Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Memilih Buket Bunga Pengantin

Ternyata memilih buket bunga berukuran besar tidak selalu menjamin kesempurnaan pernikahan Anda. Salah memilih ukuran buket bunga dan tidak memperhatikan tema yang senada dengan gaun Anda akan menjadi bencana. Apa saja kesalahan umum yang harus dihindari?

Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Memilih Buket Bunga Pengantin

MEMPERSIAPKAN hari resepsi pernikahan menjadi hal yang sangat menyenangkan namun juga melelahkan. Anda harus mondar-mandir untuk menemukan vendor yang sesuai dengan keinginan. Memastikan semua elemen pernikahan telah sepurna dan sebagainya.

Salah satu elemen yang akan menyempurnakan hari spesial Anda adalah rangkaian bunga. Memesan karangan bunga kelihatannya menjadi hal yang mudah dan sepele, pahal jika hal ini tidak diperhatikan dengan seksama, bukan tidak mungkin Anda akan salah memilih bunga pernikahan. 

Agar Anda memilih bunga yang tepat, simak kesalahan memilih buket bunga pengantin di bawah ini.

Tidak memilih bunga yang sedang musim

Saat musim panas bunga dahlia mungkin adalah pilihan yang pas untuk rangkaian bunga pada hari pernikahan Anda. Tapi ingatlah lagi jika Anda akan menikah pada musim gugur. Anda tentu tidak mau jika harus berurusan dengan masalah yang seharusnya bisa dihindari. Memang ada beberapa jenis bunga yang tumbuh di sepanjang musim, ada juga beberapa jenis bunga yang hanya tumbuh dalam waktu yang singkat.

Bunga yang sedang tidak musim, tentunya akan lebih mahal harganya, konsultasikan dengan florist Anda. Anda bisa menghubungi toko bunga Jakarta atau toko bunga online, tanyakan kepada florist bunga apa saja yang tumbuh di musim saat hari pernikahan Anda. Pastikan Anda memberi info sedetail mungkin agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Baca juga: 15 Kesalahan dalam Memilih Bunga Dekorasi Pernikahan

Memesan buket bunga raksasa

koleksi buket bunga pengantin terlengkap hanya di AsmaraKu

Buket bunga super besar masih menjadi trend atau bahkan menjadi impian Anda? Percayalah, Anda tidak akan bisa memegang buket bunga sebesar itu selama acara resepsi pernikahan Anda.

Rangkaian bunga sebesar itu akan terasa berat dan menyulitkan prosesi acara pernikahan Anda. Bunga pengantin raksasa memang terlihat bagus di foto namun sebaiknya jangan menyiksa diri Anda sendiri.

Jika buket tetap ingin terlihat mewah dan grande, ada baiknya Anda memilih bunga dengan ukuran sedang seperti peonny dan menambahkan daun dengan aksen menjuntai. 

Dapatkan Simply Pink Rose and Lily dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Tidak menyesuaikan bunga pengantin dengan gaun pengantin Anda

Seperti kebanyakan para fashionista bilang, aksesoris bisa menyempurnakan dan mengacaukan keseluruhan penampilan Anda. Jangan salah, buket bunga juga termasuk aksesoris dalam momen pernikahan.

Selalu ingat bahwa Anda akan harus selalu memegang bunga pernikahan Anda, jangan hanya fokus pada sepatu, tudung kepala, dan perhiasan yang senada dengan gaun pernikahan Anda. Peraturan kunci dalam memilih rangkaian bunga pernikahan adalah jangan sampai karangan bunga Anda menjadi lebih mentereng dari gaun pernikahan Anda. Tapi jangan pula buket bunganya menjadi tidak kelihatan menarik. Panduan karangan bunga di bawah ini adalah hal yang harus dihindari oleh calon pengantin.

Dapatkan Victorian Romance Bouquet dengan harga Rp 1.995.000,- Beli di sini

  • gaun pendek (atau jika Anda bertubuh mungil) hindari rangkaian bunga dengan gaya cascade atau menggantung,
  • gaun dengan dekorasi rumit sebaiknya menghindari bunga pengantin dengan ukuran besar dan terlalu berwarna-warni,
  • baju pengantin model ball gown sebaiknya menghindari buket bunga yang terlalu kecil,
  • baju pengantin dengan model minimalis dan ketat sebaiknya hindari karangan bunga yang besar dan terlalu rumit.
Baca juga: Pilih Buket Bunga Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh Anda

    Berpikiran sempit

    Tentu saja hari resepsi pernikahan Anda adalah hal yang terpenting bagi Anda dan pasangan. Semuanya harus berjalan sesuai keinginan Anda namun jangan sampai Anda lupa bahwa orang yang Anda minta jasanya adalah orang yang profesional, termasuk sang florist.

    Cobalah Anda dengarkan saran dari florist Anda dalam memilih bunga pengantin, terbukalah dengan ide-ide yang dikeluarkan. Siapa tahu florist Anda bisa memberikan ide terbaik untuk rangkaian bunga pada saat hari spesial Anda.

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
    Download sekarang:

    Logo Google Play Logo Google Play
    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Halaman Privasi
    Gambar Halaman Privasi