FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Keuntungan Melakukan Bulan Madu Ala Backpacker

Menghabiskan waktu bulan madu dengan menginap di hotel yang nyaman mungkin sudah terlalu biasa. Kali ini bagaimana jika Anda dan pasangan mencoba honeymoon dengan traveling ala backpacker? 

Keuntungan Melakukan Bulan Madu Ala Backpacker

BULAN madu romantis tentu menjadi momen yang sangat dinantikan banyak pasangan setelah menikah. Selain untuk menghabiskan waktu berdua, bulan madu menjadi kesempatan untuk Anda libur sejenak atau bahkan mencoba hubungan intim untuk pertama kali.

Karena itulah bulan madu romantis harus direncanakan sedemikian rupa agar berjalan lancar dan berkesan. 

Sementara itu untuk melaksanakannya Anda berdua bisa memilih berbagai destinasi baik di dalam maupun luar negeri yang sesuai budget. Anda dan pasangan bisa memilih jenis bulan madu menghabiskan waktu di pantai atau hotel yang romantis. 

Namun jika hal-hal tersebut dirasa terlalu mainstream, bagaimana jika pada liburan seru kali ini Anda dan pasangan mencoba honeymoon backpacker? Sulit? Belum tentu kok. 

Justru dengan bulan madu ala backpacker Anda dan pasangan akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini: 

1. Lebih menyatu dengan alam

Dibandingkan bulan madu yang telah dirancang oleh pihak travel, tentunya honeymoon backpacker yang dirancang sendiri bersama pasangan akan membuat Anda berdua lebih menyatu dengan alam.

Selama perjalanan, Anda dan pasangan akan memiliki lebih banyak waktu untuk singgah dan menikmati tiap unsur alam yang ada di lokasi bulan madu.

Anda dan pasangan juga bisa merasakan sensasi manisnya romantisme selama bulan madu, dimana alam yang langsung menjadi saksi bisu percintaan Anda berdua. 

2. Lebih efektif membangun keintiman

Bulan madu ala backpacker yang diadakan secara mandiri dan berlangsung di alam terbuka tentu akan memberikan banyak rintangan yang menantang untuk anda berdua.

Namun, jangan lihat rintangan tersebut sebagai penghalang untuk membangun romantisme Anda dengan pasangan selama bulan madu. Sebaliknya, rintangan yang ada akan membuat Anda berdua terlatih untuk lebih kompak.

Selain itu, bagi para suami tentunya juga dapat memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan sisi maskulin pada pasangan dengan memberikan perlindungan dalam setiap langkah yang diambil. Di sisi lain, istri pun akan lebih merasa dilindungi dan diayomi.

Mesastila Resort and Spa Jogjakarta, Rp 3.691.000,- ; Beli di sini

3. Banyak pengalaman baru

Berbaur dengan alam dan masyarakat sekitar melalui bulan madu ala backpacker tentunya akan membuat Anda berdua melakukan banyak kegiatan liburan seru sehingga membuat bulan madu lebih kaya pengalaman dibanding honeymoon biasa.

Selain itu, Anda pun bisa sekaligus menjalin relasi dengan masyarakat sekitar. Relasi yang terjalin ini bisa jadi akan sangat bermanfaat kelak ketika Anda dan pasangan ingin membuka sebuah usaha ataupun sekedar berkunjung ke tempat liburan seru itu kembali.

4. Waktu yang lebih fleksibel

Kelebihan bulan madu ala backpacker lainnya adalah Anda dan pasangan tidak perlu tergesa-gesa dalam setiap perjalanan. Lain halnya jika Anda mengikuti agen perjalanan, ada jadwal yang sudah ditentukan oleh agen dan harus dipatuhi.

Biasanya bulan madu ala backpacker memang membutuhkan waktu yang lebih lama karena jalur transportasi yang diambil lebih panjang dibandingkan dengan pesawat.

Oleh karena itu, nikmati saja perjalanan backpacking Anda tanpa harus khawatir diburu waktu. Itulah salah satu keindahan berbulan madu dengan backpacker.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

5. Membuat Anda berdua lebih kompak

Bulan madu ala backpacker mengharuskan Anda dan pasangan untuk mandiri. Sebab Anda berdua tidak akan menggunakan agen perjalanan dan harus mengatur semuanya sendiri.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari dan dipersiapkan dalam merencanakan bulan madu dengan backpacker. Misalnya saja, bagaimana mengatur rute perjalanan agar efektif, memesan tiket transportasi, mencari penginapan yang murah, dan lain-lain.

Dalam perjalanan pun, Anda dituntut untuk mandiri dan siap menghadapi kondisi apapun. Pengalaman inilah yang akan mengasah kekompakan Anda berdua, apalagi jika rutin melakukan bulan madu ala backpacker seperti ini setiap tahun.

Tanpa disadari pengalaman backpacker ini akan memberi dampak yang baik bagi hubungan Anda dan pasangan di kehidupan rumah tangga.

6. Budget yang lebih murah

Satu lagi kelebihan dari bulan madu ala backpacker dibanding bulan madu biasa adalah biayanya yang jauh lebih murah dan ramah untuk kantong Anda.

Ingatlah bahwa masa-masa awal kehidupan rumah tangga seperti awal membangun sebuah bisnis. Anda dan pasangan tentu akan perlu banyak modal untuk berbagai keperluan rumah tangga kelak.

Oleh karena itu, memilih untuk menghemat anggaran dan tidak berfoya-foya dalam berbulan madu adalah hal yang bijak. Pastinya masih banyak keperluan lain dan semuanya menunggu untuk segera dibeli.

The Santosa Lombok Senggigi and Gili Nanggu, Rp 2.905.000,- ; Beli di sini


Nah, banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari bulan madu ala backpacker, bukan? Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang bisa diambil dari bulan madu ala backpacker ini, namun untuk jelasnya Anda dan pasangan tentu perlu membuktikannya sendiri. Selamat backpacking!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi