Advertisement
Advertisement

Ladies, Buat Payudara "Awet Muda" dengan Cara Ini

Memiliki payudara yang sehat dan kencang adalah impian banyak wanita. Sayang, seiring bertambahnya usia dan pola hidup yang tidak sehat, membuat kulit payudara perlahan mengendur dan tidak lagi indah. 

Ladies, Buat Payudara "Awet Muda" dengan Cara Ini

SEBAGAI bagian tubuh yang menunjang penampilan, payudara memang harus dijaga sebaik-baiknya. Sebab, payudara kendur dan memiliki kulit tidak sehat akan membuat wanita kehilangan rasa percaya diri. 

Sayangnya, masih banyak wanita yang seolah acuh dan tidak terlalu peduli dengan perawatan payudara. Terlebih berbagai polusi derta gaya hidup tidak sehat tanpa disadari juga dapat membuat kulit pada payudara Anda mengalami penuaan dini.

Tentu Anda tidak ingin memiliki payudara yang kendur bukan? Selain mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, Anda juga bisa melakukan perawatan di berbagai salon kecantikan atau di rumah dengan membeli suplemen payudara

Tapi tenang, bagi Anda yang masih bingung harus mulai dari mana untuk merawat payudara, berikut 10 cara membuat payudara Anda lebih awet muda, sehat dan cantik. 

1. Jangan Merokok

Bukan rahasia lagi, merokok dapat memberikan berbagai efek negatif bagi tubuh. Selain mampu meningkatkan terkena berbagai penyakit mematikan seperti kanker, rokok juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. 

Terlebih untuk wanita, merokok akan mengurangi aliran darah dan oksigen ke dalam kulit, termasuk kulit payudara Anda. Tembakau juga akan menghancurkan kolagen dan elastin dalam kulit yang akan membuat kulit Anda menua lebih cepat dan mengendur. 

Dapatkan Jamu Nyonya Karsih Montok Payudara - 100 dengan harga Rp 65.000,- Beli di sini

2. Hindari diet yo-yo

Bagi Anda yang belum tahu apa itu diet yoyo, diet yoyo merupakan diet yang berputar karena Anda dapat mengalami penurunan dan peningkatan berat badan yang berkesinambungan. Pada saat  menjalani diet yoyo ini, pada awalnya Anda akan menurunkan berat badan sangat cepat dan setelah kurus akan makan sepuasnya lagi dan kembali lagi gemuk. Setelah Anda gemuk Anda akan diet lagi sampai kurus dan makan lagi sampai gemuk, begitu dan seterusnya.

Diet yoyo memang tak dianjurkan dalam kesehatan karena memiliki dampak buruk. Selain itu jika Anda mendapatkan berat badan secara cepat dan kurus tiba-tiba pula akan berpengaruh pada keelastisan kulit. Hal ini juga pastinya berpengaruh pada payudara karena membuat buah dada Anda lebih cepat mengendur dan mengalami kerutan.

3. Jangan Berjemur Tanpa Menggunakan Sunblock / Sunscreen

Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa salah satu cara agar menghindari penuaan dini adalah dengan menggunakan sunscreen. Sunblock ataupun sunscreen memang diformulasikan khusus untuk melawan akibat buruk dari sinar matahari. Cahaya sinar matahari berlebih akan menghancurkan kulit Anda terutama pada bagian leher yang dekat dengan payudara.

Selain kulit Anda yang akan cenderung gelap, terpapar sinar matahari juga memiliki dampak buruk di area belahan dada. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum berjemur gunakan baju yang lebih tertutup, topi dan yang lebih penting gunakan sunscreen.

Baca juga: Perawatan Payudara Secara Alami yang Perlu Anda Tahu

4. Makan Nutrisi yang Baik

Apa yang Anda makan akan berefek pada tubuh Anda. Contohnya jika Anda mengonsumsi makanan yang membuat Anda alergi akan langsung bereaksi seperti gatal-gatal. Makanan yang tepat akan menutrisi tubuh Anda. Agar Anda senantiasa awet muda dan kulit tetap kencang, ada baiknya perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah.

