Jangan Asal Konsumsi! Kenali Suplemen Fitness yang Tepat untuk Anda

Untuk membentuk tubuh, Anda memerlukan suplemen fitness terbaik. Asupan suplemen ini akan membantu pembentukan tubuh dan otot Anda. Namun, bukan berarti semua suplemen fitness itu baik untuk Anda.

TARGET fitness dapat diraih dengan latihan yang baik dan program yang tepat. Namun, pemulihan otot adalah hal yang lain. Yap, seperti yang Anda tahu, jika Anda baru saja memulai latihan fitness, jaringan otot akan rusak sementara.

Jaringan yang rusak ini kemudian akan terbentuk lagi. Strukturnya tentu lebih kuat dari yang sebelumnya. Nah, agar pembentukan kembali jaringan otot bisa lebih optimal, Anda memerlukan suplemen fitness terbaik.

Untuk memandu Anda memilih suplemen fitness terbaik, inilah daftar suplemen fitnes untuk pemula yang cocok untuk mengembalikan kekuatan otot.

1. Whey Protein

Sebagai dasar untuk pertumbuhan otot, Anda membutuhkan kandungan protein yang tinggi. Tidak ada protein yang lebih baik daripada whey protein untuk tujuan ini.

Selain memang kandungan proteinnya yang tidak diragukan lagi, whey protein juga mudah diserap oleh tubuh.

Untuk pembentukan otot yang optimal, konsumsilah whey protein 2 kali sehari. Anda bisa mengonsumsi suplemen fitness terbaik ini tepat setelah latihan dan pagi hari sebelum sarapan.

Mengapa pagi hari? Karena, konsumsi whey protein di pagi hari dapat memulihkan level nitrogen dalam tubuh yang sempat menurun karena tidur di malam hari sebelumnya.

2. Branch Chain Amino Acids

Suplemen fitnes untuk pemula lainnya yang bagus kualitasnya adalah branch chain amino acids atau BCAA. Konsumsi suplemen ini secara rutin mampu meningkatkan kepadatan otot dan memulihkan lebih cepat.

BCAA merupakan asam amino esensial yang penting untuk membentuk protein setelah latihan keras.

3. L-Glutamine

L-Glutamine adalah kandungan yang penting untuk pemulihan otot. Jaringan tubuh lainnya membutuhkan kandungan L-Glutamine untuk sistem imun tubuh.

Ketika persediaan L-Glutamine tidak cukup di dalam tubuh, jaringan lain akan mengambilnya dari L-Glutamine yang tersedia dalam otot. Oleh karena itu, wajar jika Anda perlu mendorong pertumbuhannya dengan suplemen.

4. Creatine

Creatine muncul di tahun 90-an dan langsung menjadi suplemen yang populer di kalangan atlet. Creatine adalah asam yang mengandung nitrogen yang tersebar pada jaringan otot dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi creatine secara rutin dapat meningkatkan energi otot sehingga otot bisa bekerja lebih lama. Creatine juga mampu menghidrasi jaringan otot sehingga otot terus tumbuh lebih besar dan lebih kuat.

5. Minyak Ikan

Omega 3 umumnya bisa didapat dari ikan-ikan dengan kandungan protein tinggi, seperti salmon atau ikan kembung. Namun, karena ikan terkadang sudah terkontaminasi, asupan omega 3 yang didapat dari ikan jadi tak optimal.

Untuk menambal kekurangan ini, Anda bisa mengonsumsi minyak ikan. Dengan kandungan omega 3 yang cukup, sirkulasi darah akan menjadi lancar sehingga protein dan karbohidrat mudah tersalurkan ke otot.

6. Vitamin dan Mineral

Tidak seperti suplemen lainnya seperti L-Glutamine atau whey protein yang langsung meningkatkan masa otot, pemenuhan vitamin dan mineral lebih untuk alasan fundamental. 

Dengan vitamin dan mineral yang cukup, kesehatan tubuh akan terjaga. Bila kebutuhan esensial ini sudah terpenuhi, pertumbuhan otot pun menjadi lancar.

Dari 6 suplemen yang telah disebutkan, Anda bisa mengonsumsi whey protein, creatine, dan BCAA sebelum sarapan. Sementara itu, Anda bisa mengonsumsi multivitamin, L-Glutamine, dan minyak ikan bersama sarapan.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait