FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ladies, Ini Dia 16 Jenis Bra yang Harus Diketahui

Setiap wanita diciptakan unik dengan bentuk tubuh yang berbeda, termasuk payudara. Tidak selalu sama, setiap wanita memiliki bentuk payudara yang berbeda, ada yang kecil atau besar. Untuk itu, guna menjaga payudara tetap kencang, Anda harus memilih jenis bra yang tepat sesuai dengan kebutuhan. 

Ladies, Ini Dia 16 Jenis Bra yang Harus Diketahui

JIKA sedang berbelanja bra di toko pakaian dalam, coba perhatikan ada berapa banyak jenis-jenis bra yang dipajang. Mungkin kita merasa bahwa model bra yang dipajang terlihat serupa. Namun, jika diperhatikan lebih detail, model bra yang dijual di toko pakaian dalam memiliki lebih dari belasan jenis. 

Bukan tanpa tujuan, setiap jenis bra yang ada memiliki fungsi tersendiri. Sebagai wanita, sudah sewajibnya Anda mengetahui jenis bra apa yang cocok untuk payudara sehingga akan nyaman digunakan sehari-hari. 

Nah, jika selama ini Anda hanya mengetahui satu jenis bra, berikut 16 jenis bra yang beredar di pasaran yang perlu Anda ketahui. 

1. Convertible bra

Jenis bra yang satu ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tali bra ini bisa dilepas dan pola talinya bisa diubah menjadi halter, racerback, atau criss-cross pattern. Di antara berbagai jenis bra yang beredar di pasaran, mungkin jenis ini masih tergolong umum karena banyak dipakai oleh para wanita di seluruh dunia.

2. Demi cup bra

Jenis bra selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah Demi Cup bra. Demi cup bra merupakan bra dengan cup yang cukup kaku untuk menampung payudara Anda. Dengan bra ini, belahan dada jadi terlihat lebih jelas dan tentunya Anda akan terlihat semakin seksi saat menggunakannya. Bra jenis ini terbilang mainstream karena dipakai oleh hampir sebagian besar wanita.

Tulip By Christine Icy Moon Half Cup Bra, Rp 136.000,- ; Beli di sini

3. Adhesive bra

Bagi Anda yang ingin menggunakan gaun backless atau tanpa bahu, adhesive bra adalah jenis bra yang cocok bagi Anda. Bra ini hanya memiliki cup untuk mencakup area payudara saja. Tidak ada tali atau pengait pada bra ini. Penampilan Anda dengan gaun punggung atau bahu terbuka jadi lebih sempurna berkat adhesive bra.

4. Push-up bra

Sesuai dengan namanya, push-up bra merupakan jenis bra yang akan mendorong payudara ke atas agar tampak memenuhi seluruh bagian cup. Bra ini sangat cocok bagi wanita yang memiliki payudara berukuran kecil dan sering tidak percaya diri karena ukuran tersebut. Belahan dada juga terlihat lebih jelas ketika Anda memakai push-up bra.

Lou Picadilly Aqua Push Up Bra, Rp 599.000,- ; Beli di sini

5. Mastektomi bra

Mastektomi adalah prosedur bedah untuk mengangkat satu atau kedua payudara. Ini merupakan salah satu jenis pencegahan dan pengobatan untuk kanker payudara. Biasanya wanita yang melakukan mastektomi sering kurang percaya diri karena tidak memiliki payudara lagi.

Untuk itu, bra jenis ini bisa membuat wanita yang telah melakukan mastektomi terlihat seperti memiliki payudara lagi. Bahkan, bra jenis ini juga sangat aman bagi wanita yang baru saja menjalani operasi pengangkatan payudara.

6. Nursing bra

Jenis bra yang satu ini adalah jenis maternity bra yang wajib dimiliki oleh wanita hamil dan ibu menyusui. Cup-nya tidak terlalu kaku dan memberikan kelegaan pada area payudara sehingga tidak terasa sakit.

Di samping itu, ibu menyusui yang memakai bra ini jadi lebih praktis karena cup-nya bisa dibuka saat kan menyusui dan cenderung fleksibel. Disarankan, setiap ibu hamil dan menyusui untuk memakai bra jenis ini agar payudara tetap ter-cover dengan baik. 

