Menu
Cart

KESEHATAN

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini Sebelum Tidur Untuk membantu Diet Anda

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Waktu tidur yang kurang adalah saat yang paling rawan membuat berat badan Anda naik. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada 5 jenis minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur untuk membantu diet Anda. Apa saja kelima jenis minuman ini?

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini Sebelum Tidur Untuk membantu Diet Anda

KURANG tidur berpotensi membuat berat badan Anda naik, kadar hormon miring, gula darah tak terkontrol dan masalah insulin, kata Bridget Murphy, R.D.N., C.D.N., di NYU Langone Medical Center. Untuk membuat tidur Anda berkualitas, Anda harus berhati-hati memilih minuman sebelum tidur. 

Meskipun Anda mungkin tahu bahwa meminum kafein dan gula akan sangat mengganggu tidur Anda, namun berbagai nutrisi lainnya benar-benar dapat membantu membugarkan otot-otot Anda, meningkatkan stabilitas gula darah dan membakar lemak di tubuh Anda. Untuk membantu diet sehat Anda, inilah 5 jenis minuman yang perlu Anda konsumsi sebelum tidur!

1. SUSU

Segelas susu (hangat atau tidak) dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak berkat triptofan dan kalsium, kata Murphy. Semakin banyak Anda tidur maka semakin baik buat badan Anda di hari berikutnya. Bagi seorang wanita, protein kasein susu ini lambat dicerna sehingga membuat otot bekerja sepanjang malam. Hasilnya: metabolisme lebih cepat dan penurunan berat badan lebih mudah, kata Murphy.

 

2. ANGGUR

jual suplemen antioksidan lengkap dan murahKami tidak menyarankan Anda meminum jus buah yang sering Anda konsumsi, tapi meminum segelas jus anggur sebelum tidur dapat membantu Anda tidur nyenyak, bahkan dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan Anda, kata Murphy. Berdasarkan penelitian yang pernah dipublikasikan dalam Laporan Sel menunjukkan bahwa sekresi insulin pada malam hari (yang disebabkan oleh konsumsi karbohidrat sederhana, seperti jus) dapat mengatur ritme tubuh.

Tahun 2015, International Journal of Obesity Study menemukan bahwa resveratrol, antioksidan yang terkandung dalam anggur dapat mengubah penyimpanan lemak putih kalori ke dalam pembakaran kalori lemak coklat. Ini adalah aktivitas yang sangat signifikan dalam diet sehat Anda.

Mungkin Anda juga pernah mendengar bahwa anggur itu juga kaya akan resveratrol. Akan tetapi, perlu Anda garis bawahi bahwa anggur yang mengandung kadar alkohol bukan termasuk dalam minuman yang baik dikonsumsi sebelum Anda tidur. Dalam suatu penelitian dari University of Melbourne, pemuda yang minum minuman keras sebelum tidur pada malam hari menampilkan gelombang otak yang sama dengan orang-orang yang menerima sengatan listrik kecil sepanjang malam. Tentu tidak menyenangkan, bukan?

 

3. EKSTRAK TEH PANAS

Secangkir teh panas yang di dalamnya telah mengandung glisin (glycine) juga dapat menimbulkan protein yang membantu kebugaran tubuh Anda di saat tidur. Neurotransmitter yang menenangkan saraf Anda dapat berfungsi sebagai obat penenang ringan. Selain itu, teh panas dapat membuat suhu tubuh Anda kembali kembali normal sehingga sistem tubuh Anda merespons secara drastis untuk menyegarkan tubuh, membantu tidur Anda lebih nyenyak.

Terlebih lagi, teh panas chamomile (ekstrak) sangat berkaitan dengan peningkatan kontrol glukosa dan penurunan berat badan, kata Murphy. Tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa teh yang Anda minum sebelum tidur bebas dari kafein dan jauh dari detoks teh.

Baca juga: Benarkah Teh Pelangsing Herbal Berkhasiat Menurunkan Berat Badan?

 

4. KEFIR

jual suplemen pelangsing lengkap dan murah

Kefir adalah minuman yang terbuat dari susu dengan cara difermentasi terlebih dahulu. Ini merupakan minuman yang kaya probiotik yang bekerja pada microbiome usus Anda untuk meningkatkan bakteri sehat, melancarkan pencernaan, dan membantu tubuh Anda menyerap vitamin dan mineral secara efektif, kata Murphy. Minuman ini sangat bagus untuk Anda konsumsi sebelum tidur. Sebuah penelitian yang telah dipublikasikan dalam British Journal of Sports Medicine juga telah membuktikan bahwa minuman yoghurt seperti kefir sangat baik untuk tidur Anda, bahkan dapat membantu Anda menjalani diet sehat yang lebih baik.

Baca juga: Manfaat Yogurt Untuk Menurunkan Berat Badan

 

5. SUSU KEDELAI

Susu kedelai yang berbentuk bubuk protein, penuh dengan asam amino triptofan. Minuman ini penting untuk Anda konsumsi sebelum tidur. Mengapa penting? Menurut penelitian Birmingham University, ekstrak kedelai dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dengan bekerja sebagai prekursor untuk tidur, kata Murphy. Dia juga mencatat bahwa selain membantu Anda tidur nyenyak, tryptophan yang ada di dalamnya juga dapat mengurangi tingkat kortisol untuk membantu memerangi lemak perut Anda, jadi sangat cocok dijadikan sebagai minuman untuk diet Anda.





Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


1 comment

  • Lima jenis minuman seperti itu memang bagus sih untuk kebugaran tubuh.
    www.jual.produkkecantikanaman.com

    Minuman Untuk Diet on

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_obat pelangsing, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com