5. Jangan Minum Alkohol

Meminum alkohol memang sesaat membuat peminumnya merasa bebas, tidak ada masalah dan senang. Padahal sebenarnya meminum alkohol dalam jangka panjang memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan termasuk pada kulit.

Mengonsumsi alkohol dalam jangka panjang akan membuat kulit dehidrasi karena ginjal terpaksa bekerja dua kali untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh yang akhirnya akan membuat kulit benar-benar kering. Alkohol juga akan mencegah nutrisi dalam tubuh masuk ke dalam sel-sel kulit sehingga membuatnya kusam dan berkerut. Untuk itu hindari mengonsumsi alkohol agar kulit dibagian payudara Anda tidak berkerut.

Dapatkan Herbilogy Breast Massage Body Oil dengan harga Rp 89.000,- Beli di sini

6. Lakukan Olahraga yang Teratur

Sudah menjadi rahasia umum bahwa olahraga memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Rutin berolahraga akan membuat hidup Anda lebih bergairah, sehat dan bersemangat. Bonusnya lagi, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan.

Oleh karena itu untuk menjaga payudara Anda tetap kencang lakukan olahraga kecil yang akan membantu membentuk otot-otot yang diinginkan. Selain itu dengan teratur berolahraga Anda akan terhindar dari masalah kesehatan yang berdampak pada penampilan seperti obesitas.

7. Perhatikan Bentuk Postur Tubuh Anda

Salah satu cara menjaga bentuk payudara senantiasa awet muda dan tidak kendur yaitu dengan memperhatikan postur tubuh saat beraktivitas. Pada saat duduk ataupun jalan usahakan tetap tegak dan tidak bungkuk, karena pada saat Anda bungkuk tentu akan memberikan efek payudara lebih condong ke bawah dan lebih berat.

Cobalah perhatikan dicermin dan Anda akan melihat perbedaan postur saat bungkuk dan tidak bungkuk yang begitu jelas. Apalagi jika Anda melakukan bungkuk selama bertahun-tahun yang akan berdampak buruk bagi keindahan payudara Anda.

Baca juga: Ladies, Perbesar Payudara dengan 5 Teknik Pijat Ini!

8.Gunakan Bra yang Tepat

Meskipun bra bukan barang yang bisa membuat payudara tidak kendur secara abadi, tapi setidaknya bra dapat memperlambat proses pengenduran payudara Anda. Menggunakan bra yang tepat sangat penting, apalagi bagi wanita yang suka berolahraga.

Untuk wanita yang suka berolahraga menggunakan sport bra sangat penting, karena menggunakan sport bra akan membantu meminimalisir rasa sakit pada payudara pada saat latihan. Selain itu sport bra yang tepat juga bisa membantu membentuk tubuh yang Anda inginkan. Untuk itu sebelum berpakaian tentukanlah bra yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

9. Syukuri Apa yang Ada

Setiap wanita dianugrahi Tuhan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Ada yang berkulit putih, cokelat, punya hidung mancung, kurang mancung dan sebagainya. Tapi apapun bentuknya semua harus disyukuri, karena setiap wanita cantik dengan caranya masing-masing.

Begitu pula dengan bentuk payudara, setiap payudara wanita pasti memiliki bentuk yang berbeda-beda pula. Tapi apapun itu segala sesuatu harus disyukuri, meskipun paradigma orang-orang menggap para lelaki memang menyukai wanita dengan payudara berisi dan kencang. But come on girls, lelaki bukan hanya akan jatuh cinta karena bentuk tubuhmu tapi karena kepribadianmu.

10. Lakukan Perawatan Pemijatan Payudara

Untuk menjaga payudara agar senantiasa kencang Anda bisa melakukan pemijatan payudara. Gunakan minyak zaitun yang memiliki banyak manfaat untuk kulit atau krim payudara yang pastinya aman dan nyaman untuk dipakai memijat payudara.

Anda bisa menggunakan krim pengencang payudara lalu melakukan pemijatan lembut untuk melembutkan payudara. Agar payudara Anda memiliki kulit yang sehat dan kencang lakukan pemijatan dari arah bawah ke atas.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi