FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

Komedo Bandel? Hilangkan dengan 4 Cara Ini!

Selain jerawat, masalah pada wajah yang sering membuat wanita jengkel adalah komedo. Yap! Kotoran dan debu yang terperangkap dalam pori-pori hidung dan menimbulkan bintik hitam ini memang sangat mengganggu. Tidak jarang karena begitu mengganggu, para wanita memilih menghilangkannya dengan cara memencet hidung. Padahal bukannya hilang, tindakan tersebut justru dapat menyebabkan iritasi.

Komedo Bandel? Hilangkan dengan 4 Cara Ini

MUNCULNYA komedo pada wajah umumnya disebabkan karena pori-pori pada kulit membesar, sehingga memungkinkan debu dapat masuk dengan cepat ke dalamnya dan memicu terjadinya komedo.

Komedo yang telah terbentuk biasanya akan muncul berupa bintik-bintik hitam atau putih pada area wajah. Umumnya komedo muncul di sekitar bagian hidung, dagu, dan jidat sebab kadar minyak pada kulit wajah lebih besar terdapat pada bagian tersebut.

Walaupun komedo tidak menimbulkan rasa sakit atau perih, namun dengan terlihatnya bintik-bintik hitam atau putih tentu saja membuat Anda jadi kurang percaya diri.

Nah, agar Anda tidak terus menerus terganggu dengan adanya komedo, segera hilangkan masalah wajah tersebut sekarang. Sebab jika dibiarkan komedo bisa memicu berbagai permasalahan kulit lain seperti jerawat hingga munculnya flek hitam pada permukaan kulit.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan komedo pada wajah dengan tepat? Caranya mudah, ikuti 4 cara berikut dan ucapkan selamat tinggal pada komedo!

1. Salicylic Acid

Sabun cuci muka yang bagus tentu harus mengandung zat-zat yang aman untuk kulit wajah dan dapat membersihkan kotoran dengan maksimal. Menurut ahli kulit Dr. Gervaise Gerstner, kandungan pada sabun cuci muka yang baik untuk wajah berkomedo dan berjerawat harus mengandung Salicylic Acid atau Asam Salisilat.

Kandungan yang ada pada Salicylic Acid berfungsi mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo serta mengurangi bakteri penyebab jerawat. Oleh Karena itu, kandungan ini sering sekali digunakan sebagai salah satu bahan utama pada sabun cuci muka. Itu sebabnya pilihlah sabun cuci muka yang tepat bagi wajah Anda dan rajinlah mencuci wajah Anda agar kotoran dan polusi seperti debu dan minyak tidak menempel terus menerus pada wajah.  

Garnier Pure Active Fruit Energy, Rp 25.200,- ; Beli di sini

2. Melembabkan Wajah 2 kali Sehari

Cara selanjutnya untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab kaya nutrisi yang mengandung SPF dapat menjaga sel kulit tetap ternutrisi dan mencegah pori-pori kulit membesar akibat terkena paparan sinar matahari.

Pelembab yang memiliki SPF juga dapat bertindak sebagai penghalang tipis untuk mencegah kotoran masuk ke dalam pori-pori. Anda dapat menggunakan pelembab di pagi hari sebelum memulai aktivitas dan malam hari sebelum tidur untuk melindungi kulit secara proaktif dan meningkatkan kesehatan kulit wajah.

3. Menggunakan Krim Retinoid Sebelum Tidur

Krim atau gel retinoid yang terbuat dari turunan vitamin A merupakan solusi yang cukup tepat untuk berbagai masalah kulit seperti komedo, jerawat, bekas luka, perubahan warna kulit hingga kerutan.

Cara menghilangkan komedo dengan krim retinoid terbilang cukup ampuh, karena krim ini bekerja dengan membuka penyumbatan pori-pori dan mendorong pergantian sel kulit yang menjadikan kulit bersih dan segar kembali. Anda dapat menggunakan krim ini sebelum tidur, dan lihatlah perubahan komedo yang terjadi pada wajah.

4. Gunakan Masker

Untuk menghilangkan komedo, Anda juga bisa melakukan perawatan wajah intensif, salah satunya dengan menggunakan masker setiap minggu. Salah satu masker favorit yang bisa digunakan untuk wajah berkomedo adalah menggunakan campuran tepung dan susu.

Caranya cukup mudah, campurkan masing-masing setengah sendok teh, tepung dan susu lalu aduk sampai rata. Setelah campuran tepung dan susu jadi, oleskan pada bagian yang berkomedo lalu diamkan hingga mengering (sekitar 10 menit).

Nuface Prominent Essence Masker Bee Venom, Rp 20.900,- ; Beli di sini

Kemudian setelah campuran tersebut kering, bersihkan wajah dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Selain menggunakan tepung dan susu, Anda juga bisa menggunakan sheet mask atau masker instan lainnya yang berbentuk pasta loh. Jangan lupa untuk melihat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, pastikan tidak ada bahan-bahan yang berbahaya ya guys.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi