FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Kenali 5 Penyebab Pendarahan pada Mr P Sebelum Terlambat

Mendapati Mr P keluar darah bukanlah hal yang menyenangkan. Janganlah disepelekan karena ini bisa jadi pertanda hal lain yang lebih serius. Inilah beberapa hal yang mungkin jadi penyebab Mr P berdarah.

MESKI tidak terasa mengganggu, kondisi Mr P keluar darah bukanlah hal yang bisa Anda abaikan begitu saja. Pasalnya, kondisi ini mungkin adalah penanda kondisi medis yang lebih serius.

Memang sih, Mr P keluar darah tidak selalu berarti Anda memiliki penyakit yang serius. Hal ini bisa saja terjadi karena Anda berolahraga terlalu berat, misalnya. Namun, tak ada salahnya mulai mencari tahu penyebab Mr P berdarah.

Kenali dulu gejala lain yang menyertainya agar Anda bisa mendeteksi penyebab Mr P berdarah yang sebenarnya.

Deteksi Dini Gejala Lainnya

Dikutip dari healthline.com, ada beberapa gejala lain yang biasanya menyertai pendarahan pada Mr P. Dengan mengenali gejala lainnya, Anda bisa memahami penyebab mengapa penis Anda mengeluarkan darah.

1. Darah pada Urin

Salah satu tugas penis adalah mengeluarkan urin. Jika Anda mendapati darah saat buang air kecil, maka masalahnya ada di saluran air kencing Anda. Bila gejala ini berbarengan dengan sakit di pinggang atau punggung, maka hati-hatilah. Ini bisa jadi pertanda adanya infeksi saluran kencing atau batu ginjal.

2. Darah pada Sperma

Selain mengantarkan air seni, tugas lainnya dari penis adalah mengeluarkan sperma. Bila darah Anda dapati pada sperma, maka kemungkinan besar masalahnya bukan pada saluran kencing Anda.

Jika pendarahan ini dibarengi dengan rasa sakit saat ejakulasi, berhati-hatilah. Mungkin penyakit menular seksual sedang mengintai Anda.

Itulah beberapa gejala lain yang mungkin menyertai pendarahan pada Mr P. Sementara itu, inilah beberapa penyebab Mr P berdarah yang mungkin terjadi.

Pembesaran Prostat

Prostat adalah kelenjar kecil yang membantu tubuh memproduksi sperma. Ukuran prostat biasanya sebesar kacang kenari. Namun, seiring bertambahnya usia, ukuran prostat biasanya membesar dan menekan uretra. Hal inilah yang bisa membuat darah tercampur dalam air seni Anda.

Baca juga: Ini Lho 6 Suplemen yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Prostat!

Prostatitis

Prostatitis adalah infeksi bakteri pada prostat. Hal ini dapat menyebabkan pendarahan pada urin. Gejala yang hampir sama dengan pembesaran kelenjar prostat membuat Anda membutuhkan tes USG untuk membuktikannya.

Kanker Prostat

Pendarahan pada urin juga bisa menjadi pertanda Anda terkena kanker prostat. Namun, jangan terburu-buru menyimpulkan. Untuk sampai pada kesimpulan ini, Anda sebaiknya memeriksakan kesehatan ke dokter saat gejalanya muncul. Lebih cepat, lebih baik.

Baca juga: 19 Tips dan Trik Paling Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kencing bisa terjadi di mana saja, entah itu di uretra, ureter, ataupun ginjal. Namun, biasanya infeksi saluran kencing terjadi di uretra atau kandung kemih.

Selain darah pada kencing, gejala lainnya yang biasa terjadi jika Anda menderita infeksi saluran kencing adalah aroma yang kuat dari urin Anda serta sensasi sakit atau terbakar saat hendak buang air kecil.

Baca juga: 3 Alasan Penderita Infeksi Saluran Kencing Tidak Boleh Bercinta

Batu Ginjal

Batu ginjal dapat terbentuk ketika ada garam dan mineral yang terendap di ginjal Anda. Jika batu ginjal belum berpindah ke ureter, tidak akan ada gejala yang terasa. Namun, bila batu ginjal telah berpindah ke ureter, sangat mungkin ada darah yang akan tercampur ke dalam air seni.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan pendarahan pada Mr P Anda. Namun, apapun gejalanya, sebaiknya segera konsultasikan ke urologis secepatnya. Semakin cepat penanganannya, maka semakin baik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi