FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga?

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi saja tidak cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat. Sesibuk apapun aktivitas Anda, ada baiknya melakukan latihan olah tubuh atau olahraga. Namun karena jadwal yang padat, bolehkah berolahraga selain pagi hari? 

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga

SEMUA orang tentu mendambakan tubuh sehat dan bugar. Selain untuk kesehatan, hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan diri di mata lawan jenis.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut dan salah satunya dengan berlatih otot dan berolahraga. Namun ternyata banyak orang yang masih belum mengetahui kapan waktu yang tepat untuk olahraga.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa waktu ideal untuk berolahraga agar hasilnya menjadi lebih maksimal? Berikut beberapa waktu yang tepat untuk berolahraga. Check this out!

Tipe Olahraga

  • Jika Anda seorang pemula dan tidak pernah melakukan exercise apapun, maka Anda bebas melakukan olahraga kapan saja waktunya dan tidak perlu melakukan olahraga yang berat, karena dapat mempengaruhi fisik dan psikologis. Jadi bagi Anda para pemula yang ingin melatih tubuh, coba mulai kapan saja selama tidak megganggu aktifitas Anda.
  • Nah, bagi yang sudah sering melatih tubuh dengan berolahraga, Anda harus membagi porsi latihan. Karena latihan tubuh tidak lagi bisa sembarangan. Anda harus melakukannya dengan lebih terarah agar dapat menghasilkan apa yang diharapkan dari latihan tersebut, misalnya membentuk otot pada lengan.

Appeton G116, Rp 120.000,- ; Beli di sini

Pembagian Latihan

Untuk mendapat hasil yang maksimal, penting bagi Anda untuk membagi waktu olahraga. Bagi waktu latihan menjadi 3 sampai 4 sesi dan setiap sesi sebaiknya Anda fokus pada 2 sampai 3 bagian tubuh.

Misalnya ketika Anda ingin membentuk otot pada lengan. Dengan demikian, Anda dapat membebani bagian lengan dengan benar. Setelah itu ambilah istirahat yang cukup untuk mengistirahatkan otot-otot Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melengkapi olahraga dengan mengonsumsi suplemen kesehatan untuk menjaga tubuh tetap fit dan dapat membentuk otot tubuh.

Waktu Ideal

Adapun waktu yang tepat untuk olahraga agar mendapatkan hasil yang maksimal bisa dilakukan pada waktu berikut ini: 

Pagi Hari

Pilihan waktu pertama olahraga adalah di pagi hari. Olahraga di pagi hari dapat meningkatkan semangat untuk melakukan aktivitas sepanjang hari dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga di pagi hari.

Salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan adalah kardio. Jenis olahraga aerobik ini bisa dilakukan dengan intensitas yang konstan dan rutin minimal 30 menit dan 2 sampai 3 kali seminggu.

dipercaya mampu memberikan kebugaran tubuh dan menjaga stamina agar tetap fit dalam menjalani segudang aktifitas Anda.

Hemaviton Action Botol, Rp 29.200,- ; Beli di sini


Siang Hari

Umumnya kebanyakan orang berolahraga setelah seharian bekerja di kantor dan sebagainya. Padahal sebaiknya olahraga dilakukan setelah makan siang, seperti menggunakan fasilitas gym kantor.

Karena setelah makan siang, perut akan kenyang dan menyebabkan rasa ngantuk datang. Nah, untuk membantu agar Anda tetap fit setelah istirahat makan siang, Anda bisa nge-gym di kantor.

Tapi jika kantor tidak menyediakan alat gym, Anda bisa melakukan gerakan olahraga yang ringan. Atau berjalan santai sambil naik dan turun tangga perlahan bisa jadi alternatifnya. 


Sore Hari

Pada saat sore hari, otot akan menjadi lebih fleksibel sehingga menghasilkan energi yang cukup untuk melakukan olahraga sehingga akan membuatnya jadi lebih mudah.

Maka dari itu, olahraga sore hari diperbolehkan untuk menambah porsi latihan Anda. Sementara, melakukan olahraga berat seperti angkat beban dan sejenisnya berguna untuk menguji explosive power.


Malam Hari

Bagi yang sibuk dari pagi sampai sore hari, Anda bisa berolahraga pada malam hari lho. Fitness dan senam aerobik merupakan olahraga yang cocok untuk dilakukan saat malam hari setelah seharian menjalani aktivitas padat.

Bagi yang ingin mendapatkan tubuh sehat dan bugar, Anda bisa melengkapinya dengan mengonsumsi suplemen kesehatan dan mulai menerapkan waktu olahraga seperti ini. Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi