi bahannya terlalu tipis sehingga puting Anda terlihat sangat menonjol.

Selain kesalahan tadi, masih ada lagi kesalahan membeli bra menyusui yang umum dilakukan. Dikutip dari Pregnantchicken, inilah lima di antaranya.

1. Ukurannya Tidak Sesuai dengan Pembesaran Maksimal Payudara Anda

Selama hamil, payudara akan terus berkembang dan tumbuh hingga anak Anda lahir. Jadi, jika membeli terlalu awal, bisa jadi bra menyusui yang Anda beli kini tidak cocok dengan ukuran beberapa bulan ke depan. Jadi, kapan waktu yang tepat untuk membeli bra menyusui?

Jawabannya adalah sekitar usia 8 bulan kehamilan. Ukuran payudara di waktu ini akan cenderung stabil hingga bayi Anda menginjak usia 8 minggu. Pilihlah bra yang benar-benar pas, tidak kekecilan maupun kebesaran.

Bra yang pas akan dengan sempurna membuat Anda merasa positif tentang tubuh sendiri. Lagipula, bra yang pas juga akan menjadi penyangga yang baik bagi payudara.

Dapatkan Eve Hands Free Pumping Bra - Cream dengan harga Rp 358.000,- Beli di sini

2. Cup Bra Memiliki Ukuran Sedikit Lebih Besar dari Seharusnya

Banyak wanita membeli maternity bra dengan ukuran cup bra yang lebih besar dari seharusnya. Tujuannya baik, untuk berjaga-jaga dan memberi ruang bagi payudara untuk memproduksi ASI, tapi tidak demikian dengan hasilnya.

Cup bra yang kebesaran tidak akan menopang payudara dengan baik. Baiknya, beli bra dengan ukuran cup yang pas saja. Maternity bra memiliki bahan cup fleksibel yang akan membesar dengan sendirinya ketika payudara Anda memproduksi ASI.

3. Berinvestasi di Bra yang Salah

Saat membeli bra di usia 8 bulan kehamilan, jangan membeli bra yang pas dengan Anda ketika dikancingkan di kait terkencang. Mungkin banyak wanita yang berpikir bahwa tubuh dan payudaranya akan semakin besar setelah melahirkan sehingga mereka membeli bra yang agak longgar.

Padahal, yang akan terjadi adalah sebaliknya. Setelah melahirkan, Anda justru akan mengurus. Jadi, saat hamil, belilah bra yang Anda rasa pas di tubuh ketika kait terlonggar dipasangkan. Setelah tubuh mengecil, Anda masih dapat memakai bra ini, tinggal gunakan kait yang lebih ketat.

Baca juga: Jenis Olahraga yang Aman saat Hamil

4. Memilih Bra dengan Cup untuk Pemakaian Pasca Melahirkan

Beberapa minggu pertama setelah melahirkan, kondisi payudara tidak akan terkontrol karena memproduksi ASI. Jadi, di waktu ini, Anda lebih baik menghindari bra dengan cup.

Sebaliknya, gunakanlah bra tanpa sambungan atau seamless bra yang lebih fleksibel dalam mendukung bentuk payudara.

Dapatkan Eve Maternity Bra Wireless With Button - Pink dengan harga Rp 110.000,- Beli di sini

5. Tidak Mempertimbangkan Pemakaian Selanjutnya

Tidak semua maternity bra berharga mahal, tetapi jenis bra ini tidak dapat dibilang murah juga. Sungguh sayang jika Anda membeli maternity bra yang tidak dipakai lagi setelah masa menyusui usai.

Baiknya, pilihlah maternity bra yang sesuai dengan gaya Anda sehingga masih relevan untuk dipakai, bahkan ketika tak lagi menyusui. Selain itu, pilih juga bra yang nyaman agar payudara kencang dan tidak sakit. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi