FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Jangan Abaikan Aturan Wajib Seputar Maternity Underwear Ini!

Saat hamil, perubahan yang paling terlihat adalah bentuk tubuh yang semakin membesar. Tidak hanya ukuran perut, bagian tubuh lain seperti payudara dan bokong pun ikut membesar sehingga ibu seringkali merasa tidak nyaman dalam menggunakan pakaian. 

Jangan Abaikan Aturan Wajib Seputar Maternity Underwear Ini!

SEIRING bertambahnya usia kehamilan, beberapa bagian tubuh seperti perut, payudara dan bokong juga akan mengalami perubahan. Perubahan-perubahan tersebut akhirnya membuat calon ibu tidak lagi dapat mengenakan pakaian yang biasa dipakai, termasuk pakaian dalam.

Saat hamil, Anda tentu tidak dapat mengenakan underwear yang biasa dipakai karena akan terasa sangat tidak nyaman. Untuk itulah, menggunakan maternity underwear atau pakaian dalam khusus hamil sangat disarankan. 

Sayangnya belum banyak ibu yang menyadari pentingnya penggunaan maternity underwear ini. Padahal, menggunakan pakaian dalam khusus hamil dapat membantu mencegah peregangan jaringan payudara halus yang dapat menyebabkan kendur dan stretchmark.

Melansir Bounty, berikut 9 hal yang harus diperhatikan saat hendak membeli maternity underwear.

1. Memilih Ukuran yang Diukur Secara Profesional

    Jika Anda berniat membeli pakaian dalam untuk hamil namun masih ragu mengenai ukurannya, kami sarankan langsung saja pergi ke toko yang dapat membantu menemukan ukuran yang tepat. Ada berbagai toko yang menawarkan pengukuran layanan secara gratis dan dilayani oleh ahlinya. 

    Hal ini sangat penting mengingat seiring berkembangnya masa kehamilan, mungkin ukuran payudara Anda semakin bertambah. Oleh karena itu, penting mengukur lingkar dada secara rutin selama kehamilan untuk memastikan Anda mendapatkan ukuran maternity underwear yang benar. 

    2. Menghindari Bra Kawat

      Bra kawat dianggap tidak nyaman saat dipakai selama masa kehamilan. Selain itu, bra jenis ini juga dapat membatasi pertumbuhan jaringan payudara. Jika Anda tidak terbiasa memakainya, bukan tidak mungkin bra jenis ini justru akan membuat payudara sakit bahkan sesak napas.

      Jadi, pilihlah yang tepat dan nyaman karena saat ini, banyak sekali lingerie murah yang terdiri dari satu set bra dan celana dalam dengan berbagai pilihan bahan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

      Dapatkan Cynthia Sweet Polkadots Nursing Bra - Nude dengan harga Rp 149.000,- Beli di sini

      3. Beli Bra Bersalin dengan Tali Lebar

        Jika Anda telah diberkati dengan payudara berukuran besar, ada baiknya caril bra khusus hamil atau menyusui dengan diameter tali lebar. Ini akan mendukung berat badan dan membuat bahu tidak menderita. Menggunakan bra dengan tali yang tipis dapat beresiko membuat tali putus dan meninggalkan bekas tali pada punggung Anda. 

        4. Hindari Memakai Tali Pengikat Bra Terlalu Kencang

          Apapun ukuran bra yang Anda kenakan, pastikan bahwa tali tersebut nyaman. Mungkin terasa menggoda untuk mengangkat belahan dada baru, tapi jika tali pengikat tersebut terlalu kencang maka akan meninggalkan bekas dan terasa sakit. 

          5. Memilih Bra yang Longgar

            Pilihlah bra bersalin dengan kain yang longgar dan memberikan ruang luas untuk bernapas. Sah-sah saja Anda memilih sexy lingerie saat hamil, tapi pastikan hal tersebut tidak mengganggu pernapasan Anda. Ada baiknya pilih bra dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperi katun, agar Anda nyaman mengenakannya seharian. 

            Baca juga: Tetap Cantik Saat Hamil dengan Lingerie

            6. Membeli Set Pakaian Dalam yang Seksi

              Tidak jarang, perubahan berat badan yang signifikan saat hamil membuat para wanita merasa tidak percaya diri. Padahal saat hamil, Anda tetap dapat menggunakan sexy lingerie yang dapat membangkitkan rasa percaya diri dengan keseksian yang diberikan.

              7. Mempertimbangkan Pemilihan Bra Olahraga

              Jika Anda masih melakukan aktivitas gym, bra olahraga adalah pilihan yang sangat tepat untuk memberikan dukungan dan kenyamanan tingkat tinggi. Selain itu, beberapa wanita juga menggunakan bra jenis ini untuk tidur karena dianggap lebih mampu menopang payudara. 

              Dapatkan Eve Hands Free Pumping Bra - Black dengan harga Rp 448.000,- Beli di sini

              8. Membeli Bra Menyusui

                Menjelang akhir kehamilan, Anda akan menemukan perubahan pada belahan payudara setiap harinya. Payudara pun akan bersiap-siap untuk menghasilkan susu. Oleh karenanya, Anda perlu memikirkan investasi pada beberapa bra menyusui guna memudahkan menyusui si kecil.

                Bra model ini dirancang dengan tali lepas, bukaan yang mudah, dan kain lembut untuk memudahkan Anda memberi makan pada si kecil. Namun, sebelum membeli pastikan Anda sudah mengukur payudara terlebih dahulu, yaitu sekitar dua minggu sebelumnya untuk mendapatkan hasil pengukuran yang akurat.

                9. Anda Masih Bisa Memakai G-String

                  Siapa bilang wanita tidak bisa memakai g-string saat masa kehamilan? Sah-sah saja. Hal penting terkait celana dalam adalah kenyamanan yang diberikan. Terlebih, saat ini banyak sekali set lingerie murah yang terdiri dari g-string dan bra sebagai pilihan menarik untuk Anda. Hanya saja, hindari memakai g-string yang terlalu ketat.

                   

                  Nah, itu dia beberapa aturan yang tidak boleh Anda  abaikan saat memakai maternity underwear. Pastikan Anda selalu memperhatikan pakaian yang dikenakan selama masa kehamilan. Selalu lakukan pengukuran agar produk yang Anda pakai dapat berfungsi secara maksimal dan memberikan kenyamanan tingkat tinggi.

                  Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

                  Tinggalkan komentar

                  Artikel Terkait

                  Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
                  Download sekarang:

                  Logo Google Play Logo Google Play
                  icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
                  Keranjang Belanja
                  Halaman Privasi
                  Gambar Halaman Privasi