FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Kira-kira Kenapa Ya Wanita Bisa Kehilangan Hasrat Bercinta?

Permasalahan libido rendah ternyata tidak hanya dialami oleh kaum pria saja. Wanita juga berpotensi mengalami penurunan hasrat seksual.

PENYEBAB libido wanita menurun ada bermacam-macam, baik itu karena kondisi medis maupun psikis. Sama seperti pria, hasrat bercinta menurun yang dialami wanita juga harus segera diatasi agar kehidupan seksualnya menjadi lebih baik.

Sebelum mencari cara untuk mengatasi hasrat bercinta menurun, kenali dulu sejumlah faktor penyebab libido wanita menurun ini karena semua wanita berpotensi mengalaminya.

Siklus Menstruasi atau Menopause

Salah satu penyebab hasrat bercinta menurun yang dialami kaum hawa adalah siklus menstruasi atau menopause. Ketika wanita mengalami menstruasi, maka ia akan mengalami perubahan hormon di dalam tubuhnya. Ketidak-seimbangan hormon ini mempengaruhi hasrat untuk bercinta.

Pun begitu dengan menopause. Wanita yang mengalami menopause juga mengalami perubahan hormon di dalam tubuhnya. Akibatnya, hasrat bercinta pun jadi menurun.

Enervita Horny Goat Weed - 30 Tablet, Rp.121,000; Beli Di Sini

Selain itu, wanita yang sudah menopause sebagian besar mengalami kekeringan di area Miss V yang menimbulkan rasa sakit ketika bercinta.

Alhasil, wanita menopause jadi kehilangan selera untuk berhubungan intim karena khawatir merasakan sakit di area Miss V-nya.

Masalah Hubungan Interpersonal

Penyebab libido wanita menurun tidak selalu tentang hormon. Terkadang, hubungan interpersonal juga memiliki andil dalam menurunkan hasrat bercinta wanita.

Adapun hubungan interpersonal yang menyebabkan libido menurun antara lain tidak merasa puas ketika bercinta dengan pasangannya, kelahiran anak, dan tuntutan pekerjaan yang membuat tubuh terasa letih sehingga tidak ingin bercinta.

Rasa Nyeri

Rasa nyeri yang teramat sangat terkadang bisa membuat hasrat bercinta menurun. Apalagi jika nyeri tersebut terjadi di area Miss V atau pinggul. Gerakan bercinta tentu akan menambah rasa nyeri tersebut.

Nutrimax Hers - 60 Tablet, Rp.378,000; Beli Di Sini

Sejumlah kondisi nyeri yang bisa membuat wanita kehilangan nafsu bercintanya antara lain adalah vulvodynia, lichen planus atau endometriosis.

Kondisi Medis Tertentu

Selain rasa nyeri, ada beberapa kondisi medis tertentu yang membuat seorang wanita tidak ingin bercinta. Kondisi tersebut menyebabkan ketakutan dan ketidaknyamanan ketika bercinta.

Kondisi medis yang menyebabkan wanita kehilangan gairah bercintanya adalah arthritis, arteri koroner, dan diabetes.

Konsumsi Obat-obatan

Pernahkah Anda merasa kehilangan gairah bercinta setelah mengkonsumsi obat-obatan tertentu? Coba cek jenis obat yang Anda konsumsi karena ada sejumlah jenis obat yang memang menyebabkan libido wanita menurun.

Obat-obatan yang dapat menurunkan libido wanita adalah anti-depresan (generasi baru SSRI), obat penurun tekanan darah, dan kontrasepsi oral.

Obat ini menurunkan hasrat bercinta karena mengurangi tingkat testosteron, hormon yang bertanggung jawab untuk meningkatkan gairah bercinta.

Baca Juga : 5 Posisi Seks Terbaik untuk Anda yang Lagi Malas Gerak

Kehamilan

Tanpa Anda sadari, kehamilan juga berpotensi mengurangi hasrat bercinta pada wanita. Sama seperti ketika mengalami menstruasi atau menopause, terjadi perubahan hormon di dalam tubuh.

Selain itu, perasaan khawatir janinnya akan tersakiti ketika Anda dan pasangan bercinta juga memperkuat penyebab libido wanita menurun di kalah hamil.

Usia

Semakin bertambahnya usia, semakin menurun pula hasrat bercinta seorang wanita. Selain fisik yang tidak sekuat dulu, ada sejumlah faktor yang menyebabkan hasrat bercinta menurun ketika bertambah usia.

Ya, seiring dengan bertambahnya usia tingkat androgen di dalam darah menurun. Androgen sendiri merupakan hormon yang juga turut mempengaruhi keinginan wanita untuk bercinta.

Kenali beberapa penyebab libido wanita menurun ini dan segera temukan solusi untuk mengatasinya. Ingat, gairah bercinta itu sangat penting untuk mewujudkan kehidupan seksual yang lebih baik dan harmonis bersama pasangan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi