Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Jangan Gunakan 7 Rangkaian Bunga Ini Untuk Pernikahan Musim Panas

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


What is your favourite flower? Pertanyaan ini menjadi pertanyaan yang cukup umum untuk ditemukan. Ya, orang-orang cenderung memiliki jenis bunga yang difavoritkan. Tak jarang mereka menginginkan bunga tersebut ada di momen terindah dalam hidup mereka, salah satunya resepsi pernikahan. Namun, bagaimana jika bunga favorit tersebut justru dapat membawa mimpi buruk di hari pernikahan?

Jangan Gunakan 7 Rangkaian Bunga Ini Untuk Pernikahan Musim Panas

ALL flowers are beautiful. Semua bunga memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing yang membuatnya disukai orang-orang. Mawar, melati, lili, dan anggrek menjadi contoh jenis rangkaian bunga yang paling disukai dan banyak digunakan dalam berbagai kesempatan.

Keindahan dan kecantikan bunga juga diidentikkan dengan berbagai momen istimewa, salah satunya resepsi pernikahan. Sayangnya, tidak semua bunga cocok untuk dihadirkan pada resepsi pernikahan, seperti jenis-jenis bunga berikut.

Hydrangea

Keunikan dan kecantikan hydrangea membuatnya menjadi salah satu jenis bunga yang banyak disukai orang-orang. Warna birunya yang lembut tentu sangat serasi jika dijadikan pemanis di kebun atau tempat-tempat favorit Anda.

Namun, jika Anda berpikir untuk menghadirkan hydrangea pada buket bunga di pernikahan Anda, you might think it twice. Pasalnya, kesegaran hydrangea akan memudar saat dipotong dan cenderung mudah layu saat dijadikan karangan bunga.

Selain itu, panasnya matahari juga akan membuat bunga ini cepat kering dan kecokelatan. Jika pernikahan Anda dilangsungkan dengan musim panas, jenis bunga ini tidak disarankan untuk dihadirkan pada resepsi pernikahan Anda.

Baca juga: 15 Kesalahan dalam Memilih Bunga Dekorasi Pernikahan

jual rangkaian bunga lengkap dan murah

Euphorbia

Pernah mendengar nama bunga euphorbia? Anda mungkin masih asing dengan namanya, tetapi sebenarnya bunga ini cukup mudah ditemui di Indonesia. Bunga euphorbia memiliki bentuk khas berupa kelopak bunga berukuran kecil yang hanya terdiri atas dua hingga empat helai.

Sayangnya, bunga cantik berukuran mungil ini tidak cocok untuk Anda jadikan bunga pengantin. Di balik kecantikannya, bunga ini mengandung getah berwarna putih susu yang akan membuat kulit Anda melepuh jika sampai terkena.

Gardenia

Selain hydrangea, bunga gardenia juga menjadi bunga yang dihindari untuk dijadikan buket bunga pengantin saat musim panas. Gardenia sangat mudah mengering dan berwarna kecokelatan, terutama jika terpapar panas matahari yang tinggi atau dalam waktu lama. 

Anggrek Biru

Anda penggemar anggrek? Hampir semua orang setuju bahwa anggrek adalah salah satu jenis bunga terindah yang sangat cocok untuk resepsi pernikahan. Salah satu jenis anggrek yang paling disukai adalah anggrek biru.

Namun, anggrek biru tergolong langka hanya dapat ditemukan pada daerah habitatnya atau pada pusat hibrida. Untuk mengakalinya, para pemilik toko bunga mewarnai anggrek putih dengan pewarna biru untuk menghasilkan anggrek biru yang serupa dengan aslinya.

Jika pengantin membawa buket bunga dengan anggrek biru hasil pewarnaan, hasilnya tentu dapat ditebak: pewarna tersebut akan dengan mudah menodai gaun pengantin. Not a good idea to have this flower on your wedding day.

jual rangkaian bunga matahari lengkap dan murah

Bunga Matahari

Sebagai bunga yang dijadikan simbol keceriaan, bunga matahari dianggap cocok untuk memeriahkan resepsi pernikahan. Jika Anda menginginkan bunga matahari untuk diletakkan di rangkaian bunga pada resepsi pernikahan Anda, Anda patut berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa jenis bunga matahari yang dapat menghasilkan serbuk sari.

Serbuk sari dapat menjadi masalah, terutama jika Anda atau ada tamu di pernikahan Anda yang alergi pada serbuk sari. Selain itu, serbuk sari juga dapat mengotori gaun pernikahan Anda.

Apabila Anda masih menginginkan bunga matahari di pesta pernikahan Anda, sangat disarankan untuk berkonsultasi pada toko bunga rekanan pernikahan Anda, baik toko bunga online maupun florist tepercaya di Jakarta, untuk menyediakan bunga matahari yang tidak mengandung serbuk sari.

Baca juga: Fakta Unik Bunga Matahari

Queen Anne’s Lace

Selain euphorbia, bunga bernama Queen Anne’s Lace juga mungkin masih asing di telinga. Bunga mungil berwarna putih ini termasuk dalam jenis bunga liar. Sekilas, bunga ini sempurna untuk disematkan pada buket bunga di resepsi pernikahan Anda karena menimbulkan kesan romantis. Sayangnya, bunga ini sangat cepat layu setelah dipotong.

Lili Stargazer

Lili stargazer menjadi salah satu bunga favorit karena tidak hanya cantik, tetapi juga sangat harum. But careful, menaruh lili stargazer pada resepsi pernikahan Anda cukup berisiko. Mengapa demikian?

Jawabannya terletak pada aroma bunga yang terlalu kuat sehingga dapat mempengaruhi selera makan. Anda tentu tak ingin tamu-tamu Anda kehilangan selera makan karena aroma bunga yang terlalu kuat, bukan? 

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_buket bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli bunga pernikahan, Beli kategori_bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com