Cynthia Sweet Polkadots Nursing Bra, Rp 149.000,- ; Beli di sini

7. Balconette bra

Sekilas balconette bra memang tampak sama seperti push-up bra. Akan tetapi, bra ini memiliki tambahan penyangga di bagian bawah. Ketika memakai balconette bra, payudara jadi terdorong ke atas sehingga terlihat kencang. Ini merupakan bra lingerie seksi bagi wanita yang memiliki ukuran payudara sedang.

8. Full cup bra

Full cup bra merupakan jenis bra yang nyaman karena memberikan coverage penuh pada seluruh bagian payudara. Cup dan tali bra ini terasa sangat nyaman dan tidak terlalu mengekang. Wanita yang memiliki payudara besar sangat cocok mengenakan bra jenis ini.

Tulip by Showy Mini Lace Full Cup Bra, Rp 119.000,- ; Beli di sini

9. Deep plunge bra

Bra unik yang satu ini juga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Ini merupakan bra yang cocok bagi Anda yang menggunakan gaun dengan potongan dada yang rendah. Bagian tengah bra ini nampak berbentuk “U” dan ada bantalan nyaman untuk mendorong payudara ke tengah agar terbentuk belahan dada yang sempurna.

10. Sports bra

Sports bra mungkin bukan tergolong lingerie seksi, tetapi bra jenis ini akan memberikan kenyamanan yang luar biasa pada Anda saat sedang berolahraga. Bra ini dirancang untuk menahan payudara agar tidak terasa sakit saat Anda harus melompat, berlari, atau melakukan sejumlah aktivitas olahraga lainnya.

Tulip by Showy The Player Full Sport Bra 2, Rp 119.000,- ; Beli di sini

11. Bandeau bra

Jika dilihat sekilas, bandeau bra ini nampak seperti kemben. Ya, bra ini memang merupakan kain yang membungkus payudara. Cup bra ini lebih nyaman untuk wanita yang memiliki payudara berukuran kecil. Anda bisa mengenak bandeau bra sebagai pengganti tank top atau dipakai sebelum menggunakan gaun atau sweater.

12. Shelf bra

Dari semua jenis-jenis bra yang sudah kami bahas di sini, shelf bra adalah salah satu yang paling seksi. Bra ini memperlihatkan sedikit bagian payudara, tetapi puting Anda tetap tertutup. Shelf bra bisa dipakai oleh wanita dengan payudara berukuran kecil maupun sedang.

13. Minimizing bra

Bagi Anda yang memiliki payudara berukuran besar dan mendambakan sebuah bra yang nyaman, minimizing bra adalah jenis bra yang cocok untuk Anda. Ini juga bisa menjadi maternity bra karena memang dirancang untuk wanita berpayudara besar, sama dengan saat Anda hamil ukuran payudara pun jadi lebih membesar.

14. Strapless bra

Sama seperti adhesive bra, strapless bra ini cocok dipakai untuk Anda yang ingin mengenakan baju dengan bahu terbuka. Namun, bra ini tidak cocok dipakai untuk gaun backless karena tali pengait bra masih bisa terlihat.

Kawat strapless bra dapat mengangkat payudara agar terlihat penuh. Meskipun tidak ada tali untuk dikaitkan pada bahu, strapless bra memiliki kawat yang kuat untuk melingkar di bawah payudara

15. T-shirt bra

Setali tiga uang dengan demi cup bra atau full cup bra, t-shirt bra ini memiliki cup dengan potongan rendah, sehingga ketika memakai kaus ketat atau gaun berbelahan dada rendah, jahitan cup bra tidak akan terlihat. Bra ini tersedia dalam berbagai ukuran sehingga bisa dipakai oleh wanita berpayudara kecil, sedang, maupun besar.

16. Bralette

Wanita mana yang bisa menolak bra berenda dengan cup yang empuk seperti bralette bra? Jenis bra lingerie seksi ini terasa nyaman dan tampak menggoda. Anda bisa mengenakan bra ini saja tanpa perlu menggunakan kaos saat sedang santai di rumah.

Victoria's Secret Long Line Bralette, Rp 271.000,- ; Beli di sini

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi