Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Kenali 8 Tipe Parfum Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Meskipun bisa menambah kepercayaan diri, parfum tetap harus dipilih dengan seksama agar mampu memancarkan aura Anda secara maksimal. Mengenali jenis parfum berdasarkan jenisnya bisa menjadi langkah awal dalam memilih parfum yang tepat.

Kenali 8 Tipe Parfum Berdasarkan Bahan Pembuatnya

PARFUM merupakan sebuah kebutuhan bagi Anda yang ingin tampil wangi dan lebih percaya diri setiap hari. Keharuman parfum bisa menyamarkan bau badan yang mungkin kurang sedap. Namun, tahukah Anda bahwa ada 8 tipe parfum yang paling umum di pasaran? Setiap tipe parfum ini memiliki aroma dan karakter yang berbeda-beda berdasarkan bahan pembuatnya.

Sebelum membeli parfum yang tepat untuk Anda atau orang lain, mari kenali 8 tipe parfum yang paling banyak beredar dan menjadi favorit bagi banyak orang.

1. Floral

Di antara begitu banyak jenis parfum beraroma segar, aroma floral adalah yang paling banyak terjual atau best-selling. Pada tipe parfum yang satu ini, parfum diracik dari bunga-bunga yang memiliki aroma khas dan kuat, seperti bunga mawar, melati, gardenia, anyelir, dan orange blossom.

Keharuman parfum floral memang sangat feminin, sehingga tipe parfum ini lebih cocok digunakan oleh wanita dewasa. Meskipun begitu, Anda para pria yang ingin mencoba menggunakan parfum floral, tidak ada salahnya, kok bereksperimen dengan wewangian jenis ini. 

2. Citrus

Citrus merupakan aroma yang berasal dari jeruk. Aroma citrus ini sangat kuat, tapi tetap segar. Kebanyakan, aroma citrus berasal dari jeruk nipis, lemon, jeruk mandarin, dan jeruk keprok.

Parfum aroma citrus ini menggambarkan sifat ceria dan enerjik. Mengingat citrus adalah jenis parfum beraroma segar, maka parfum dengan sentuhan aroma citrus sangat cocok dipakai pada siang hari.

Tapi perlu diingat, jangan menggunakan parfum jenis ini saat Anda berkeringat banyak karena akan membuat wanginya terlalu tajam dan bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman. 

Dapatkan Calvin Klein Eternity Aqua Men EDT - 100ml dengan harga Rp 412.000,- Beli di sini

3. Woody

Kombinasi antara keharuman kayu dan lumut menciptakan parfum dengan tipe woody. Tipikal aroma parfum woody ini sangat lembut dan menenangkan, sehingga lebih cocok dipakai pada malam hari.

Woody biasa dikombinasikan dalam parfum wanita, meskipun kadang-kadang juga ada parfum unisex yang mengusung aroma woody, meskipun sebenarnya aroma ini kurang cocok untuk parfum pria.

4. Oriental

Parfum dengan keharuman oriental ini adalah campuran dari beberapa aroma dengan aroma musky. Bahan-bahan seperti amber dan musk sering dipakai untuk menghasilkan parfum dengan aroma oriental. Oriental adalah parfum yang tepat untuk pria yang ingin menarik perhatian seseorang spesial.

Baca juga: Parfum Floral untuk Pria, Kenapa Tidak?

5. Fruity

Dari sekian banyak tipe parfum yang dijual di pasaran, parfum dengan aroma fruity ini merupakan yang paling populer. Aromanya yang segar mencerminkan keceriaan, semangat, dan jiwa muda.

Adapun parfum ini juga dapat menunjukkan sisi romantis dalam diri Anda. Buah-buahan yang dipakai untuk meracik parfum aroma fruity antara lain adalah apel, berry, mangga, persik, dan buah-buahan segar lainnya.

6. Green

Green adalah aroma yang santai dan tenang, sehingga juga cocok dipakai di siang hari. Aroma parfum green ini seperti aroma rumput hijau yang baru saja dipangkas. Dengan memakai parfum yang beraroma green, maka Anda akan menonjolkan sisi sporty dalam diri. Ini adalah tipe aroma parfum yang cocok untuk pria maupun wanita.

Dapatkan D&G The One Men EDT - 100ml dengan harga Rp 730.000,- Beli di sini

7. Oceanic

Pernahkah Anda menghirup aroma laut atau pegunungan yang khas dan begitu segar? Oceanic adalah parfum dengan aroma udara laut atau pegunungan yang benar-benar segar. Kadang-kadang aromanya seperti kain yang baru saja dicuci. Ini adalah jenis parfum beraroma segar yang cocok dipakai untuk menghadiri acara resmi atau hendak melamar kerja.

8. Spicy

Apakah dengan memakai parfum beraroma spicy itu artinya bau badan Anda jadi seperti rempah-rempah? Tentu saja tidak. Tipe parfum ini memang menggunakan rempah-rempah, seperti kayu manis, jahe, kapulaga, cengkeh, dan lada. Akan tetapi, bahan-bahan ini diramu dengan sedemikian rupa agar menghasilkan parfum dengan aroma yang sedikit “panas”, santai, tapi kuat.

Spicy adalah tipe parfum yang bisa dipakai kapan saja, entah saat berkencan atau sedang santai bersama teman-teman. Mereka yang memakai parfum jenis ini juga akan membangun kesan kuat sekaligus elegan. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi