FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

Kenali 6 Jenis Masker Wajah Sesuai Fungsinya

Informasi kategori wanita ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Beraktivitas seharian kadang membuat wajah lelah dan terlihat kusam. Untuk mengembalikan kesegaran dan nutrisi kulit wajah, banyak wanita memilih masker sebagai solusi. Tapi jangan sembarangan, sebelum membeli ada baiknya kenali dulu jenis masker sesuai fungsinya.

Kenali 6 Jenis Masker Wajah Sesuai Fungsinya


SUDAH sejak lama, masker wajah telah menjadi perawatan kecantikan yang dipakai banyak orang. Tidak hanya wanita, pria pun kini mulai menggunakan masker  untuk mengembalikan kesegaran dan kelembaban kulit wajah.

Menggunakan masker sebagai perawatan wajah selain berfungsi membersihkan kotoran yang menempel, juga dapat membuat wajah terasa rileks dan membuat pikiran lebih tenang. Terlebih dengan berbagai varian masker yang dijual saat ini, membuat popularitas perawatan kecantikan ini menjadi primadona dalam membuat wajah mulus dan kulit cantik.

Di sisi lain, dalam hal pemakaian, umumnya wanita di Indonesia akan menggunakan masker pada akhir pekan atau sesuai dengan kebutuhan. Durasi dalam menggunakan masker-pun kadang bisa mencapai satu jam tiap pemakaian.

Baca juga: 5 Perawatan Wajah yang Penting Dibawa saat Traveling

Idealnya masker hanya boleh digunakan maksimal selama 30 menit. Lebih dari itu, masker justru akan memiliki fungsi sebaliknya, yaitu menyerap kelembaban alami kulit. Tidak sembarang memakai masker, Anda juga perlu mengenali jenis masker seusai dengan fungsinya.

Membeli masker yang sesuai dengan kebutuhan wajah Anda, akan membuat fungsi masker tersebut lebih maksimal dan memberikan hasil yang terbaik.

Berikut kami telah merangkum beberapa jenis masker untuk wajah dan waktu yang tepat untuk menggunakannya.

Deep Cleansing

Masker wajah jenis ini memang sangat baik untuk digunakan karena dapat mengangkat semua kotoran yang menempel di wajah anda. Namun, bukan berarti masker jenis ini tidak mempunyai efek samping.

Jika tujuan Anda menggunakan masker untuk wajah adalah untuk menghadiri acara formal dalam waktu dekat, maka sebaiknya hindari penggunaan masker jenis ini. Hal ini disebabkan efek negatif dari deep cleansing adalah munculnnya jerawat baru sesaat setelah Anda menggunakan masker.

Selain itu, bagi yang mempunyai tipe wajah kering, Anda juga harus menghindari penggunaan masker jenis ini. Waktu yang tepat untuk menggunakan deep cleansing adalah setiap malam hari sebelum anda tidur. Sebelum menggunakannya, pastikan wajah telah bebas dari make up karena make up dapat menyumbat pori-pori kulit Anda sehingga semua kotoran tidak dapat keluar.

Hydrating Masks

Hydrating masks cocok digunakan untuk semua jenis kulit wajah baik kulit berminyak ataupun kulit kering. Masker jenis ini dapat melembabkan kulit. Sehingga, waktu yang tepat untuk menggunakannya adalah sebelum melakukan aktivitas misalnya sebelum pergi berlibur atau di akhir pekan.

Setelah menggunakannya, Anda akan merasa kulit wajah segar dan terasa lebih lembab. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya gunakan secara berkala, namun harus diingat tetap imbangi dengan gaya hidup sehat seperti konsumsi air mineral. 

Dapatkan Purederm Illuminating Arbutin Mask dengan harga Rp 38.000,- Beli di sini

Moisturizing

Banyak perempuan yang masih bingung perbedaan antara moisturizing dan hydrating masks. Moisturizing lebih melembabkan kulit dibandingkan hydrating masks sehingga sangat cocok digunakan perempuan yang mempunyai jenis kulit kering.

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, sebaiknya hindari penggunaan jenis masker ini. Anda bisa menggunakannnya sebelum tidur sehingga dapat bangun dengan wajah segar dan terasa lembab. Namun, perlu diperhatikan Anda harus menghapus make up terlebih dahulu sebelum menggunakan masker jenis ini.

Brightening Mask

Sesuai dengan namanya, brightening mask, maka masker jenis ini dapat mencerahkan kulit wajah namun hanya bersifat sementara. Anda dapat menggunakannya setiap hari tanpa perlu takut efek negatif yang ditimbulkan karena masker jenis ini tidak akan menimbulkan efek negatif apapun seperti munculnya jerawat sehingga dapat dipastikan kamu bisa mendapatkan wajah mulus.

Waktu yang tepat untuk menggunakan masker jenis ini adalah setiap hari sebelum Anda melakukan aktivitas. Jika ingin menghadiri sebuah acara formal, maka sebaiknya Anda menggunakan masker ini beberapa jam sebelum acara dimulai.

Jika Anda menggunakannya malam sebelumnya, maka hasilnya akan hilang saat bangun. Brightening mask dapat mencerahkan kulit wajah Anda dengan menyamarkan garis-garis halus dan noda-noda hitam di wajah sehingga wajah akan tampak lebih bersinar dari sebelumnya.

Dapatkan Vienna Face Food Mask French Macaroon dengan harga Rp 10.000,- Beli di sini

Soothing Masks

Jika Anda mempunyai jenis kulit sensitif yang tidak mudah menggunakan masker secara sembarangan, maka soothing masks adalah salah satu jenis masker yang cocok.

Masker jenis ini dapat meminimalisir efek negatif yang bisa ditimbulkan masker pada wajah seperti kemerahan dan rasa gatal.

Waktu yang tepat untuk menggunakan masker jenis ini adalah malam hari sebelum tidur karena masker ini dapat memberikan efek peremajaan kulit saat Anda tertidur.

Eye masks

Sesuai namanya, eye masks, adalah masker yang hanya digunakan di daerah sekitar mata. Masker jenis ini dapat menyamarkan mata yang bengkak, lingkaran hitam atau kantung mata, serta garis-garis halus di sekitar mata anda.

Anda dapat menggunakannya kapan saja dan cocok juga digunakan semua jenis kulit. Semua masalah di sekitar mata anda biasanya akan hilang dalam 20 menit setelah pemakaian eye masks.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi