Jenis-Jenis Buket Bunga untuk Pernikahan Anda

Dalam acara pernikahan, buket bunga menjadi salah satu item yang tidak dapat dilupakan. Tidak hanya indah dipandang, buket bunga juga dapat melengkapi penampilan mempelai menjadi lebih elegan dan manis. 

Jenis-Jenis Buket Bunga untuk Pernikahan Anda

 

DALAM memilih buket bunga pengantin, selain menyesuaikan dengan tema dekorasi pernikahan, Anda juga harus menyesuaikan buket bunga dengan gaun yang digunakan.  Pemilihan buket bunga yang sesuai akan membuat keindahan gaun Anda tampak lebih menonjol dan hasilnya para undangan akan terpukau dengan kecantikan Anda. 

Sementara itu, untuk jenis bunga, Anda bisa menyesuaikan dengan warnanya atau melihat bunga yang sedang musim saat itu. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan bunga mawar, bunga lily dan bunga anyelir.

Di sisi lain, setelah berusaha menentukan jenis bunga untuk buket pernikahan, langkah selanjutnya adalah Anda harus mengetahui jenis-jenis buket bunga pernikahan. Perlu diketahui bahwa jenis buket bunga pengantin tidak hanya berbentuk kecil. Tapi bisa sedang atau bahkan seperti air terjun.

Nah, jika Anda masih bingung, langsung saja simak jenis-jenis buket pernikahan berikut ini. 

Buket Cascade

Rangkaian buket bunga ini adalah yang paling tradisional dan formal dari semua desain. Seperti namanya, “cascade” yang berarti air terjun kecil, tampilan rangkaian buket bunga ini menyerupai aliran air terjun yang mengalir dari atas ke bawah.

Biasanya warna bunga yang digunakan adalah warna putih dan ditambah dengan beberapa helai dedaunan agar nampak seperti aliran air terjun ketika digenggam di depan gaun pengantin.

Jenis bunga yang umum digunakan untuk rangkaian buket bunga ini adalah mawar putih, lily, dan stephanotis. Rangkaian buket bunga jenis cascade lebih cocok untuk gaun yang memiliki rok penuh atau panjang.

Dapatkan 10 Pink Lilies In Bouquet dengan harga Rp 695.000,- Beli di  sini

Buket Round Cluster (The Nosegay)

Bentuk rangkaian buket bunga ini lebih bundar dan lebih kecil dari desain lainnya. Biasanya rangkaian buket bunga ini terdiri dari seikat bunga dan sedikit tanaman hijau.

Bunga yang digunakan umumnya campuran dari beberapa variasi bunga dengan berbagai macam warna. Untuk jenisnya sendiri bisa memakai bunga mawar, gerbera, freesia, anyelir mini, aster, freesia, dan monte casino.

Nama Nosegay berasal dari abad ke-14. Ketika itu rangkaian buket bunga ini digunakan untuk menyamarkan bau sehingga menggunakan bunga yang wanginya semerbak.

Untuk pernikahan, Nosegay digunakan untuk menarik perhatian yang melihatnya ke bagian tengah tubuh orang yang membawanya.Rangkaian buket bunga ini cocok bagi Anda yang bertubuh tinggi atau memiliki panggul yang lebar.

Baca juga: Tips Memilih Buket Bunga Pengantin

Hand-tied atau Loose-tide Bouquet

Desain rangkaian buket bunga pernikahan ini sedikit lebih informal dan menjadi populer karena menunjukkan batang bunga yang kehijauan sehingga seperti habis memetik bunga di taman.

Bunga-bunga berwarna cerah digenggam atau diikat dengan pita atau tali, memberikan kesan tidak terlalu formal namun tetap cantik dan indah ketika dibawa.

Dapatkan Dozen Red Rose of Love Hand Bouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Nah, itu dia jenis-jenis rangkaian buket bunga yang dapat Anda gunakan di pernikahan Anda. Anda dapat mengunjungi Toko Bunga Online AsmaraKu di Asmaraku.com untuk memilih model rangkaian buket bunga yang Anda inginkan.

Tidak hanya itu, rangkaian buket bunga ini pun cocok untuk bridemaids atau Anda yang ingin menghadiri resepsi atau pemberkatan pernikahan kerabat Anda.
Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait