Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Konsumsi 5 Jenis Buah Ini Untuk Menurunkan Berat Badan!

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Menjadi fruitarian sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Mengonsumsi buah-buahan memang banyak sekali manfaatnya termasuk untuk menurunkan berat badan. Bahkan beberapa disebut sebagai buah diet.

konsumsi buah-buahan untuk bantu menurunkan berat badan

SUDAH bukan rahasia lagi jika buah-buahan adalah pilihan yang baik untuk diet sehat. Saat datang keinginan untuk ngemil Anda tinggal mengambil buah pilihan Anda. Tetapi tahukah Anda bahwa buah-buahan tidak semuanya sama, ada yang mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan, lho! Lalu, buah apa sajakah yang bisa menjadi pendamping untuk menurunkan berat badan?


Konsumsi Apel Untuk Efek Mengenyangkan

apel untuk bantu menurunkan berat badan

Apel menjadi favorit banyak orang untuk memenuhi diet sehat mereka karena salah satu manfaat apel adalah bisa membantu menurunkan berat badan.  Apel merupakan kudapan sehat yang pas, mengenyangkan, mengandung banyak air, renyah dan mudah dimakan tanpa harus dikupas atau dipotong. Penelitian bahkan mengemukakan bahwa mengonsumsi 3 buah apel sehari dapat menurunkan berat badan. Tentu tidak heran karena apel mengandung banyak serat, nutrisi yang diketahui memberikan efek mengenyangkan dan menunda rasa lapar.

Banyak cara untuk mengonsumsi apel. Anda bisa langsung memakannya secara langsung, dipotong dadu untuk topping bubur oats, diiris tipis untuk campuran salad ataupun dibuat sebagai olahan dessert rendah lemak. Satu buah apel berukuran sedang mengandung: 95 kal, <0.5g lemak, 2mg sodium, 25g karbohidrat, 4.5g serat, 19g gula, 0.5g protein.


Semangka yang Rendah Kalori 

semangka untuk membantu turunkan berat badanJika Anda sedang mencari makanan dengan kalori yang rendah, memasukkan semangka ke dalam daftar makanan wajib untuk diet Anda adalah langkah yang tepat. Konsumsilah semangka kapanpun Anda merasa ingin ngemil. Dengan begitu, Anda akan bisa menghindari makanan berkalori tinggi dan memenuhi hasrat Anda pada makanan manis.

Dalam 340 gram semangka mengandung: 46 kal, <0.5g lemak, 2mg sodium, 11.5g karbohidrat, 0.5g serat, 9.5g gula, 1g protein.Semangka adalah buah yang rendah kalori dengan kadar air yang sangat tinggi. Artinya Anda bisa makan dua potong besar semangka dengan kalori kurang dari 100 dan merasa kenyang karena semangka mengandung lebih dari 90% air. Menjaga tubuh Anda terhidrasi membantu Anda tidak cepat lapar.

Baca juga: Mau Langsing? Coba Infused Water Untuk Diet Sehat!


Cobalah Respberi Untuk Menu Kudapan

Raspberi atau yang lebih dikenal dengan frambosa adalah buah yang masih satu keluarga dengan buah beri. Frambosa memang berukuran sangat kecil tetapi sangat kaya akan serat. Frambosa mengandung kalori yang sangat kecil dan bahkan mungkin lebih kecil karena serat dalam buah frambosa adalah serat tidak larut.

Saat Anda memakan satu genggam frambosa dengan jumlah kalori 64, Anda hanya akan mencerna 32 kalori. Dalam kategori buah untuk diet sudah dipastikan raspberi menjadi yang paling unggul. Anda bisa mengolah raspberi menjadi smoothie yang lezat ataupun tinggal dimakan langsung sebagai kudapan. Satu genggam raspberi mengandung: 64 kalori, 0.5g lemak, 1mg sodium, 14.5g karbohidrat, 8g serat, 5.5g gula, 1.5g protein.


Mulai Lirik Jeruk Bali Untuk Buah Harian Anda


jeruk bali untuk bantu turunkan berat badan
Satu buah jeruk bali berukuran sedang hanya mempunyai 80 kalori dan seperti semangka, jeruk bali terdiri dari 90% air. Selain itu, jeruk bali juga mengandung senyawa bernama Naringin yang bisa menurunkan gula darah yang bisa membantu menurunkan berat badan. Saat Anda memakan satu buah jeruk bali Anda tidak lagi memiliki kecenderungan untuk makan lebih. Dengan begitu, tentu saja jeruk bali menjadi buah yang cocok untuk menemani diet Anda. Anda pun bisa dengan mudah menemukan jeruk bali dimana saja.

Namun perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi jeruk bali mempunyai efek samping kesehatan bagi penderita penyakit tertentu. Jika Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan disarankan untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Satu buah jeruk bali berukuran sedang mengandung: 82 kalori, <0.5g lemak, 0mg sodium, 20.5g karbohidrat, 3g serat, 18g gula, 1.5g protein.

Baca juga: 10 Makanan Jepang untuk Pola Hidup Sehat


Jadikan Jeruk Sebagai Teman Harian Anda

Manfaat jeruk bukan hanya sebagai tambahan asupan vitamin bagi tubuh Anda. Jeruk juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.  Dengan kandungan serat dan air yang cukup banyak, jeruk akan membantu Anda merasa lebih kenyang. Kelebihan dari buah jeruk adalah banyaknya varietas jeruk yang bisa Anda pilih. Mulai dari jeruk Medan, jeruk Mandarin, jeruk Cdan masih banyak lagi. Dalam 1 buah jeruk berukuran besar mengandung: 86 kalori, <0.5g lemak, 0mg sodium, 21.5g karbohidrat, 4.5g serat, 17g gula, 1.5g protein.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_obat pelangsing, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli multivitamin, Beli suplemen pelangsing

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com