Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Konsumsi 4 Makanan Ini Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Oleh: Nadia Priharningrum | 4 menit membaca


Percaya atau tidak, sebenarnya tubuh Anda tidak ingin menyimpan lemak terlalu banyak. Namun, penurunan berat badan dengan melakukan diet sehat juga hanya menjadi omongan belaka yang belum tentu dilakukan sepenuhnya. Nah agar tubuh Anda tidak terus-menerus menyimpan lemak yang menyebabkan perut buncit, Anda perlu mengurangi atau mengganti asupan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak menyebabkan perut buncit.

Konsumsi 4 Makanan Ini Untuk Mengecilkan Perut Buncit

PENELITIAN menunjukkan bahwa jam makan dan jam tidur berpengaruh pada tubuh kita. Apabila Anda terlalu banyak makan, maka Anda akan terjebak dalam "siklus lemak". Rasa lapar membuat keinginan Anda untuk makan tidak mungkin ditolak.

Jika Anda tidak dapat menahan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda, maka perut buncit pun akan datang. Tidur malam yang cukup akan membantu Anda menurunkan berat badan yang sempat tertunda dan makan makanan yang tepat di saat yang tepat juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang benar-benar dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut buncit. Anda dapat menggabungkannya ke dalam menu diet dengan cara apapun yang Anda sukai.

Ikan

jual suplemen pelangsing hanya di AsmaraKuAda hasil studi yang menunjukkan bahwa makan ikan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat mengecilkan perut buncit. Di sisi lain, diet omega 3 dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko demensia.

Seperti untuk menurunkan berat badan, banyak omega-3 yang kaya akan protein. Dan penelitian menunjukkan bahwa protein dapat membuat Anda merasa kenyang. Anda bahkan membakar lebih banyak kalori dari protein daripada lemak atau karbohidrat.

Cara untuk menentukan dosis atau takaran yang tepat adalah jika Anda tidak makan makanan yang kaya akan omega, seperti sarden, salmon, kenari, biji rami, dan sayuran yang berdaun hijau. Namun, apabila sulit untuk mendapatkannya, Anda dapat meminum suplemen minyak ikan atau biji rami.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Anda Sulit Menurunkan Berat Badan

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber magnesium. Tanpa kandungan magnesium yang cukup dalam tubuh Anda, bagian dari otak yang mengatur melatonin akan mengganggu tidur Anda.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti USDA pada tahun 2010, yang diterbitkan dalam Magnesium Research, menemukan bahwa suplemen magnesium dapat membantu orang yang sulit tidur untuk tertidur pulas sepanjang malam. Satu kelompok yang terdiri dari 100 orang di atas usia 51 tahun diberi 320 miligram magnesium per hari, sedangkan kelompok lainnya diberikan sesuatu yang mirip dengan plasebo.

Hasilnya setelah 7 minggu, mereka yang menggunakan magnesium sudah memiliki pola tidur yang lebih baik dan memiliki tingkat peradangan yang lebih rendah, reaksi yang ditimbulkan oleh sistem kekebalan tubuh yang terlibat dalam penyakit jantung, kanker, diabetes, dan penyakit Alzheimer. Cara untuk menentukan dosisnya adalah makan makanan yang kaya akan magnesium dan ampuh sebagai salah satu cara mengecilkan perut, seperti ikan yang kaya protein, kacang-kacangan, kedelai dan kacang hitam, serta biji-bijian yang mengandung serat.

Susu

jual obat pelangsing murah dan lengkap hanya di AsmaraKuHubungan antara kalsium dan penurunan berat badan masih terbilang lemah. Ternyata susu benar-benar dapat membuat tubuh menjadi baik walaupun banyak lemak yang datang ke perut.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti tahun 2010 di University of Alabama di Birmingham menemukan bahwa, di antara sekelompok orang yang terdiri dari 100 wanita pre-menopause, lemak berkurang secara signifikan pada mereka yang mengonsumsi makanan yang paling kaya akan kandungan kalsium. Bahkan, untuk setiap 100 miligram kalsium yang mereka konsumsi per hari (1/2 cangkir yogurt beku yang lembut), mereka kehilangan satu inci lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker.

Seperti magnesium, kalsium juga dapat membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak jika Anda biasanya cenderung dibangunkan oleh nyeri otot atau kram. Kalsium ini membantu saraf otot agar rileks. Cara untuk menentukan dosisnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti sarden, jus jeruk, tahu, dan sayuran hijau seperti bayam.

Baca juga: Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini Sebelum Tidur Untuk membantu Diet Anda

Buah Ceri

Sebelum tidur, ada baiknya mengunyah beberapa buah ceri terlebih dahulu. Ini dapat dijadikan sebagai sebuah cara mengecilkan perut yang aman karena Anda tidak perlu makan makanan berat yang dapat membuat perut menjadi buncit.

Buah ceri adalah salah satu dari banyaknya sumber nabati melatonin (pisang dan jagung juga memilikinya). Meskipun tidak ada bukti yang kuat bahwa buah tersebut akan membantu Anda tertidur, penelitian telah menemukan bahwa makanan seperti ini dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh.

Tidak hanya melatonin yang membantu Anda tertidur, antioksidan yang kuat juga dapat melindungi sel-sel Anda dari kerusakan radikal bebas, kanker, Alzheimer, dan penyakit lainnya.

Cara untuk menentukan dosisnya adalah makanlah buah ceri secara rutin tetapi jika Anda bukan penggemar ceri, alternatifnya Anda dapat meminum jusnya saja. Dalam penelitian terbaru, orang yang minum 8 ons jus ceri di pagi hari dan 8 ons di malam hari berturut-turut selama 2 minggu, mereka akan tidur nyenyak sepanjang malam.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_obat pelangsing, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli krim pelangsing, Beli perut buncit, Beli suplemen pelangsing

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com