Pre-Order Bunga Hari Ibu: 14 - 21 Desember | Limited Slot!
Advertisement
Advertisement

Jangan Sampai Mulut Bau saat Kencan Pertama! Cek Dulu 5 Tips Pencegahannya

Kencan pertama bisa menjadi hal yang menegangkan karena banyaknya hal yang dipersiapkan. Dari tempat, pakaian dan penampilan.

NAMUN, saat memikirkan pakaian dan gaya rambut yang dapat mengesankan pasangan Anda, kadang kebersihan mulut bisa terlupakan.

Bicara tentang kebersihan mulut, hal yang biasanya langsung terpikirkan adalah bau mulut. Plak dan bekas makanan yang menempel di gigi dapat menjadi bakteria yang menghasilkan bau mulut.

Untuk perawatan mulut yang harus dilakukan setiap hari adalah menggosok gigi setidaknya dua kali sehari dan flossing setidaknya sekali. Jangan terlalu sering atau keras saat menyikat gigi karena malah dapat melemahkan gigi dan mempermudah kerusakan.

Namun, perawatan gigi tidak hanya cukup dengan menyikat gigi. Simak beberapa cara mengurangi bau mulut untuk hindari rasa malu di kencan pertama Anda dibawah ini! :

1.Gunakan Obat Kumur

Selain dapat menyegarkan bau mulut, obat kumur juga memberi proteksi lebih untuk mengurangi bakteri pada mulu.

Pastikan obat kumur yang Anda gunakan memang membunuh bakteri penyebab bau mulut dan bukan hanya menutupi bau dengan wangi-wangian.

Gunakan obat kumur ini setiap hari setelah selesai menggosok gigi untuk mengatasi bau mulut dengan maksimal.

2.Gosok Lidah

Bekas makanan yang menumpuk di lidah dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri. Untuk mengatasi hal ini, jangan lupa untuk menggosok lidah Anda.

Jika sikat gigi terlalu tidak nyaman untuk menggosok sampai ke bagian belakang mulut, gunakan penggosok lidah yang dapat dibeli dengan mudah.

Penggosok lidah akan memberi tekanan yang rata di seluruh permukaan lidah dan mengurangi bakteria dan bekas makanan yang tidak bisa diraih dengan maksimal oleh sikat gigi.

 

Baca Juga : Hati-hati, 7 Makanan Ini Bisa Merusak Gigi Anda!

 

3.Hindari Makanan yang Membuat Mulut Bau

Bawang adalah salah satu makanan yang paling kuat membuat mulut bau, dan menggosok gigi setelah memakannya tidak membantu banyak.

Menurut dokter gigi dari asosiasi dental Amerika, ini karena zat dalam makanan tersebut masuk ke aliran darah dan masuk ke paru-paru.

Dari situlah Anda mengeluarkan bau mulut yang bertahan untuk beberapa waktu. Untuk menghindari ini, jauhi makanan-makanan tersebut sebelum pergi kencan agar benar-benar terhindari dari bau mulut.

4.Rawat Gusi

Cara mengurangi bau mulut berikutnya adalah untuk merawat kesehatan gusi. Penyakit di gusi menyebabkan bau mulut karena bakteri yang menumpuk di kantung di bagian bawah gigi.

5.Lembabkan Mulut

Anda dapat mengalami pembusukan gigi jika mulut tidak menghasilkan cukup ludah. Jika mulut Anda terasa kering, minumlah banyak air putih. Selain, air putih, Anda juga dapat mengunyah permen, atau permen karet, yang rendah gula.

Selain lima tips diatas, jika bau mulut Anda terus ada meski sudah melakukan berbagai perawatan, kunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi