Advertisement
Advertisement

Kenali Tipe Wangi Parfum Pria Agar Tak Salah Pilih

Tidak hanya sekedar wewangian yang bisa meningkatkan kepercayaan diri, lebih dari itu, parfum juga bisa menunjukkan karakter seseorang. Terutama bagi pria, aroma parfum yang tepat dapat membuatnya tampil ganteng maksimal dan terlihat lebih menarik di depan wanita. 

Kenali Tipe Wangi Parfum Pria Agar Tak Salah Pilih

PRIA yang memiliki aroma tubuh wangi tentu akan lebih menarik perhatian para wanita. Tidak hanya terlihat lebih menarik di depan lawan jenis, pria yang memiliki tubuh segar dan wangi juga akan terlihat lebih percaya diri dan atraktif. 

Tapi, selain dapat memikat wanita, tahukah jika parfum yang Anda gunakan juga dapat mencerminkan kepribadian? Yup, banyaknya aroma parfum yang ada seperti citrus, sporty, sampai floral rupanya dapat merepresntasikan Anda sebagai pemakai. 

Untuk itu, jika Anda ingin mengekspresikan karakter dengan tepat melalui parfum, kenali dulu tipe parfum pria agar tidak salah pilih seperti berikut ini. 

1. Aroma Bunga

Apakah pria juga dapat menggunakan wewangian beraroma floral? Tentu saja bisa. Wangi parfum pria seperti ini biasanya dimiliki oleh mereka yang senang akan keindahan, kelembutan, dan kesempurnaan.

Karakter pria yang menyukai parfum dengan aroma bunga memang bervariasi. Ada yang lembut dan ada juga wewangian floral pada pria yang menunjukkan karakter percaya diri dan berpikiran terbuka. Namun kebanyakan penyuka aroma bunga adalah pria yang mengutamakan cenderung bersikap aman seperti tidak berani mencoba suatu hal yang beresiko.

Selain itu, mereka yang memilih parfum pria dengan aroma ini cenderung memiliki sifat glamor atau menyukai kemewahan. Untuk penggunaannya, parfum pria dengan aroma floral cocok digunakan baik siang maupun malam hari.

Di sisi lain, jenis bunga yang biasa digunakan pada wewangian beraroma floral untuk pria adalah mawar merah. Merek wewangian beraroma floral terpopuler bagi pria adalah Dior Homme dan Papillon Tobaco Rose.

2. Aroma Woody

Ketika seorang pria memilih parfum yang bearoma woody atau kayu-kayuan, maka artinya pria tersebut memiliki karakter yang cenderung tenang, rendah hati, dan jujur. Tipe pria dengan parfum aroma kayu-kayuan cenderung menyejukkan dan mungkin tak akan banyak berbicara bila memang tak dibutuhkan.

Meski merupakan sosok yang tenang, namun pria seperti ini biasanya juga berkarakter tangguh dan hangat. Aromanya yang sangat maskulin juga sangat cocok dikenakan pada acara-acara tertentu karena bisa mempresentasikan kesan yang solid.

Anda dapat menemukan parfum pria paling enak dengan aroma woody pada beberapa merek ternama di antaranya adalah Gucci Pour Homme, Terre d'Hermes, dan Davidoff Horizon.

Davidoff Cool Water Man, Rp 410.000,- ; Beli di sini

3. Aroma Jeruk

Wewangian beraroma jeruk identik dengan karakter sporty. Pria yang menyukai aroma parfum ini biasanya juga memiliki pribadi yang optimis. Nuansa parfum pria dengan aroma jeruk bahkan mampu memberikan energi positif serta kesan yang tak terlupakan saat kencan pertama.

Notes atau aroma inti pada wewangian jeruk mampu membangkitkan semangat, namun juga dalam waktu singkat bisa memberikan keseimbangan yang baik antara ketenangan dan kesegaran. 

Beberapa merek parfum pria beraroma jeruk yang dapat Anda jadikan referensi adalah Clinique Happy For Men, Tom Ford Neroli Portofino, dan Dior Eau Sauvage.

4. Aroma Sporty

Parfum beraroma sporty banyak ditemukan pada bahan wewangian rempah-rempah dan buah-buahan bertekstur asam seperti citrus dan musk. Beberapa merek parfum pria beraroma sporty yang terkenal adalah Dior Homme Sport dan L'Eau d'Issey Miyake Pour Homme Sport.

Karakter pria yang menyukai parfum dengan aroma ini banyak diasosiasikan sebagai sosok pria berjiwa aktif dengan mobilitas tinggi, sehingga membutuhkan aroma terbaik untuk beraktivitas seharian.

Baca juga: 15 Fakta yang Perlu Anda Tahu Tentang Parfum Pria

5. Aroma Oud

Oud atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai minyak gaharu merupakan hasil ekstraksi dari pohon agar-agar dalam genus Aquilaria yang banyak ditemukan pada sela-sela hutan cemara di dataran tinggi.

Wewangian yang konon awal mulanya berasal dari Persia ini kental dengan nuansa hangat dan smoky. Aroma oud dapat ditemukan pada beberapa merek parfum pria paling enak berikut ini seperti Tom Ford Oud Wood dan Boss Botlled Oud.

Sementara itu, karena parfum tipe ini dianggap sebagai aroma yang bernilai cukup mahal, maka pria yang memakainya dapat diasosiasikan sebagai sosok pria yang sukses dengan kepercayaan diri yang tinggi.

6. Aroma laut

Wewangian dengan aroma laut atau marine memiliki karakter harum yang ringan dan segar. Wewangian jenis ini sangat cocok digunakan ketika cuaca panas atau bisa juga digunakan untuk berlibur ke pantai.

Biasanya, kesan ringan dan segar dari wangi parfum pria ini turut didukung oleh desain botol yang sederhana dan minim ornamen. Beberapa wewangian dengan aroma laut yang sudah dikenal luas adalah CK One, L'Eau d'Issey Pour Homme, dan Kenzo Pour Homme.

Calvin Klein One EDT, Rp 440.000,- ; Beli di sini

7. Aroma Butik

Butik dalam hal ini adalah wewangian yang diciptakan secara khusus dan terbatas oleh para desainer parfum dari bahan-bahan terpilih, dan kadang juga dari beragam bahan baku yang langka. Wewangian butik umumnya memiliki catatan aroma yang mampu bertahan cukup lama meskipun hanya digunakan sedikit.

Harganya yang mahal dan terkesan mewah memang menuntut pemiliknya untuk mengetahui makna di balik terciptanya suatu wewangian butik, sehingga membuat parfum dengan aroma ini menjadi pilihan eksklusif yang melambangkan sosok pria dengan kepribadian elegan dan misterius.

8. Aroma Oriental

Parfum yang beraroma oriental seperti Yves Saint Laurent Opium Pour Homme, Gucci Envy For Men, dan Dolce & Gabbana The One Gentleman umumnya memiliki kesan yang hedonis. Para pakar biasa menyebut parfum dengan aroma oriental ini sebagai aroma yang kerap dipilih oleh para pria yang ingin menggoda pasangannya.

Bukan bermaksud untuk melebihkan, namun aroma oriental memang cukup sensual karena memadukan manisnya vanila dan rangkaian rempah berbau tajam. Selain itu, wangi parfum pria ini juga sangat cocok dipakai untuk acara-acara tertentu di malam hari.

D&G The One Men, Rp 730.000,- ; Beli di sini

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi